Skip to main content

Cara Merawat Burung Pleci Agar Aktif Dan Berkicau Lantang


Merawat burung pleci tanpa melakukan perawatan rutin dan tepat tentu akan mengurangi penampilannya, burung Pleci menjadi kurang aktif, tidak rajin berkicau, dan cenderung berkicau lambat. Untuk mengatasinya berikut ada beberapa cara untuk mendongkrak burung pleci agar lebih aktif dan bersuara lebih keras, tip untuk mendongkrak burung pleci menjadi lebih aktif dan berbunyi nyaring. Meski bertubuh mungil burung pleci memiliki suara kordan yang nyaring dan beraneka ragam, sehingga sangat populer kicauan mania, namun merawat burung pleci untuk berkicau dengan suara keras harus disertai dengan perawatan yang benar-benar sesuai dan disesuaikan dengan kebutuhannya. Perawatan secara sembarangan meskipun burung pleci di pelihara hanya untuk burung rumahan akan membuat burung pleci tidak memiliki performa yang baik, burung menjadi kurang aktif, suara kicauan juga cenderung melambat alias tidak bisa dimaksimalkan.

Ada beberapa cara untuk mendongkrak burung pleci agar suara lebih aktif dengan suara lebih keras antara lain:

1. Pengembunan
Pengembunan sangat berguna untuk semua jenis kicauan burung dan pengembunan juga merupakan salah satu bentuk perawatan umum agar burung menjadi lebih aktif dan rajin berkicau, pengembunan burung pleci secara teratur akan membuatnya lebih nyaring berkicau dan bersuara panjang. Jika Anda memelihara lebih dari satu pleci di rumah, pengembunan dapat dilakukan dengan menjejer setiap kandang pada jarak yang cukup jauh untuk memancing burung bersuara nyaring.

2. Mandi dan minum air dingin
Di pagi hari atau setelah matahari terbit burung pleci bisa diberi air dingin atau air kulkas yang di simpan dalam tempat air minum atau cepuk mandi khusus, air dingin ini bisa merangsang pleci untuk segera nyebur dan mandi sekaligus bisa merangsang untuk berkicau lebih nyaring.

3. Menggantang burung dengan jarak yang berjauhan
Jika Anda memelihara lebih dari satu burung pleci di rumah maka kandangnya harus tetap berjauhan, ini akan merangsang setiap pleci menjadi bersuara lantang dan lebih rajin berkicau. Lakukan ini setiap hari dan biarkan mereka hanya berkumpul pada saat mandi dan di jemur di bawah sinar matahari.

4. Sediakan pakan bergizi
Makanan bergizi merupakan salah satu unsur penting untuk membuat burung pleci lebih aktif dan rajin berbunyi dengan suara nyaring, hal ini biasanya dilakukan dengan memberi pakan campuran khusus yang terbuat dari bahan bermanfaat.

5. Berikan suplemen yang aman
Cara lain untuk meningkatkan burung pleci agar lebih aktif dan rajin berkicau adalah memberikan suplemen yang aman untuk burung seperti TestoBird Booster, TestoBird Booster adalah suplemen yang sekaligus dapat menstimulasi hormon testosteron alami pada burung sehingga bisa memperbaiki sifat dominan dan mentalnya. Zat yang terkandung dalam TBB sangat aman untuk burung dan tidak akan membuatnya menjadi adiktif.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar