Skip to main content

Meracik Jamu Untuk Stamina Burung Pleci

doping burung pleci

Banyak plecimania memberi bahan ramuan alami ke burung pleci peliharaannya, racikan pakan ini dipercaya bisa meningkatkan stamina burung dan membuatnya lebih rajin berbunyi. Untuk menambah variasi resep pakan, berikut cara membuat jamu untuk jack stamina burung pleci, membuat jamu untuk meningkatkan stamina pleci supaya lebih rajin berkicau. Banyak cara yang dilakukan plecimania untuk memanjakan momongannya, mulai dari mengubah pola perawatan sehari-hari hingga memberi pakan yang tepat. Semua ini dilakukan agar burung pleci menjadi lebih gacor. Tapi tidak sedikit plecimania yang mengambil jalan pintas dengan menggunakan obat doping supaya burung selalu bersuara nyaring, penggunaan doping dengan bahan kimia tertentu secara berlebihan tentu saja mempengaruhi kondisi burung pleci bahkan pleci akan menjadi kecanduan dan cenderung hanya ingin berkicau jika Anda memberikan asupan doping.

Salah satu cara teraman adalah dengan memberi "doping alami" alias ramuan burung pleci, karena semua bahan berasal dari alam terutama dengan memanfaatkan berbagai tanaman herbal.

Inilah salah satu cara membuat ramuan pleci herbal yang bisa meningkatkan stamina dan membuat pleci lebih rajin berkicau.

Bahan Bahan :
1. Jahe seukuran ibu jari orang dewasa
2. 1 potong kunyit
3. 1 potong kencur
4. 1/2 potong gula merah
5. 2 sendok teh madu

Proses Pembuatan :
1. Siapkan dua gelas air bersih lalu rebus dalam panci kecil di dengan api sedang, selanjutnya Jahe, kencur, dan kunyit ditumbuk sampai halus lalu dimasukkan ke dalam air mendidih dan diaduk hingga merata.

2. Masukkan gula merah ke dalam rebusan setelah itu aduk lagi sampai semua bahan dicampur merata, jika air rebusn sudah mendidih segera angkat dan tiriskan.

3. Setelah dingin tuang air rebusan ke dalam wadah / botol dengan menggunakan saringan untuk memisahkan ampasnya, taruh dua sendok teh madu ke dalamnya lalu aduk lagi sampai tercampur merata.

Ramuan racikan doping herbal sudah siap untuk di berikan ke burung pleci.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar