Skip to main content

Update Harga Lovebird Terbaru 2019


Harga Lovebird Warna 2019 - Lovebird merupakan burung kicauan yang asalnya dari benua Afrika telah populer di berbagai kalangan, hal ini sangat wajar adanya, sebab burung dari genus Argaponis ini memang memiliki berbagai keindahan yang menakjubkan serta dicintai oleh semua lapisan masyarakat.

Tak hanya suara lovebird saja yang menjadi ciri khas, tapi karakter paling terlihat dan pada umumnya yang paling disukai terdapat pada bagian fisik serta sifat dimiliki, yang mana selain memiliki warna bulu cantik, ia juga merupakan burung monogami dan berkelompok. Burung ini sangat setia pada setiap pasangannya sampai burung itu mati.


Inilah penyebab unggas ini juga sering disebut burung cinta. Baik dari jenis burung lovebird muka salem, muka merah, madagaskar, kerah hitam, abisinia, fischer, kacamata topeng, nyasa atau kacamata pipi hitam. Seluruh jenis burung agapornis ini punya ukuran tubuh serta paruh yang rata-rata terlihat lebih kecil jika dibandingkan burung perparuh bengkok lain.

1. Harga Lovebird Blorok 2019

Salah satu alasan yang membuat harga dari burung lovebird blorok ini menjadi sangat mahal adalah warna bulunya yang khas dan terlihat cantik. Berbeda dengan lovebird lain yang hanya punya dua atau tiga varian saja namun pada lovebird blorok ini ada banyak warna dalam satu tubuhnya.


Selain itu untuk menghasilkan lovebird blorok ini sangat mahal dan perlu kesabaran. Burung ini merupakan persilangan dari lovebird galur murni. Meskipun mahal namun sampai detik ini banyak yang menyukai burung cantik ini. Sekedar informasi bahwa untuk harga lovebird blorok anakan saja bisa dibanderol Rp 1 jutaan sedangkan untuk yang sudah dewasa bisa puluhan juta.

* Harga Lovebird Blorok Anakan 2019 : Rp. 1.000.000
* Harga Lovebird Blorok Indukan 2019 : Rp. 2.000.000

2. Harga Lovebird Kepala Emas 2019

Burung Lovebird Kepala Emas merupakan salah satu jenis Lovebird yang dihasilkan karena mutasi. Burung ini sejatinya memiliki warna yang hampir mirip dengan burung Lovebird Ori (original) yaitu didominasi dengan warna hijau, kemudian pada ujung sayap memiliki warna yang sedikit terang antara abu-abu dan putih, kemudian leher berwarna kuning yang dipadukan dengan warna orange hingga menutupi bagian wajah.

Namun, tentu saja yang unik dari burung ini adalah warna dibagian atas kepalanya yang tampak seperti keemas-emasan. Warna tersebut kemudian menjadi identitas burung ini sehingga lebih dikenal dengan nama Lovebird Kepala Emas atau Lovebird Palamas.


Pada perkembangan selanjutnya, Lovebird Palamas tidak hanya memiliki dominan warna bulu hijau melainkan ada juga yang berwarna kekuning-kuningan atau pastel.

Di pasaran saat ini, misalnya di Jogja, harga Lovebird Palamas berkisar antara Rp. 400 ribu hingga 500 ribuan untuk anakan. Sedangkan untuk Lovebird Palamas dewasa harganya berkisar antara Rp. 1 juta hingga Rp. 1,3 juta.

* Harga Lovebird Palamas Anakan 2019 : Rp. 500.000
* Harga Lovebird Palamas Indukan 2019 : Rp. 1.000.000

3. Harga Lovebird Pastel Hitam, Kuning & Hijau 2019

Lovebird Pastel Hitam Atau Lovebird Batman

Lovebird batman punya ciri khas warna hitam serta gelap (dark factor) pada bagian sayap serta bagian kepala (Perso). Tak hanya itu, pada bagian dada akan memiliki warna abu abu apabila pada blorok/pied/bs atau euwing akan punya warna dada yang putih polos atau daput.

Jika lebih gelap atau tajam warna hitamnya maka akan semakin bagus warna serta tinggi harganya. Ciri-ciri lovebird batman bisa melihat di bagian paruhnya.


Lovebird ini punya paruh yang warna kusam antara putih agak kuning dan bengkok seperti halnya lovebird yang lainnya. Pada bagian warna bulu sendiri lovebird batman lebih dominan berwarna hitam. Selain itu juga ada warna putih pada bagian leher dan dada atau sering dinamakan ngalung putih. Lainnya dominan berwarna hitam.

Lovebird batman juga punya bentuk mata bulat dengan lingkaran mata berwarna putih yang berbeda jauh dengan warna kepalanya. Hal itu menambah keunikan dari jenis lovebird ini.

Jenis Lovebird Batman ini banyak menarik perhatian dan ingin memilikinya untuk dijadikan burung lomba maupun sekedar burung hias dirumah. Jumlahnya yang tidak banyak menjadikan banyak orang hendak memeliharanya.

Lovebird Pastel Kuning

Lovebird pastel kuning atau lebih dikenal dengan nama Lovebird Paskun ini punya ciri singkat, diantaranya yaitu memiliki warna bulu dominan kuning kehijauan, sedangkan untuk bagian kepalanya berwarna oranye kalem. Apabila diamati sekilas, maka burung pastel kuning ini mempunyai kesamaan dengan lutino. Akan tetapi apabila anda semua mengamati dengan seksama lagi terlihat seperti apa perbedaannya.

Pastel Kuning juga punya warna kuning yang kalem atau ada sedikit warna kehijau-hijauan. Kemudian untuk lovebird lutino mempunyai warna kuning yang cerah dan tegas. Untuk jenis lovebird pastel kuning ini diketahui ada 2 macam diantaranya yaitu paskun bersih dan juga paskun kotor.

Lovebird Pastel Hijau

Burung Lovebird Pastel Ijo sendiri ternyata masih punya 2 turunan lagi yaitu Pasjo Bersih dan juga Pasjo Kotor. Bagi Anda yang menyukai sesuatu yang indah dan bersih, maka sebaiknya memilih Pasjo Bersih saat membeli Lovebird jenis ini.

Pasjo Bersih memang relative lebih bersih dan tertata lebih rapi bulu bulunya dibandingkan dengan Pasjo Kotor. Namun hal tersebut juga mengakibatkan harga Pasjo Bersih jauh lebih mahal.

Bagi kebanyakan penghobi Burung Kicau, tentu Pasjo Bersih lebih menarik perhatian karena unsur estetikanya lebih menonjol dan tidak hanya sekedar menonjolkan kemerduan suara kicau nya saja.

Untuk Lovebird Pasjo yang kotor biasanya terdapat bintik bintik warna yang bercampur dengan warna dominan nya, dan hal ini yang menyebabkan istilah kotor tersebut diberikan.

* Harga Lovebird Pastel Hitam, Kuning Dan Hijau Anakan 2019 : Rp. 250.000
* Harga Lovebird Pastel Hitam, Kuning Dan Hijau Indukan 2019 : Rp. 500.000

4. Harga Lovebird Pastel Biru 2019

Lovebird pastel biru mungkin termasuk salah satu jenis lovebird yang anda gemari saat ini, melihat begitu banyaknya penghobi burung lovebird di era sekarang ini dan memang ada berbagai macam jenis lovebird yang beredar di negeri ini, mulai dari lovebird dakocan, lovebird lutino, lovebird pastel kuning, dan sekarang ini yang akan kami bahas yaitu tentang burung lovebird pastel biru.


Lovebird pastel biru termasuk jenis lovebird yang cukup populer, burung ini warnanya sangat indah. Jadi menurut para penangkar burung lovebird, bahwa lovebird pastel adalah yang terdapat zat eumelanin hitam sekitar 50 persen pada bulunya. Sehingga hal ini menyebabkan warna bulu lovebird pastel nampak pudar dari warna aslinya, seperti: warna hitam menjadi hitam keabu-abuan, hijau menjadi hijau kekuning-kuningan, dan biru menjadi biru muda.

Ciri-Ciri Lovebird Pastel Biru

Lovebird pastel biru bisa dikenali dengan beberapa ciri fisik, diantaranya adalah sebagai berikut:

- Bagian kepala berwarna abu-abu.
- Leher berwarna putih.
- Dada berwarna biru muda, begitu juga dengan bagian punggung dan perut yang berwarna biru muda.
- Ekor juga berwarna biru muda.

- Sayap berwarna biru muda, dan terdapat warna putih di pinggir.

* Harga Lovebird Pastel Biru Anakan 2019 : Rp. 300.000
* Harga Lovebird Pastel Biru Indukan 2019 : Rp. 600.000

5. Harga Lovebird Albino Mata Merah 2019

Lovebird Lutino mata merah termasuk salah satu jenis lovebird yang paling banyak dicari oleh pecinta burung lovebird. Semua disebabkan oleh kelebihan yang dimiliki lovebird lutinao mata merah memang pantas untuk dibanggakan.

Memang kualitas suara dan durasi dari ngekeknya kerap sekali menjadi daya tarik tersendiri dari jenis burung ini.


Lovebird Lutino juga termasuk anakan dari hasil kawin silang dari beragam jenis lovebird. Dengan demikian keberadaannya masih bisa dikatakan jarang, hal tersebut bisa berdampak pada harga burung pemilik cantik serta burung yang unik ini.

Akan tetapi untuk saat ini, harga tersebut mungkin untuk burung yang berprestasi atau dari trah keturunan burung juara. Meskipun begitu, harga burung lovebird lutino juga dihargai paling mahal diantara jenis lovebird lainnya.

Terlebih lagi lovebird lutino yang mempunyai warna merah pada matanya. Sebab hasil silang tersebut jarang yang menurunkan warna merah yang ada pada bagian matanya, kebanyakan dari anakan memiliki warna mata hitam.

* Harga Lovebird Albino Mata Merah Anakan 2019 : Rp. 3000.000
* Harga Lovebird Albino Mata Merah Indukan 2019 : Rp. 5000.000

6. Harga Lovebird Albino Mata Hitam 2019

Tidak jauh beda dengan lovebird albino mata merah, burung ini hanya di bedakan dengan warna mata saja tapi tidak sepopuler dari dengan yang mata merah. Harganya juga jauh beda, lovebird albino mata hitam lebih murah di bandingkan dengan albino mata merah.

* Harga Lovebird Albino Mata Hitam Anakan 2019 : Rp. 450.000
* Harga Lovebird Albino Mata Hitam Indukan 2019 : Rp. 650.000

7. Harga Lovebird Dakocan Hijau 2019

Khusus untuk Lovebird Dakocan, setidaknya dikenal tiga tipe utama yaitu Lovebird Dakocan Original atau yang asli, kemudian ada juga Lovebird Dakocan Hijau yang merujuk pada warna bulunya, dan Lovebird Dakocan Biru.


Lovebird Dakocan Hijau memiliki bulu dominan berwarna hijau dengan variasi berwarna kuning di bagian dada dan leher dan berkepala hitam.

* Harga Lovebird Dakocan Hijau Anakan 2019 : Rp. 300.000
* Harga Lovebird Dakocan Hijau Indukan 2019 : Rp. 500.000

8. Harga Lovebird Dakocan Biru 2019

Sedangkan Lovebird Dakocan Biru memiliki warna dominan biru dengan warna biru muda atau warna biru pucat (pastel) di bagian leher dan di bawah ekor. Selain itu ujung ekornya biasanya berwarna hitam. Untuk kepala, Lovebird Dakocan Biru juga memiliki warna kepala hitam.

* Harga Lovebird Dakocan Biru Anakan 2019 : Rp. 450.000
* Harga Lovebird Dakocan Biru Indukan 2019 : Rp. 600.000

9. Harga Lovebird Olive 2019

Ciri-ciri lovebird olive yaitu di bagian bulunya yang berwarna hijau tua, kekuningan dan gelap. Pada warna di bagian dadanya pun juga terlihat seperti itu. Diantaranya yaitu berwarna kuning kegelapan seperti tercampur dengan warna hijau.

Jenis lovebird olive diantaranya yaitu olive perso (personata) dengan ciri khas kepala hingga pada bagian leher berwarna hitam dan jenis olive fischeri. Yang mana, ciri khasnya yaitu warna pada kepala hingga pada bagian leher tidak hitam pekat seperti olive perso. Untuk warna paruhnya juga memiliki warna merah seperti lovebird hijau pada umumnya.


Lovebird olive termasuk hasil mutasi yang telah dilakukan oleh manusia. Seperti halnya lovebird lutino, batman, parblue, serta lovebird biola telah ditemukan di berbagai negara pada penangkaran.

Diantaranya seperti jenis lovebird parblue yang di temukan di Amerika. Jika di habitat aslinya yaitu di Afrika, lovebird dominan dengan warna hijau standar, pastel kuning, dakocan, serta warna pastel hijau.

* Harga Lovebird Olive Anakan 2019 : Rp. 400.000
* Harga Lovebird Olive Indukan 2019 : Rp. 650.000

10. Harga Lovebird Biru Violet 2019

Karakteristik Lovebird Violet yang paling mencolok yaitu pada warna bulunya yang tampak biru keunguan. Dari banyaknya jenis Lovebird yang berwarna biru, Lovebird Violet ini yang memiliki warna bulu terlihat paling terang.

Kombinasi dari warna biru dan terang inilah yang pada akhirnya menjadikan burung ini bisa terlihat keunguan. Oleh sebab itu, Lovebird ini disebut violet. Lalu untuk warna pada bagian paruhnya yaitu putih.

Dari pengamatan yang dilakukan, ciri khas utama dari Lovebird Violet ini yaitu pada bulunya yang berwarna biru cerah, yang bisa menjadikannya tampak seperti warna ungu. Burung ini tampak semakin indah dengan perpaduan warna paruhnya yang putih.

* Harga Lovebird Biru Violet Anakan 2019 : Rp. 700.000
* Harga Lovebird Biru Violet Indukan 2019 : Rp. 900.000

11. Harga Lovebird Biru Cobalt 2019

Lovebird Biru Cobalt memiliki warna biru tapi warna birunya memudar (seperti campuran biru dengan hijau). Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar. Warna biru kobal ini cenderung seperti warna biru pada telur bebek (telur asin). Jadi birunya tidak kuat atau sedikit memudar. Jenis lovebird kobal juga ada yang kobal personata dan kobal fischery.

Karena varian dari warna lovebir biru banyak variasi warna nya sehingga mempercantik warna burung lovebird apalagi apabila anda mengkoleksi burung lovebird dari jenis warna nya yang tentu saja memiliki nilai jual yang sangat tinggi dipasaran harga burung lovebird itu sendiri.

* Harga Lovebird Biru Cobalt Anakan 2019 : Rp. 400.000
* Harga Lovebird Biru Cobalt Indukan 2019 : Rp. 600.000

12. Harga Lovebird Holland 2019

Jenis burung impor ini memiliki ciri-ciri yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan burung Lovebird lokal, salah satu perbedaan yang bisa diamati yaitu ukurannya yang lebih besar dan juga terlihat lebih gagah. Baik itu dari induk yang jantan maupun induk burung yang betina.

Selain itu, ciri ciri lovebird Holland ini juga memiliki warna yang cukup bagus dengan bulu-bulu yang mengkilat dan bersih, mungkin perbedaan cuaca adalah salah satu penyebab mengapa burung ini, terutama yang impor memiliki kualitas yang sangat baik serta perawakan yang lebih besar.


Sedangkan untuk ciri ciri lovebird Holland lainnya bisa dikatakan sama dengan burung Lovebird pada umumnya, di bagain warna hijaunya tetap lebih dominan, selanjutnya dibalut dengan sedikit warna kuning di bagian leher belakang dan warna orange pada bagian leher hingga daerah pada wajah.

Namun selain warna tersebut anda masih bia menemukan warna yang lainnya seperti warna biru. Burung ini sudah banyak beredar di daerah Indonesia dan juga sudah banyak peminatnya, ciri ciri lovebird Holland yang memiliki tubuh yang tampak lebih gagah serta bentuk tubuhnya yang lebih bongsor dari pada dengan lovebird local.

* Harga Lovebird Holland Anakan 2019 : Rp. 300.000
* Harga Lovebird Holland Indukan 2019 : Rp. 650.000

Itulah harga lovebird anakan dan lovebird indukan 2019, semoga bisa di jadikan refrensi untuk di jadikan panduan dalam membeli lovebird kesukaan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar