Skip to main content

Harga Burung Anis Kembang Trotolan, Bakalan, Jantan Gacor

harga burung anis kembang

Harga Burung Anis Kembang Jantan - Harga burung Anis Kembang anakan menjadi yang paling murah, kisarannya memang cukup mahal bila dibandingkan burung jenis lain. Tapi harga yang dipatok untuk seekor burung Anis Kembang rasanya sepadan dengan paket komplit yang dihadirkan yaitu suara dan tampilan yang mengesankan.

Perlu dipahami bahwa di setiap daerah harga jual burung Anis tidak selalu dijual dengan harga yang sama. Misalnya saja di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Semarang berbeda dengan kota-kota kecil.

Untuk mendapatkan harga burung anis kembang jantan yang memiliki suara dengan kwalitas baik, kita perlu mengetahui jenis dan ciri ciei dari burung anis kembang itu sendiri. Cara mengetahui jenis dan ciri dari burung anis bisa di baca pada artikel berikut ini : Jenis dan Ciri Burung Anis

Cara mudah memilih anis kembang bakalan, anakan, mudah hutan atau trotol untuk meminimalisir penipuan. Anis kembang merupakan burung unik yang memiliki suara yang bagus. Sebagai seorang pemula yang ingin memiliki atau membeli anis kembang, banyak cara yang bisa dilakukan.

Beberapa diantaranya adalah memanen dari induknya, membeli anis kembang anakan, dan membeli anis kembang bakalan.

Memilih Anis Kembang Bakalan, Anis Kembang Muda, Anis Kembang Muda Hutan, Anis Kembang Bakalan Prosper, Anis Kembang Anakan Gacor

Berbicara tentang anis kembang bakalan yang ingin Anda beli, tentu harus memiliki pengetahuan dasar bagaimana cara memilih anis kembang bakalan yang benar dan memiliki potensi yang baik dilapangan.

Untuk memiliki anis kembang bakalan yang bagus, ada beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu. Salah satunya adalah dari mana asal anis kembang tersebut. Bakalannya bisa berasal dari hutan dan hasil penangkaran.

Untuk Anda yang masih pemula, membeli bakalan anis kembang dari penangkaran menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan karena mudah untuk dirawat dan dimaster. Untuk selengkapnya, berikut ini adalah beberapa tips dan trik cara memilih anis kembang bakalan yang baik dan benar.

Cara Memilih Anis Kembang Bakalan / Anakan :

1. Pastikan Anda tahu betul bagaimana ciri-ciri dari anis kembang yang memiliki potensi yang baik. 2. Salah satunya adalah memiliki gerak yang lincah, tubuh normal, dan aktif berkicau.
3. Pilihlah anis kembang dengan postur tubuh yang proposional. Beberapa cirinya adalah kepala, sayap, ekor, dan leher terlihat selaras. Anis kembang bakalan yang memiliki postur tubuh dengan ciri diatas cenderung memiliki potensi suara yang baik.

5. Tentunya Anda semua pasti tahu bahwa jenis kelamin yang paling bagus untuk diikutkan lomba atau sekedar hobby karena suaranya, haruslah memilih jenis kelamin jantan. Pilihlah anis kembang jantan yang memiliki dada menonjol, tegak, dan tak rata dengan leher seperti betinanya.

6. Selain memerhatikan postur tubuh, lihat juga seperti apa matanya. Anis kembang bakalan yang memiliki mata besar, tajam, dan terlihat dingin memiliki potensi yang bagus.

7. Jika Anda sudah memastikan bentuk mata, postur, gerak-gerik dan kesehatannya, maka selanjutnya adalah memerhatikan paruhnya. Anis kembang dengan paruh tebal, panjang, dan terlihat kuat cenderung memiliki suara yang bagus.

8. Perhatikan juga bentuk dari bagia dada, leher, sampai ke kepala. Bagian leher yang terlihat besar dan kuat menandakan anis kembang memiliki suara yang keras dan berkarisma.

9. Bulunya juga tak luput dari peniliaian untuk memilih anis kembang bakalan. Pilihlah anis kembang yang memiliki bulu yang rapat dan terlihat mengkilap serta rapi. Setiap burung yang memiliki ciri bulu seperti diatas menandakan dia dalam keadaan yang baik dan sehat.

10. Pilihlah anis kembang yang memiliki mental yang baik. Ciri-cirinya adalah terlihat aktif berkicau, bersemangat makan dan minum, lincah bergerak kemana-mana dan terlihat senang berinteraksi dengan manusia.

11. Pilihlah anis kembang yang memiliki warna putih yang lebih sedikit dibagian kepala belakang mata. Karena biasanya yang memiliki warna putih tebal adalah anis kembang bakalan betina.

12. Perhatikan juga bulu pada leher, warna bulu leher yang lebih gelap menandakan anis kembang tersebut jantan dan memiliki potensi yang baik.

Meski tak semua ciri diatas sudah pasti, tapi setidaknya penilaian menggunakan ciri-ciri diatas jarang sekali ditemukan kesalahannya, intinya dalam memilih anis kembang bakalan atau anakan di peternak maupun pasar harus teliti. Hal utama yang penting dalam memilih anakan anis kembang yaitu sehat dan fit.

Setelah melihat ciri ciri di atas saat membeli burung, maka langkah selanjutnya adalah perawatan harian burung anis kembang agar burung selalu tampil prima setiap harinya. Perawatan burung harus di lakukan secara rutin dan telaten, cara perawatan burung anis kembang bisa di baca pada arikel ini : Perawatan Anis Kembang Dengan Kroto

Perawatan yang tak kalah pentingnya lagi ada melakukan pemasteran terhadap burung anis kembang, hal ini bertujuan untuk mendapatkan suara yang bervariasi gacor dan ngeplong. Kami refrensikan sobat kicau mania untuk cara pemasteran dan Mp3 suara burung anis kembang bisa di baca di sini : Download Suara Anis Kembang Ngeplong

Berikut ini adalah daftar harga Burung Anis Kembang terbaru bulan ini. Dapat anda jadikan referensi jika ingin menjual atau membeli burung.

Jenis Dan Harga Burung Anis Kembang
No. Jenis Burung Harga Burung
01 Harga burung Anis Kembang gacor Rp. 1500.000 - Rp.2.000.000,-
02 Harga burung Anis Kembang bakalan Rp. 700.000 - Rp.750.000,-
03 Harga burung Anis Kembang trotolan Rp. 800.000 - Rp. 850.000,-
04 Harga burung Anis Kembang ngriwik Rp. 850.000 - Rp. 900.000,-
05 Harga burung Anis Kembang bahan Rp. 700.000 - Rp.750.000,-
06 Anis Kembang Kota Bandung – Jawa Barat Rp. 800.000,-
07 Anis Kembang Sidoarjo – Jawa Timur Rp. 2.000.000 - Rp. 2.250.000, -
08 Anis Kembang Surabaya – Jawa Timur Rp. 1.200.000,-
09 Anis Kembang Denpasar – Bali Rp. 1.700.000,-
10 Jakarta Utara dan DKI Jakarta Rp. 2.000.000,-
11 Sleman – Yogyakarta Rp. 850.000,-
12 Anis Kembang Surakarta, Solo, Jawa Tengah Rp. 1.500.000,-
13 Anis Kembang Bogor – Jawa Barat Rp. 2.500.000,-
14 Anis Kembang Malang – Jawa Timur Rp. 1.500.000,-
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar