Skip to main content

Gabah Untuk Kontrol Birahi Dan Dongkrak Stamina Burung Lovebird


Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam perawatan lovebird agar tampil stabil di lapangan, salah satunya dengan memberi gabah dengan porsi 10-20 butir per hari. Banyak manfaat gabah untuk lovebird seperti mengontrol nafsu, meningkatkan stamina, dan membuat suara lebih kencang dan keras. Gabah yang biasa digunakan sebagai pakan burung dan unggas adalah gabah bangkok, gabah ini paling sering diberikan pada ayam jago dan burung pemakan biji-bijian seperti perkutut, derkuku, puter, dan merpati. Karena memiliki berbagai manfaat gabah bangkok kini juga mulai sering digunakan oleh lovebird mania, sejumlah mineral penting terkandung dalam biji-bijian termasuk kalsium, magnesium, besi, fosfor, dan sodium. Kandungan vitamin terdiri dari vitamin A, B1, B2, B6, C, dan E, dengan vitamin dan mineral ini gabah dapat meningkatkan stamina burung. Bahkan jika diberikan kepada lovebird gabah bisa membantu mengendalikan birahinya sekaligus membuat suaranya menjadi lebih kencang dan keras.

Ada dua jenis gabah bangkok yang beredar di pasaran yaitu gabah bangkok merah dan gabah bangkok putih, gabah bangkok merah memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari yang putih. Selain itu gabah bangkok merah banyak digunakan dalam pembiakan burung perkutut, gabah bangkok putih lebih sering digunakan untuk burung perkutut yang di lombakan.

Bagi penggemar lovebird gabah bangkok merah dan putih memiliki sejumlah manfaat penting jika diberikan secara teratur, selain meningkatkan khasiat stamina gabah bangkok juga bisa membantu mengendalikan birahi untuk tetap stabil sekaligus mengatasi over birahi.

Cara menggunakan gabah untuk lovebird
1. Sebelum diberikan ke lovebird pilih gabah bangkok dengan kualitas bagus, untuk mengujinya Anda bisa merendam gabah dalam wadah air. gabah yang tenggelam / berada dalam air berarti berisi dan layak untuk dipilih. Sedangkan gabah mengambang harus dibuang karena kosong atau hampir tidak berisi.

2. Selanjutnya butiran terpilih dikeringkan di bawah sinar matahari, gabah yang sudah kering kemudian dicampur dengan pakan lainnya seperti milet, gabah putih atau merah.

3. Porsi gabah jangan sampai berlebihan hanya 10-20 item yang bisa diberikan kepada lovebird setiap hari.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar