Merawat Burung Lovebird Anakan Agar Ngekek Panjang Saat Dewasa
Merawat Burung Lovebird Anakan Agar Ngekek Panjang Saat Dewasa

Merawat Burung Lovebird Anakan Agar Ngekek Panjang Saat Dewasa

merawat lovebird anakan
Lovebird yang sudah lama ngekek tidak hanya dari keturunan saja, tapi kerja keras dari pemilik yang selalu melatih dan merawatnya dengan baik. Disini saya akan sampaikan bagaimana cara perawatan burung lovebird berusia 2 bulan sampai 3 bulan sebagai lomba. Saat ini banyak orang yang mencoba membiakkan lovebird. Apa yang dulunya merupakan hobi motor atau hobi lainnya yang saat ini sedang bergerak mengikuti hobi burung lovebird. Harga lovebird di Indonesia tidak terlalu jauh turun karena harganya selalu terjaga dengan baik. Berbeda dengan kenari yang saat ini harga anakan hanya Rp50.000. Beberapa peternak lovebird sekarang memilih pengembangbiakan untuk menghasilkan anakan berkualitas tinggi dan menghasilkan seekor lovebird yang gacor meski memiliki warna hijau standar.

Cara merawat Lovebird usia 2 bulan sampai 3 bulan
Perawatan burung lovebird jadi ngekek sebenarnya cukup mudah,kuncinya Anda harus RUTIN / RAJIN dalam memberikan perawatan lovebird yang kita siapkan untuk lomba. Banyak yang berhasil mempertahankan Lovebird ini karena dengan ketulusan dalam mempertahankan. Ya karena mereka benar-benar FULL TIME dalam perawatan. Jika kita bekerja, boleh saja dipercayakan kepada istri, tapi kasian juga sama istri yang telah berjuang untuk merawat anak kita bahkan menambahkan perawatan lovebird.

Sekilas tentang burung lovebird usia 2 sampai 3 bulan
Pada usia 2 bulan, masih ada lovebird yang sedang belajar makan milet. Tapi ada juga yang lancar makan milet dan jagung. Itu tergantung pada lovebird itu sendiri, ada yang cepat tumbuh dan ada pertumbuhan yang lambat seperti bayi yang sudah berbulan-bulan telah berjalan dan yang lainnya tidak. Jadi wajar kalau di usia 2 bulan belum ada yang bisa makan milet. Juga lovebird pada usia 2 bulan adalah penyempurnaan pertumbuhan bulu di sekujur tubuhnya. Pada usia 2 bulan, sebaiknya jangan dimandikan basah basah akan bisa terkena pilek.

Usia 2 bulan sampai 3 bulan, lovebird mulai mengeluarkan suara, minimal 2, 3 detik saja. pemasteran pada lovebird usia ini juga sangat baik karena lovebird bisa merekam atau belajar dari pengalaman mendengar suara burung lainnya. Kemudian sang lovebird akan mencoba meniru dan baru berhasil pada usia 5 atau 6 bulan.

Lovebird yang berusia 2 - 3 bulan ini juga masih dalam tahap kesempurnaan tenggorokannya hingga sekitar setengahnya. Begitu juga pada pita suara. Anggap saja jeritan anak laki-laki itu lemah dan jeritan orang dewasa itu keras. Jadi suaranya yang berusia sejuk masih kecil dan tidak sekuat burung lovebird dewasa berusia 8 bulan sampai 1 tahun.

Pengobatan lovebird berusia 2-3 bulan jadi ngekek panjang
1. Di pagi hari sekitar jam 7.30 karena matahari cukup panas, lovebird dikeluarkan dan ditaruh di tanah saat terkena sinar matahari. Lakukan pengembunana pada lovebird, tapi jangan basah kuyup. Lovebird pasti akan merasa sangat senang dan akan terlihat menyulan bulu bulunya.

2. Setelah kondensasi, lovebird di keringkann sampai 8,30 di tanah atau pasang di gantang rendah. Jadi hanya satu jam saja karena lovebirdnya masih rapuh jika masih 2 bulan.

3. Lovebird diangin-anginkan atau diletakkan di teras atau bisa dipasang di garasi.

4. Sekarang saatnya melakukan pemasteran. Anda bisa memainkan suara lovebird ngekek lama, suara kenari, ssuara tengkek buto, dan suara walang kecek. Berikan variasi suara dengan cara bergantian setelah suara lovebird maka suara butok tengkek dan sebagainya.

5. Lakukan pemasteran 30 menit sampai 1 jam sudah cukup.

6. Sore hari sekitar jam 5 sore, lovebird diberi kerodong dan buka di pagi hari jam 6 pagi. Biarkan lovebird menikmati udara pagi yang segar.

7. Dalam hal pakan, berikan hanya pakan standar. Cukup milet putih dan canary set 2: 1. Berikan juga jagung muda dua kali seminggu, keesokan harinya diselingi dengan sawi putih atau kangkung.

Demikianlah perawatan lovebird umur 2 sampai 3 bulan. Caranya terlihat sederhana sekali bukan? Jika hal itu dilakukan setiap hari, maka akan sangat terasa efeknya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Blog Ini Khusus Di Buat Untuk Refrensi Tentang Cara, Tip Dan Trik Perawatan Burung Kicau Dan Salam Satu Hobi Para Kicaumania Sejati.