Skip to main content

Beberapa Makanan Kenari Yang Bikin Kenari Makin Gacor

Makanan kenari umumnya terdiri dari milet putih, biji canari merah dan berbagai butir lainnya sebelum kita membahas lebih pada dasarnya Burung Kenari adalah sejenis burung pipit atau sejenisnya sehingga membuat makanan dari biji-bijian membuat kenari selalu sehat dan rajin berkencan tapi tahu kah. Sobat bahwa ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat kenari lebih gacor dan memiliki suara yang jernih

1.Pakcoy
Pakcoy merupakan Makanan burung kenari yang bisa membuat nyanyian lebih rajin selain itu sering di gunakan sebagai EF, untuk kenari yang rutin diberikan sayuran pakcoy akan memiliki fisik yang lebih kuat memiliki lagu yang panjang dan mengkristal sehat daripada kenari yang hanya di berikan  biji bijian. Tapi jika Anda tahu apa yang terkandung dalam sayuran pakcoy sehingga Anda bisa menjadikan sayuran sebagai makanan tambahan atau EF pada palung Burung Kenari.

Kandungan gizi pakcoy
Kalori 22.00 k
Protein 2,30 g
Lemak 0,30 g
Karbohidrat 4,00 g
1,20 g serat
Kalsium (Ca) 220,50 mg
Fosfor (P) 38,40 mg
Besi (Fe) 2,90 mg
Vitamin A 969,00 SI
Vitamin B1 0,09 mg
Vitamin B2 0,10 mg
Vitamin B3 0,70 mg
Vitamin C 102.00 mg

Itulah kandungan gizi yang terkandung dalam sayuran pakcoy sekarang teman saya bisa menyensuaikan dengan karakter walrus gancoan anda kado harus sekali seminggu atau teman macam apa yang lebih mengerti karakter burung palem.

2. Oyong
Oyong setiap pedagang sayuran menjualnya sehingga anda tidak perlu khawatir tidak bisa mendapatkan jenis sayuran ini dibandingkan pakcoy, fungsi sayuran untuk burung kenari tak jauh beda dengan oyong yaitu untuk meningkatkan burung kenari agar lebih sering gacor. Sayuran ini lebih sering di gunakan untuk burung kenari bakalan atau burung kenari yang masih ngeriwik tapi tidak berarti tidak bisa atau kurang bagus untuk kenari dewasa.

Sayuran Onyong lebih tepatnya untuk kenari yang sedang drop atau kurang burung kenari yang kurang gacor, Sayuran Onyong juga bisa di gunakan sebagai EF sebelum gantang tapi semua itu disesuaikan dengan karakter burung yang ingin di lombakan jika teman saya dulu tidak memberinya masalah.

Kandungan gizi oyong
Energi Oyong = 18 kkal
Jumlah Protein Oyong = 0,8 gr
Oyong Fat = 0,2 gr
Oyong karbohidrat = 4,1 gr
Kalsium Oyong = 19 mg
Fosfor Oyong = 33 mg
Oyong Besi = 1 mg
Vitamin A Oyong = 380 IU
Vitamin B1 Oyong = 0,03 mg
Vitamin C Oyong = 8 mg

Juga baca bagaimana cara membuat nagen kenari dalam balapan disini

3.Telur Puyuh
Manfaat telur burung puyuh cukup tinggi untuk burung bahkan bagi manusia karena kandungan nutrisinya cukup lengkap baik untuk perkembangan otak balita atau juga untuk pengembangan anak burung kenari bisa lebih baik dalam menangkap suara burung kenari lainnya.

Selain itu, kandungan protein yang cukup tinggi sebagai sumber energi untuk membuat Burung Kenari pal bisa melakukan lebih maksimal dalam memanfaatkan telur puyuh tidak diragukan lagi tapi meski manfaat telur puyuh lebih banyak tapi anda tetap harus memberikan fair course. juga masih menyediakan sayuran yang telah kita bahas di atas untuk melengkapi kebutuhan gizi kenari

Kandungan gizi telur puyuh
Energi = 168 kkal
Protein = 13,1 g
Lemak = 11,1 g
Riboflavin = 0,478 mg
Karbohidrat = 1,0 g
Kalsium = 64 mg
Asam phantothenic = 1,438 mg
Besi = 3,65 mg
Vitamin B6 = 0.143 mg
Kolin = 263,4 mg
Fosfor = 226 mg
Vitamin B12 = 1,58 mkg
Potassium = 132 mg
Sodium = 141 mg
Vitamin E = 1,08 mg
Seng = 1,47 mg
Tembaga = 0,062 mg
Kolesterol = 844 mg
Mangan = 0,038 mg
Lutein + zeaksantin = 369 mkg
Selenium = 32,0 mg
Thiamin = 0,069 mg
Niacin = 0,07 mg
Magnesium = 13 mg
Vitamin K = 0,3 mkg
Vitamin A = 543 IU

4. Tulang Sotong
Makanan kenari yang kita bahas di atas rata-rata memiliki kandungan protein dan vitamin yang tinggi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi kenari, tentunya kita membutuhkan kalsium untuk menguatkan tulang Burung Kenari sehingga kenari memiliki berat badan ideal. Tapi kandungan nutrisi yang ada pada tulang sontong tidak hanya Kalsium saja ada juga mineral yang cukup tinggi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi kenari mulai dari vitamin, protein, mineral, fosfor dan jenis zat lainnya.

5. Apel
Sudah familiar di kalangan kenari mania bahwa apel bisa membuat kenari semakin meningkatkan semangat juang juga meningkatkan kegacoran pada burung kenari sehingga apel sering di gunakan sebagai EF menjelang lomba karena efek memili ki cukup cepat dan cukup stabil juga tidak doping yang sengaja dibuat untuk merangsang Burung rajin nyanyi tentu tidak berbahaya bila diberikan ke kenari asalkan porsi tersebut diberikan sesuai dengan karakter masing-masing burung

Kandungan gizi apel
Energi 218 kJ (52 kkal)
Karbohidrat 13,81 g
Gula 10.39 g
2,4 g diet serat
Lemak 0,17 g
Protein 0,26 g
Air 85,56 g
Vitamin A equiv. 3 mg (0%)
Tiamin (Vit B1) 0,017 mg (1%)
Riboflavin (Vit B2) 0,026 mg (2%)
Niacin (Vit B3) 0,091 mg (1%)
Asam pantotenat (B5) 0,061 mg (1%)
Vitamin B6 0,041 mg (3%)
Folat (B9 Vit.) 3 mg (1%)
Vitamin C 4,6 mg (8%)
Kalsium 6 mg (1%)
0,12 mg Besi (1%)
Magnesium 5 mg (1%)
Fosfor 11 mg (2%)
Kalium 107 mg (2%)
Seng 0,04 mg (0%)

6. Kroto
Untuk yang satu ini Anda mungkin merasa luar biasa atau aneh tapi beberapa kicauan mania berhasil mengorbit rutinitas rutin gancoanya memberi kroto seminggu seklai di selingi dengan apel dan sayuran karena membuat burung tetap stabil gacor baik di rumah maupun dalam lomba semua kontinu antara umpan mental burung dan perawatan yang diberikan teman.

Manfaat kroto pada burung kenari tidak jauh berbeda dengan burung berkicau lainnya yang membuat kenari lebih gacor sehat dan memiliki fisik yang baik sehingga mengapa tidak memberi keriun sebagai tambahan kenari makanan tapi sebelum memberi ke kenari harus diperiksa keroto masih segar atau sudah baunya kalau sudah baunya tidak boleh di warung tahu bahkan keracunan karena kios burung biasa membungkus keroton dengan koran sebagai water absorber tapi di sisi lain tinggalkan tinta pada keroto yang basah atau busuk.

7. Makanan telur
Makanan telur adalah makanan yang baik untuk burung bukan untuk burung dewasa tapi sebagai perlombaan burung rasanya seperti ini diperlukan saat burung-burung mendahului balapan dan saat burung drop makanan telur bisa Anda buat sendiri di rumah atau membelinya di kios burung. Untuk membuat sari ramuan sendiri yang Anda butuhkan adalah telur puyuh sebagai bahan dasar bubuk makanan telur atau apel yang telah di puree sayuran juga tumbukan tulang sontong mencampur semua bahan lalu kering beri ke kenari di H-1 dan kapan kenari tadi. gantang
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar