Apa itu SQL? Bahasa Query di Database Relasional
Apa itu SQL? Bahasa Query di Database Relasional

Apa itu SQL? Bahasa Query di Database Relasional

SQL Database
Ada banyak bahasa di pasar komputer: bahasa pemrograman berorientasi objek, terstruktur, penandaan teks dan sebagainya. Diantaranya adalah bahasa berbasis database, kita berbicara tentang SQL. QL (Structured Query Language, dalam bahasa Inggris) adalah bahasa yang harus diketahui setiap programmer, teknisi atau database administrator. Aplikasinya sangat luas di pasaran database dan programming. Definisinya, bahasa database adalah milik saya dan Anda mungkin tidak menemukan referensi lain dengan cara ini. Saya menggunakan istilah ini karena dalam prakteknya itu adalah bahasa database relasional.

Pertanyaan dan jawaban tentang bahasa SQL:
Apa itu SQL?
SQL Language Structured Query Language adalah bahasa standar ANSI (American National Standards Institute) untuk operasi di database relasional. Bahasa SQL dirancang untuk melayani semua database relasional dan memungkinkan pengguna mengakses database menggunakan basis pengetahuan yang sama.

SQL sama di semua database?
Awalnya diasumsikan bahwa bahasa SQL akan sama untuk semua database, namun beberapa pengembang database, termasuk Microsoft dan Oracle, telah melakukan perbaikan dalam bahasa SQL dan akhirnya membuat versi akses mereka sendiri ke database mereka. database.

SQL adalah hal yang sama seperti SQL Server?
Tidak. SQL adalah bahasa universal untuk bekerja dengan database relasional, SQL Server adalah perangkat lunak database Microsoft.

Apa perintah utama SQL?
Perintah DDL - Data Definition Language adalah: Create, Alter, and Drop.
Perintah DML - Data Manipulation Language adalah: Pilih, Insert, Update, dan Delete.
Kasus yang sangat sederhana adalah ketika Anda perlu menggabungkan dua bidang. Lihat contohnya di SQL Server dan Access.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Blog Ini Khusus Di Buat Untuk Refrensi Tentang Cara, Tip Dan Trik Perawatan Burung Kicau Dan Salam Satu Hobi Para Kicaumania Sejati.