Skip to main content

Cara Setting Custom Domain Di Enom

Setting Custom Domain Enom di Blogger

Mungkin tidak banyak para blogger asal Indonesia membeli Domain TLD pada penyedia layanan Domain luar negri khususnya ENOM, untuk membeli domain di luar negeri pembayarannyaa di wajibkan menggunakan Kartu Kredit atau bisa melalui Bank Elektronik seperti Paypall. Nah bagi anda yang sedang membeli Domain di Enom dan masih bingung cara setting domain ke Blogger karena mungkin masalah bahasa, di sini saya akan membagikan tutorial cara setting domain Enom. Kita langsung saja ke langkah langkahnya :

1. Langkah pertama seperti biasa anda harus setting dulu di blogger, masuk ke Setelan - Dasar.  Lalu cari "Setelan Domain Pihak Ke Tiga", dan klik "siapkan URL pihak ketiga untuk blog anda" dan setelah terbuka masukkan domain yang anda beli di Enom lalu simpan.



Untuk pilihan Gunakan host file yang hilang? anda pilih "Tidak", setelah di simpan akan muncul kode kode unik yang nantinya akan di setting di Dashboard Enom. Copy code tersebut dan simpan di Notepad.



2. Langkah selanjutnya anda masuk ke Dashboard Enom untuk melalukan setting custom domain Enom di Blogger. Masukkan nama Domain anda dan password pada kolom yang sudah di sediakan dan ketik chapta pada kolom chapta.



 3. Setelah masuk ke Dashboar Enom, silahkan isi kode unik dari Blogger pada kolom Host Record dengan cara klik Edit yang berada di pojok kanan bawah. Untuk bisa membuka tombol Edit pada menu DNS Setting harus di pilih "Default", apabila anda pilih Custom langsung saja di rubah ke Default.



4. Apabila Semua informasi sudah masuk seperti di atas, anda tinggal klik Save dan setting di Dashboard dari Enom sudah selesai. Selanjutnya anda kembali ke Dashboar Blogger untuk menuntaskan Setting Custom Domain di Blogger. Anda hanya tinggal klik simpan, dan apabila penyimpanan belum bisa di lakukan itu artinya anda harus menunggu beberapa saat atau mungkin paling lama 1 x 24 Jam. 

Bila anda sudah berhasil menyimpan proses setting custom domain TLD, jangan lupa untuk mencentang pilihan www yang ada di bawah nama domain anda pada Dasboard Blogger. Sekian tips saya kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar