Skip to main content

Cara Setting Custom Domain Di Domainesia

Setting Custom Domain Blogger

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas Cara membeli Domain di Domainesia, nah kali saya akan berbagi tips bagaimana cara setting custom domain di Blogger yang kita beli di Domainesia. Untuk melakukan setting tidak terlalu susah, namun anda harus melakukannya secara detail langkah demi langkahnya. Dan anda tidak terlalu kwatir apabila melakukan kesalahan, karena langkah melakukan setting custom domain di domainesia bisa dilakukan lagi dari tahap awal. Berikut akan saya jelaskan langkah langkahnya secara terperinci.

1. Masuk ke Blogger anda, lalu Setelan - Dasar. Selanjutnya klik tulisan "siapkan URL ke tiga untuk blog anda" dan masukkan nama domain yang sudah di registrasi di Domainesia. Lalu simpan



2. Untuk pilihan "Gunakan host yang hilang?" anda pilih "tidak", setelah anda simpan akan keluar code unik yang nantinya akan di pakai setting custom domain di Dasboard Domainesia. Anda bisa lihat gambar di bawah pada kotak merah tebal.



Copy code tersebut di notepad, atau anda bisa langung buka Dasboar Domainesia pada browser anda (jendela baru).

3. Setelah Dasboard Domainesia terbuka, pencet segitiga kecil pada kelola domain dan pilih lagi Kelola domain. Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah.



4. Pada menu selanjutnya anda pilih Addons, di menu ini akan muncul tiga pilihan tapi anda hanya perlu memilih Aktifkan DNS Host Record Management. 




5. Setelah DNS Host Record Management Di Aktifkan, anda kembali lagi ke menu sebelumnya. Menu ini masih sama seperti menu gambar di nomor 4, namun yang membedakan adalah tulisan "Aktifkan - Rp 0,00" akan berubah menjadi "Manage | Disabel". Klik Manage untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.




6. Untuk melakukan Setting Custom Domain Di Blogger, Selanjutnya anda harus memasukkan code unik yang ada di blogger sobat pada DNS Host Record Management. Perhatikan gambar di bawah, ikuti pemasangan code sesuai dengan petunjuk di bawah.



7. Masukkan Code unik dari blogger sesuai dengan urutan tabel di atas, dan juga untuk setelan pada kolom nomor 1 sampai 4. Jika sudah benar klik simpan, selanjutnya anda kembali ke dasboard Blogger. Pada Dasboard Blogger, anda juga klik simpan untuk menyelesaikan proses setting custom domain TLD. Apabila anda tidak  bisa melakukan penyimpanan pada blogger berarti anda harus menunggu 1 x 24 jam, atau mungkin beberapa saat. Kerena waktunya tidak tentu.
Sekian tips dan tricks Cara setting custom domain Domainesia pada blogger kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar