Skip to main content

Cara Membeli Domain Di Domainesia


Cara Membeli Domain Domainesia - Semua Blogger tentunya menginginkan memiliki Domain dengan ekstensi Top Level Domain atau yang bisa di singkat dengan TLD, dengan memiliki domain TLD akan terlihat blog yang kita miliki lebih propesional dan pastinya lebih serius mengerjakan hobi yang satu ini. Selain itu kelebihan dari domain TLD di bandingkan dengan yang  yang berekstensi (dot)blogspot(dot)com atau (dot)wordpress(dot)com atau yang lainnya akan lebih mudah di daftarkan adsense karena tidak memerlukan umur dari blog tersebut, jadi menurut saya setiap blogger wajib memiliki domain TLD.
Berbicara tentang domain TLD di sini saya akan merekomendasikan jasa penyedia domain TLD yang ada di Indonesia yaitu DOMAINESIA, Domanesia juga langganan saya dalam membeli Domain.

Kenapa Domainesia?, karena di Domanesia pemesanan sangat gampang dan cepat, selain itu pelayanan yang di berikan cukup baik dan ramah. Kita juga di bantu dalam proses setting segalanya yang ada di dashbord Domainesia, kita juga di bantu setting ke blogger dengan cepat. Jadi kitat perlu susah suah berpikir bagaimana mengaikatkan blog kita dengan domain yang baru kita beli.
Untuk membeli domain di Domainesia berikut langkah langkahnya :

1. Kunjungi situs https://www.domainesia.com
2. Selanjutnya klik register yang ada di pojok kanan atas untuk mendaftar di Domainesia, lakukan pendaftaran dengan mengisi semua form isian yang telah di sediakan. Lalu klik lanjutkan.



3. Selanjutnya anda sudah terdaftar di Domainesia, pilih tombol domain yang ada di atas paling kanan. Seperti gambar di bawah yang di lingkar merah


4. Lalu masukkan nama domain yang mau anda beli, cek keseterdiaannya. Apabila domain yang anda pilih sudah sudah di pakai orang lain maka ketengan yang akan muncul "tidak tersedia", apabila belum di gunakan maka akan muncul "daftarkan domain". Lihat gambar di bawah.


Apabila domain yang anda beli sudah di ambil orang lain, anda akan di berikan pilihan dari ekstensi yang berbeda yang masih tersedia. Pilihannya adalah memilih ekstensi yang lain atau harus memilih nama yang berbeda. Apabila sudah cocok klik daftarkan domain

 5. Langkah selanjutnya adalah memilih jangka waktu domain, anda bisa memilih sesuai dengan budget yang di miliki. Bisa 1 tahun, 2 tahun atau yang lebih lama lagi, untuk addons centang pilihan DNS Management dan Email Forwarding. Kalau anda mau Privacy Protection akan ada biaya tambahan, lihat gambar di bawah. Selanjutnya Klik masukan troli.


6. Pada menu selanjutnya anda akan di hadapkan dengan invoice pembayaran, anda tinggal klik tombol selesaikan dan bayar pada menu paling bawah. Dan langkah berikutnya pemilihan bank untuk melakukan pembayaran, anda bisa memilih Bank sesuai dengan rekening yang anda miliki. Atau bisa juga di bayar melalui paypall maupun kartu kredit, tinggal pilih yang mana anda suka. Lihat gambar di bawah.


Apabila sudah, lakukan pembayaran ke ATM atau Bank maupun Paypall sesuai dengan nomor rekening yang di berikan. Nomor rekening akan di sms setelah selesai melakukan transaksi di web Domainesia.Bila pembayaran sudah di lakukan konfirmasi ke Customer Service memalui chating di halaman awal web Domainesia, katakan pembayaran domain sudah di lakukan dengan nomor invoice dan refrensi bukti pembayara.

Selamat anda sudah memiliki domain TLD, untuk melakukan setting anda bisa langsung minta tolong kepada CS Domainesia. Sekian tips dan trick Membeli Domain di Domainesia, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar