Skip to main content

Cara Verifikasi Blog Di Yandex Webmaster


Sama Seperti Bing Webmaster, Yandex Webmaster juga berfungsi sama yaitu mempercepat pencarian di mensin pencari Yandex. Untuk memverifikasi blog di Yandex webmaster anda harus registrasi terlebih dahulu, ikuti langkah langkahnya dan isi data dengan benar. Kenapa saya bilang data dengan benar? karena apabila anda tidak login dalam waktu yang cukup panjang dan pada saat login kembali anda pastikan akan di tanyakan sesuatu untuk verifikasi akun. Nah apabila data yang anda berikan dengan benar, saya yakin apapun pertanyaan verifikasinya anda tidak akan lupa. Saya pastikan keyakinan itu benar adanya hehehe.
Oke tanpa basi basi lagi kalau sudah register kita lansung saja ke verifikasi blog dengan Yandex webmaster, saya akan jelaskan verifikasi dengan meta tag saja karena itu yang paling mudah. Berikut langkah langkahnya :
1. Buka situs Yandex Webmaster
2. Setelah terbuka klik tanda (+)  pada kolom select site. Lihat gambar di bawah.


3. Setelah klik tanda (+), selanjutnya masukkan alamat url blog anda pada kolom yang telah di sediakan lalu klik ADD



4. Di halaman selanjutnya ada 3 pilihan, Meta tag, HTML file, DNS record. Klik Meta tag lalu copy script yang ada di bawahnya.


5. Setelah di copy jangan tutup halaman Yandex Webmaster, lalu login ke blogger anda. Buka Tema - Edit HTML, pastekan script yang sudah di copy di bawah <head>. tepatnya lihat gambar di bawah.


Urutkan dengan meta tag yang lain biar tersusun rapi, klik simpan. 
6. Selanjutnya kembali lagi ke halaman Yandex Webmaster, klik tombol seperti di gambar nomor 4. Tunggu beberapa saat sampai verifikasi berhasil. Dan jika sudah selesai maka anda akan di bawa kehalaman selanjut seperti gambar di bawah.


Berhasil, kini blog anda sudah di verifikasi oleh Yandex Webmaster, anda bisa login sewaktu waktu untuk melihat report. Sekian tips saya kali ini semoga bermanfaat.
Selamat mencoba!!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar