Skip to main content

Cara Verifikasi Blog Di Pinterest


Pinterest adalah salah satu Sosial Media popular saat ini, tidak ada salahnya kalau kita memanfaat fitur yang di sediakan untuk menarik pengunjung dari Pinterest. Untuk cara kerjanya masih sama seperti verifikasi Bing, Yandex dan lain lain. Oke kita langsung saja ke langkah langkah verifikasi :
1. Masuk ke akun pinterest anda, apabila belum memiliki bisa langsung daftar. Bisa masuk pakai Faceboo, bisa juga dengan google +. Klik link untuk masuk Pinterest.com 
2. Setelah masuk klik gambar profil yang ada di pojok kanan atas lalu klik pengaturan, lihat gambar.

3. Selanjutnya klik profil lalu scroll kebawah lagi sedikit, masukkan url blog anda ke kolom yang sudah di sediakan.


4. Setelah alamat url di ketik, klik Konfirmasi Situs Web. Lalu copy script meta tag yang muncul di top up. Setelah di copy jangan tutup halaman top up.


5. Selanjutnya login ke blogger anda, buka Tema - Edit HTML. Pastekan script tadi di bawah <head>. Jelasnya lihat gambar di bawah. Klik simpan

6. Kembali ke laman Pinterest, pada jendela pop up klik selesai. Anda akan dapat notifikasi kalau membutuhkan waktu beberapa saat untuk verifikasi.


Klik Oke, berhasil. untuk memastikan cek kembali ke blogger anda. apakah script dari pinterest sudah berubah posisi apa belum. kalau belum harap tunggu.
Sekian tips saya kali ini semoga bermanfaat.
Selamat mencoba!!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar