Skip to main content

Cara Mendaftarkan Dan Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster


Bing Webmaster mesin pencari di bawah naungan Microsoft,  dengan mendaftarkan blog kita ke mesin pencari maka blog kita akan lebih cepat terindek. Mau tidak mau kita juga harus mendaftarkan blog kita pada mesin pencari yang ada, walaupun mendaftarkan alamat blog anda tidak akan menjamin mesin pencari langsung mengindeks seluruh blog anda, namun setidaknya akan membantu mesin pencari mengenali blog anda. Sebagus apapun blog anda jika tidak terindek oleh mensin pencari maka sama saja dengan bohong.
Untuk mendaftarkan blog dan memverifikasi meta tag dari bing maka ikuti lang langkah sebagai berikut.
1. Buka situ bing webmaster di SINI
2. Masukkan url blog anda dan tulis chapta di kolom yang sudah di sediakan


3. Jika sudah kli submit, url anda sudah terdaftar di mesin pencari bing. Selanjutnya adalah verifikasi meta tag bing webmaster, di halaman berikutnya klik GREAT, SING ME UP. Untuk melanjutkan anda harus memiliki account email dari Microsoft Outlook,  selanjutnya register dan ikuti langkah langkah pendafaran. Jika sudah selesai anda akan menuju ke code script yang aka di pastekan di HTML anda.


4. Ada tiga pilihan langkah untuk verikasi ke blog, namun dari tiga yang paling mudah adala langkah ke dua. Oke kita akan lakukan langkah kedua seperti gambar di bawah.


5. Copy script meta tag di pilihan kedua, jangan tutup halaman bing webmaster. Selanjutnya login ke blogger anda, Buka Tema - Edit HTML lalu pastekan code script tersebut di bawah <head>. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelas.


6. Jika sudah di pastekan kembali ke halaman Bing Webmaster klik VERIFY, dan setelah berhasil anda akan di arahkan ke Dashboard Bing Webmaster. Kembali lagi ke Blogger anda, buka lagi Edit HTML, lihat hasil dari meta tag setelah di verifikasi. Hasilnya akan seperti gambar di bawah.



Selesai, blog anda kini sudah terdaftar dan meta tag sudah terverifikasi di Bing Webmaster.
Sekian tips saya kali ini semoga bermanfaat.
Selamat Mencoba!!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar