Skip to main content

Harga Burung Ciblek Terbaru 2018


Harga ciblek burung di kisaran burung kicauan bisa dibilang terjangkau, burung ciblek di pasaran bisa di jual mulai dari harga di bawah Rp 100.000. Tentu ini merupakan keunggulan tersendiri karena kalau di lihat dari kwalitas suara burung cliblek ini, burung Ciblek juga dikenal sebagai burung Prenjak yang sangat mudah ditemukan hampir di semua pasar burung Anda bisa mendapatkannya.

Habitat burung Prenjak atau ciblek tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, secara umum sosok burung Ciblek sangat mirip dengan burung Pipit. Tubuh imut dengan dominasi hitam dan campuran coklat, bagi orang yang tidak akrab dengan spesies burung ciblek akan cukup membingungkan.

Ukuran tubuhnya yang kecil membuatnya menjadi burung yang lucu, tetapi untuk suara tidak bisa dibandingkan dengan ukuran tubuhnya. Suara Burung Ciblek terkenal dengan kicau yang keras dan terus-menerus, suaranya sangat menghibur karena cara gacornya yang unik. Burung ini juga sangat diperhitungkan dalam ranah kontes kicauan burung, jika ingin dimasukkan dalam lomba harus sering melatihnya.

Faktor ini juga membuat harga burung Ciblek di pasar menjadi lebih murah karena kelas burung ini tidak sepenuhnya dapat disandingkan dengan burung kicau kelas atas yang suaranya sulit ditandingi seperti Cucak Rowo, Cucak Ijo, dan Murai Batu.

Seperti telah disebutkan bahwa burung Ciblek berasal dari berbagai daerah di Indonesia, jenisnya dapat dibedakan berdasarkan daerahnya masing-masing.

Harga burung Ciblek Tasik yang berasal dari salah satu daerah di Jawa Barat dapat diperoleh dari harga Rp 175.000 untuk yang masih bakalan.

Harga burung Ciblek dari Jawa Timur memiliki kisaran yang lebih terjangkau daripada jenis burung ciblek Tasik. Anda bisa membelinya mulai dari harga Rp 75.000 untuk tipe yang masih bakalan.

Ciblek Kristal memiliki tampilan yang cukup menggiurkan cocok untuk Anda yang juga mencari burung yang cantik. Harga burung Ciblek Kristal yang sudah dewasa dapat dibeli sekitar Rp 200.000.


Burung Ciblek semi adalah jenis lain yang harus diperhitungkan dan Anda bisa mendapatkan harga yang cukup terjangkau, Harga burung Ciblek semi di pasaran mulai dari di bawah Rp 100.000.

Harga burung ciblek gunung berada di kisaran Rp 125.000 hingga Rp 250.000 tergantung ukurannya,habitat utamanya adalah di perbukitan atau gunung.

Burung Ciblek Sawah dapat dengan mudah ditemukan karena sering berkeliaran di sawah, harga burung Ciblek Sawah yang sudah pintar berkicau di banderol sekitar Rp 125.000.

Burung Ciblek bakalan adalah burung yang masih di usia muda dan tidak bisa sepenuhnya bisa berkicau dengan gacor, harga burung Ciblek bakalan berada di kisaran Rp 75.000 hingga Rp 100.000 untuk semua jenis.

Burung Ciblek Dada Putih memiliki karakter menonjol dalam bentuk bulu putih di sekitar dada, harga burung Ciblek Dada Putih yang sudah mulai menunjukkan bakat gacor cukup mahal yaitu Rp 350.000.

Harga burung Ciblek kristal bakalanlebih murah daripada Ciblek Kristal yang sudah dewasa, Anda bisa membelinya di pasaran mulai dari harga Rp 50.000 saja.

Daftar Harga Burung Ciblek Terbaru
Burung Ciblek Tasik : Rp 175.000
Burung Ciblek Jawa Timur : Rp 75.000
Burung Ciblek Kristal : Rp 200.000
Burung Ciblek Semi : Rp 100.000
Burung Ciblek Gunung : Rp 250.000
Burung Ciblek Sawah : Rp 125.000
Burung Ciblek bahan : Rp 100.000
Burung Ciblek Dada Putih : Rp 350.000
Burung Ciblek Kristal : Rp 50.000
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar