Skip to main content

Cara Merangsang Burung Lovebird Supaya Ngekek


Burung Lovebird memiliki suara kicauan yang berbeda, tapi sebagian besar penggemar lebih memilih Lovebird yang aktif ngekeknya. Bahkan untuk Lovebird rajin ngekeknya tak sedikit dari mereka yang melakukan cara unik agar rajin ngekek, pecinta Lovebird umumnya menyukai burung ini karena suara ngekeknya. Semakin lama ngekeknya semakin baik burung ini juga. Selain bisa digunakan untuk master, lovebird ngekek lama sering disertakan dalam lomba. Oleh karena itu banyak orang mencoba untuk melatih dan memaster burung favorit mereka, selain menggunakan master audio dari perangkat mp3, melatih lovebirds untuk rajin dalam menyuarakan ngekek juga bisa dilakukan melalui berbagai cara. Tak sedikit pecinta lovebird yang memanfaatkan benda-benda tertentu untuk melatih Lovebird agar rajin ngekek.

Berikut adalah beberapa cara unik untuk memancing burung Lovebird ngekek:

1. Menggunakan busa styrofoam
Busa styrofoam yang biasa digunakan untuk membungkus barang elektronik bisa digunakan untuk memancing Lovebird tercinta Anda hingga rajin ngekeknya, hasilnya burung itu akan ketagihan dan menjadi latah suara ngekeknya. Jika ini dilakukan secara rutin, maka lovebird menjadi lebih rajin berbunyi.

2. Memanfaatkan kaleng minuman bekas
Kaleng bekas minuman ringan bisa digunakan untuk memancing suara ngekek lovebrird,  caranya dengan memasukkan batu kecil ke dalam kaleng minuman ringan. Selanjutnya kalengnya di kocok sehingga bisa menghasilkan suara unik yang mirip dengan lovebird ngekek.

3. Menggunakan mainan cit citan
Cara lain yang unik adalah dengan menggunakan peralatan yang bisa ditemukan di pasar burung atau toko aksesoris burung, katakan saja pada penjual bahwa Anda sedang mencari mainan burung beo khusus yang disebut pet-petan atau cit-citan. Mainan ini terbuat dari bahan plastik, cara penggunaannya sangat mudah yaitu di pencet dengan tangan dan akan menghasilkan suara yang mirip dengan Lovebird ngekek.

Itulah beberapa cara unik untuk memancing suaran ngekek pada lovebird, sehingga apabila lebih sering dilatih maka membuat lovebird mengeluarkan suara ngekeknya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar