Cara Mengatasi Burung Anis Kembang Yang Mengalami Kegemukan
Cara Mengatasi Burung Anis Kembang Yang Mengalami Kegemukan

Cara Mengatasi Burung Anis Kembang Yang Mengalami Kegemukan

mengatasi anis kembang gemuk

Untuk mengetahui burung anis kembang yang kelebihan berat badan sebenarnya bisa dilihat dari warna kulit di dada, perut, dan leher, jika burung anis kembang favorit Anda kelebihan berat badan maka warna kulit di daerah tersebut terlihat kekuningan akibat adanya timbunan lemak. Burung dalam kondisi normal alias tidak kelebihan berat badan, warna kulit di dada, perut, dan leher cenderung kemerahan.

Penyebab obesitas pada anis kembang sangat beragam, selama ini masih ada anggapan bahwa salah satu penyebabnya adalah pemberian makanan tambahan (EF) yang berlebihan. Sebenarnya penyebabnya bukan itu karena kandungan protein dalam EF cukup tinggi, yang justru berperan dalam pembentukan otot.

Pada masing-masing burung pemicu atau faktor penyebabnya mungkin tunggal, tapi mungkin juga merupakan hasil dua faktor pemicu atau lebih.

Berikut beberapa penyebab obesitas pada anis kembang :
1. Burung jarang dilatih untuk bergerak
2. Voer mengandung terlalu banyak lemak
3. Pemberian cacing secara berlebihan
4. Burung tidak pernah di jemur di bawah sinar matahari
5. Porsi makanan ekstra terlalu minim
Baca Penjelasan Lengkap Penyebab Anis Kembang Yang Mengalami Obesitas

Solusi mengatasi obesitas pada burung anis kembang

Jika Anda memiliki anis kembang yang kelebihan berat badan maka suaranya suaranya turun drastis, tolong simak beberapa faktor di atas. Dengan demikian solusi yang bisa dilakukan juga mengacu pada akar masalahnya, tapi solusinya biasanya memakan waktu lama dan bertahap. Untuk mempersingkat waktu Anda bisa menggunakan terapi BirdSlim, produk unggulan ini mengandung karnitin, HCl, sorbitol, magnesium sulfat, dan ekstrak sayuran yang bekerja untuk memecah lemak pada burung gemuk.

Lebih afdol lagi jika terapi ini dilakukan bersamaan dengan terapi buah, penyediaan beragam buah juga bisa membantu mempercepat burung gemuk kembali langsing. Misalnya Senin sampai Kamis diberi pepaya, apel Jumat-Sabtu dan Minggu diberi pisang atau sesuai pengaturan Anda sendiri.

Mungkin juga buah itu disajikan dalam bentuk koktail, setiap hari gunakan tiga jenis buah lalu potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam wadah terpisah. Dengan demikian nutrisi dan kandungan vitamin lebih bervariasi, setelah diamati lebih lanjut burung menjadi aktif bergerak saat memilih potongan buah yang dia inginkan.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Blog Ini Khusus Di Buat Untuk Refrensi Tentang Cara, Tip Dan Trik Perawatan Burung Kicau Dan Salam Satu Hobi Para Kicaumania Sejati.