Skip to main content

Review Software Idera

Idera Software menyediakan Monitor Infrastruktur Uptime Idera, yang merupakan integrasi terakhir dari dua produk yang sebelumnya dikenal sebagai alat manajemen up.time dan CopperEgg. Monitor Infrastruktur Uptime Idera dapat memenuhi sejumlah fungsi manajemen TI, termasuk manajemen infrastruktur, pemantauan jaringan, dan manajemen kinerja aplikasi (APM). Ini juga mencakup pemantauan Amazon Web Services (AWS), walaupun saat ini mereka tidak melakukan Microsoft Azure. Gabungkan kemampuan ini dengan basis platform pendukung yang luas dan Anda memiliki paket pemantauan yang lengkap.

Solusi Idera pasti layak dipertimbangkan jika Anda mencari solusi pengelolaan infrastruktur produk tunggal. Namun, kami tidak memenangkan penghargaan Pilihan Editor dalam pengaturan manajemen infrastruktur kami, sebuah perbedaan yang kami berikan kepada MMSoft Pulseway.

Instalasi Idera
Semua informasi manajemen diproses dan disajikan oleh aplikasi server Uptime. Versi tersedia untuk Windows dan Linux, dan Anda memerlukan mesin yang sangat kuat untuk lingkungan datacenter yang hebat. Idera merekomendasikan sebuah sistem dengan RAM 128 GB dan 24 core atau CPU virtual untuk memantau 5000 elemen. Untuk 1000 elemen, mereka merekomendasikan 32 GB dan 8 core atau vCPUs. Idera menyediakan serangkaian fitur yang bagus, termasuk video YouTube untuk membantu Anda menginstal perangkat lunak.

Saya menguji instalasi pada mesin virtual Windows Server 2012 R2 (VM) dan menjalankan perangkat lunak dalam waktu kurang dari 10 menit. Salah satu hal pertama yang harus saya lakukan setelah memasang Monitor Infrastruktur Uptime Idera adalah proses penemuan. Bergantung pada struktur jaringan, ini mungkin memakan waktu lama. Apa yang terjadi pada dasarnya adalah pemindaian alamat jaringan ping untuk mengidentifikasi sistem yang diminati bersamaan dengan penggunaan SNMP dan WMI untuk mengumpulkan rincian tentang sistem. Gambar 1 menunjukkan langkah kedua dari proses AutoDiscover dengan pengaturan default yang dipilih.

Saya menemukan kesalahan kecil saat perangkat lunak tidak mengenali pilihan HP Procurve 3800 saya sebagai perangkat jaringan. Perbaikannya adalah menghapus entri dan kemudian menambahkannya secara manual. Setelah selesai, perangkat lunak menyediakan semua informasi yang saya harapkan untuk sebuah saklar jaringan.

Setelah menginstal agen untuk informasi yang lebih dalam, Uptime benar-benar bersinar dengan agen untuk berbagai macam sistem operasi (lihat Gambar 1). Saya menguji agen yang dapat diinstal pada mesin virtual Windows dan Linux. Menghubungkan ke Amazon memerlukan masuknya kredensial Amazon Anda.

Demikian juga, Anda harus memiliki nama administrator dan kata sandi untuk menambahkan server vCenter VMware. Monitor servis memudahkan untuk memantau komponen infrastruktur utama seperti komputer host tertentu atau layanan di mesin virtual.

Profil lansiran dapat dilampirkan ke monitor layanan untuk menghasilkan notifikasi jika terjadi masalah. Profil tindakan memungkinkan tindakan dengan mengeksekusi skrip jika terjadi peringatan. Dengan hanya beberapa klik mouse, saya dapat membuat profil layanan baru dan mulai memantau layanan IIS Web di salah satu server pengujian saya segera.

Perangkat lunak ini adalah salah satu yang terbaik dan bernilai setiap sen. Sudahkah anda mencobanya?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar