Skip to main content

Review Salesforce Software


Salesforce adalah perangkat lunak berfitur lengkap untuk semua jenis bisnis. Dengan Salesforce Small Business Solutions, Anda dapat memanfaatkan semua kemampuan Salesforce yang ditawarkan dengan paket pilihan yang dirancang untuk usaha kecil. Sebagai perangkat lunak all-in-one, Salesforce menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk menemukan dan mempertahankan pelanggan, menutup penjualan dan mengembangkan bisnis Anda. Fitur termasuk manajemen kontak, generasi memimpin, manajemen peluang, peramalan penjualan, otomatisasi alur kerja, alat kolaborasi dan banyak lagi - semuanya, platform yang mudah digunakan. Salesforce juga merupakan perangkat lunak CRM berbasis awan, yang memberi Anda akses kapan saja dan dimana saja, bahkan dari perangkat mobile.

Catatan Editor: Jika Anda mencari informasi untuk membantu Anda memilih CRM yang tepat untuk Anda, gunakan kuesioner di bawah untuk memiliki situs saudari kami, BuyerZone, memberi Anda informasi dari berbagai vendor secara gratis:

Banyak perusahaan mengklaim bahwa produk perangkat lunak CRM mereka mudah digunakan. Ketika kami berbicara dengan sales sales Sales, kami diberitahu bahwa perangkat lunak ini menawarkan antarmuka yang mudah digunakan yang tidak memerlukan banyak kurva pembelajaran. Untuk menguji ini, kami mendemonstrasikan perangkat lunak itu sendiri.

Satu hal yang langsung kita sukai dari Salesforce adalah dasbor yang dapat disesuaikan. Saat masuk, dasbor menyambut Anda dengan berbagai macam widget laporan yang memberi pandangan burung tentang bagaimana kinerja bisnis Anda. Perwakilan penjualan juga dapat melihat ringkasan real-time dari nomor mereka sendiri dan data pelanggan. Anda dapat menyesuaikan dasbor untuk menampilkan semuanya dari kuota dan jaringan pipa ke peluang utama, papan peringkat, ringkasan tim, nomor penjualan dan banyak jenis data lainnya.

Kami juga menyukai betapa mudahnya menavigasi perangkat lunak. Ada bar navigasi sederhana di bagian atas jendela. Setiap tab dipisahkan ke dalam kategori, seperti Home, Contacts, Accounts, Leads, Campaigns, Opportunities, Forecasts Files dan lainnya. Tata letak ini membuatnya sangat mudah untuk sampai ke tujuan yang kita inginkan. Kami tidak perlu mencari-cari apa yang kami butuhkan - sesuatu yang harus kami lakukan pada beberapa produk perangkat lunak CRM lainnya. Sebagai bagian dari customizability dashboard, Anda juga dapat mengatur ulang setiap tab atau menambahkannya sendiri untuk memenuhi navigasi sesuai preferensi Anda.

Selanjutnya, kami terkesan dengan bagaimana mengatur setiap tab. Semua data ditampilkan dalam daftar sederhana, dengan tautan ke setiap kontak, akun, prospek, kampanye, dll. Kolom kanan juga menyertakan widget Shortcut widget dan Recent Items, sehingga Anda dapat dengan cepat membuka item yang paling baru dibuka.

Kami juga penggemar kemampuan sosial perangkat lunak. Fungsi media sosial Salesforce dan news feed bekerja sangat mirip dengan Facebook, membuatnya sangat akrab dan mudah digunakan. Anda dapat dengan mudah melihat pembaruan umpan berita dan status posting, mengunggah file, berbagi tautan, dan lainnya, langsung dari dasbor.

Untuk mencoba Salesforce sendiri sebelum membelinya, masuk untuk uji coba gratis di sini.

Fitur CRM

Salesforce adalah semua tentang merampingkan proses penjualan untuk membantu bisnis Anda menutup penjualan dengan cepat dan mudah. Untuk tujuan ini, platform dilengkapi dengan semua fitur bisnis kecil yang perlu dikembangkan menggunakan pendekatan penjualan dan wawasan. Semuanya dilakukan dengan cara yang efisien dan otomatis, dan perangkat lunak dirancang untuk menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan untuk mengelola kontak, menemukan prospek, mengubah prospek menjadi pelanggan, menjalankan kampanye pemasaran yang lebih efisien dan banyak lagi.

Berikut adalah beberapa fitur Salesforce yang ditawarkan:
Manajemen kontak Salesforce menawarkan sistem manajemen kontak yang kuat yang memungkinkan Anda melakukan lebih dari sekadar buku alamat tradisional. Selain menyimpan nomor telepon, alamat dan informasi kontak lainnya, perangkat lunak menyimpan data penting lainnya untuk memberi Anda pandangan 360 derajat setiap pelanggan. Misalnya, setiap profil pelanggan mencakup data penting seperti riwayat aktivitas, kesepakatan bahwa mereka adalah bagian dari, komunikasi masa lalu (dan perwakilan penjualan mana yang berkomunikasi dengannya), di mana mereka berada dalam corong penjualan, dan catatan internal dan diskusi. Profil juga secara otomatis mengisi akun media sosial kontak - termasuk LinkedIn, Facebook, Twitter, dan YouTube - sehingga Anda dapat langsung menanggapi pertanyaan, kekhawatiran, dan apa yang mereka katakan tentang perusahaan Anda secara online.

Generasi pemimpin. Keuntungan dari sistem generasi kepemimpinan Salesforce ada dua: Ini memungkinkan Anda membuat keputusan pemasaran yang lebih cerdas sambil memberi Anda semua alat yang Anda butuhkan untuk mengubah prospek menjadi peluang penjualan. Pertama, perangkat lunak ini memberi Anda gambaran besar tentang masing-masing prospek dengan melacaknya sepanjang perjalanan kembali ke kampanye dan jalur pemasaran mana mereka berasal, termasuk media sosial. Ini memungkinkan Anda melihat di mana upaya pemasaran Anda dan tidak berjalan baik, dan juga dampak paling besar pada penjualan pipa Anda. Selanjutnya, Salesforce menangkap aktivitas terbaru dan informasi kontak terkini, dan kemudian secara otomatis menugaskan mereka ke perwakilan penjualan yang tepat untuk tindak lanjut yang tepat waktu.

Manajemen peluang Salesforce memungkinkan Anda mengelola peluang secara efisien dan segera menutup penjualan dengan evaluasi dan alat penawaran bawaan. Hanya dengan beberapa klik, perwakilan dapat membuat kutipan PDF terperinci yang secara otomatis mengisi data yang sesuai - seperti informasi pelanggan, jumlah, harga, persyaratan pembayaran, informasi pengiriman dan banyak lagi - dan kirimkan melalui email ke pelanggan langsung dari platform Salesforce. Perangkat lunak ini juga dapat menunjukkan nilai setiap kesepakatan dan tahap kesepakatan saat ini, serta aktivitas lintasan dan menerima peringatan saat akun berkembang melalui proses penjualan.

Peramalan. Kelola peramalan penjualan secara real time. Sales reps dapat dengan cepat menciptakan perkiraan penjualan yang mencakup semua jenis rincian, dari pencapaian kuota bulanan dan periodik ke kategori, pendapatan, nilai kontrak dan pelanggan. Anda dan anggota tim lainnya kemudian dapat meninjau dan menyesuaikan perkiraan ini secara real time sesuai keinginan dan membantu perwakilan penjualan mencapai sasaran mereka.

Laporan. Salesforce bertujuan agar mudah menghasilkan dan menganalisis laporan. Ini fitur alat pelaporan drag-and-drop yang mencakup grafik real-time, grafik dan kemampuan untuk masuk dalam kategori dan rincian terkecil. Laporan juga muncul di dasbor, jadi Anda mendapatkan semua data yang Anda butuhkan segera setelah masuk.

Kolaborasi. Salesforce menawarkan alat sosial built-in untuk membantu tenaga penjualan dan anggota staf Anda berkolaborasi untuk lebih mendorong penjualan. Platform ini mencakup fitur seperti umpan berita sosial untuk memungkinkan diskusi terbuka dan kemampuan untuk berbagi file, wawasan, data, sumber, prospek, dan lainnya.

Alur kerja otomatis Panduan sales repetisi melalui proses penjualan dengan alur kerja otomatis, yang membawa mereka melalui tahapan yang berbeda dari setiap kesepakatan tanpa mengharuskan Anda untuk berada di sana. Anda dapat menetapkan tugas secara otomatis, membuat rekomendasi dan menanggapi permintaan persetujuan (seperti biaya, potongan harga dan penempatan pesanan) untuk membuat proses lebih cepat.

Akses mobile Akses CRM Anda saat dalam perjalanan dengan fitur lengkap Salesforce1 Mobile App. Sama seperti versi desktop Salesforce, aplikasi seluler memberi Anda akses ke dasbor Salesforce Anda; kontak dan profil sosial; alat penjualan dan alat pembentuk prospek; file; dan banyak lagi. Aplikasi ini juga mencakup kemampuan kolaborasi, sehingga Anda dapat memperbarui tim Anda dalam status kesepakatan dan mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan Anda, dimanapun Anda berada.

Manfaat lainnya
Salah satu manfaat terbesar menggunakan Salesforce adalah bahwa ia menawarkan kemungkinan yang hampir tak terbatas untuk memperluas fungsionalitas utamanya. Tujuan akhirnya adalah untuk memenuhi kebutuhan unik bisnis Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat lunak. Ini semua dilakukan dengan menggunakan integrasi pihak ketiga yang luas melalui Salesforce AppExchange. Di sana, Anda dapat menemukan ratusan integrasi pihak ketiga untuk membuat CRM Anda bekerja dengan solusi yang telah digunakan bisnis Anda - dan yang baru untuk membantu pertumbuhannya.

Sebagai ilustrasi, berikut adalah lima contoh ketangguhan kemampuan Salesforce saat mereka terintegrasi dengan aplikasi bisnis lainnya:

Data real-time Hubungkan Salesforce dengan sumber daya industri seperti Data.com dan Dun & Bradstreet (D & B) untuk mendapatkan informasi terkini tentang prospek, kontak dan bisnis. Salesforce mengatakan ini membantu menghilangkan jam penelitian untuk menemukan petunjuk baru dan memperbarui data, sehingga perwakilan dapat menyelam langsung ke dalam panggilan, mengevaluasi peluang dan penjualan.

Integrasi Outlook. Akses data Salesforce langsung dari Outlook. Salesforce Email Connect memungkinkan Anda melihat, menambah dan mengedit kontak, membuat penawaran baru, menanggapi pelanggan, melihat kalender, mengirim undangan dan banyak lagi - semuanya dari kotak masuk Anda. Data juga disinkronkan secara real time, jadi Anda tidak perlu khawatir memperbarui informasi secara manual pada setiap platform.

Otomasi pemasaran. Gunakan Otomasi Pemasaran Pardot untuk membuat, meluncurkan, dan mengelola kampanye pemasaran langsung dari dasbor Salesforce Anda. Fitur termasuk generasi prospek, evaluasi prospek, pemasaran email yang ditargetkan, analisis integrasi Google dan analisis pengembalian investasi untuk menilai efektivitas kampanye.
Manajemen kinerja penjualan Aplikasi Work.com milik Salesforce membantu Anda memotivasi dan mengelola tim penjualan untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengevaluasi kinerja, melatih perwakilan, dan melacak kemajuan mereka berdasarkan metrik berbasis per bulan, kuartalan, tahunan, per proyek atau berbasis sasaran.
Pelayanan pelanggan. Gunakan Desk.com untuk memberikan dukungan pelanggan multichannel; kemudian integrasikan komunikasi tersebut secara otomatis dengan profil kontak Salesforce Anda.
Salesforce AppExchange menawarkan integrasi pihak ketiga dalam berbagai kategori, seperti penjualan, layanan pelanggan, pemasaran, sumber daya manusia, keuangan, perencanaan sumber daya perusahaan, kolaborasi, analisis dan TI.

Ketika kami meminta sales sales sales tentang integrasi ini, kami terkesan bahwa banyak dari mereka dapat digunakan langsung di dalam platform Salesforce, untuk membantu tim Anda menjadi lebih efisien dan produktif. Sebaliknya, beberapa produk perangkat lunak CRM yang bersaing hanya mengintegrasikan data, sehingga mengharuskan Anda mengakses beberapa aplikasi untuk menyelesaikan pekerjaan.

Pelayanan pelanggan
Dari sekian banyak perangkat lunak CRM yang kami evaluasi, Salesforce menawarkan salah satu sistem pendukung pelanggan yang paling komprehensif. Nomor layanan pelanggan bebas pulsa dan fitur live-chat tersedia di situs web perusahaan, sehingga Anda bisa mencapai orang sungguhan kapan pun Anda memerlukan bantuan. Kami dapat dengan mudah menghubungi tim penjualan Salesforce, dan petugas penjualan dengan senang hati menjawab semua pertanyaan kami tanpa menekan kami untuk membeli sebuah rencana.

Selain dukungan langsung, perwakilan penjualan yang kami ajak bicara mengatakan bahwa perangkat lunak tersebut menawarkan banyak sumber bantuan lain untuk membantu Anda menerapkan, menggunakan, dan mengatasi masalah Salesforce. Dia memberi kami tautan ke laman Layanan Kesuksesan perusahaan - yang mencakup informasi tentang bantuan, pelatihan, sertifikasi, dan layanan dukungan satu lawan satu - serta laman YouTube-nya, tempat Anda dapat menonton video dan demo tentang Salesforce di tindakan.

Salesforce juga memiliki halaman Komunitas yang didedikasikan, sehingga Anda dapat menemukan bantuan untuk diri Anda sendiri. Ini termasuk forum komunitas, di mana Anda dapat menelusuri masalah umum atau mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan jawaban dari pengguna Salesforce lainnya. Bagian ini juga berisi dokumentasi Salesforce resmi, yang menawarkan perpustakaan panduan, video petunjuk, artikel, dan sumber bantuan online lainnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang perangkat lunak dan menyelesaikan masalah. Anda juga dapat mencari pengembang Salesforce untuk menyewa dan menyesuaikan perangkat lunak agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Meskipun Salesforce adalah pilihan teratas kami untuk perangkat lunak CRM terbaik, ini sama sekali tidak sempurna. Pemilik usaha kecil mengatakan kepada kami bahwa dua keterbatasan Salesforce terbesar adalah kompleksitas dan model penetapan harganya.

Bagi usaha kecil, kekuatan terbesar Salesforce juga menjadi kelemahannya. Karena itu adalah CRM yang kuat, ini adalah pilihan yang sangat baik untuk bisnis kecil yang paling berkembang - namun mungkin sangat banyak bagi bisnis mikro yang tidak memerlukan solusi perangkat lunak yang komprehensif. Hal ini terutama terjadi pada perusahaan kecil yang tidak memiliki tim penjualan khusus atau sudah memiliki solusi penjualan dan timbal sendiri yang bekerja dengan sempurna untuk mereka.

Di sisi lain, Salesforce adalah solusi premium dan terukur yang dapat berkembang dengan bisnis Anda, kata perwakilan penjualan kepada kami. Banyak usaha kecil menggunakan perangkat lunak saat mereka berada dalam tahap startup dan kemudian memanfaatkan fitur yang lebih canggih saat bisnis berkembang.

Harga mungkin juga menjadi masalah bagi beberapa usaha kecil. Salesforce mulai dari $ 25 per pengguna per bulan, dan dibatasi hingga lima pengguna. Jika Anda membutuhkan lebih banyak pengguna, Anda harus meningkatkan versi ke paket $ 65 per pengguna per bulan, yang memungkinkan Anda menambahkan pengguna dalam jumlah tidak terbatas. Meskipun harga terjangkau untuk usaha kecil ini, masalahnya terletak pada penyesuaian perangkat lunak dan menambahkan solusi pihak ketiga.

Perhatian besar bagi pemilik usaha kecil adalah bahwa ada biaya tambahan yang terkait dengan penggunaan Salesforce di luar kemampuan utamanya. Misalnya, aplikasi pihak ketiga yang memerlukan lisensi atau akun tambahan, seperti Data.com, bukan bagian dari model penetapan harga Salesforce. Perwakilan penjualan yang kami ajak bicara menegaskan bahwa Anda harus membayar layanan tersebut di atas langganan Salesforce.

Selain itu, jika Anda tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menerapkan atau menyesuaikan perangkat lunak, ada biaya tambahan untuk mempekerjakan pengembang untuk melakukannya untuk Anda. Beberapa pemilik usaha kecil yang kami ajak bicara mengatakan bahwa mereka mengutip ratusan sampai puluhan ribu dolar dari pengembang untuk membantu perangkat lunak mereka.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar