Skip to main content

Cara Membuat Lovebird Bersuara Panjang


Suara Burung lovebird yang dianggap ideal dalam lomba burung selain memiliki aneka ragam lagu, pegangan utamanya adalah suara yang panjang dan rajin (frekuensi sering). Untuk kontes nasional yang besar, durasi yang diusahakan paling tidak 30 detik, ada yang sampai 1 menit atau lebih. Biasanya, untuk Lovebird yang lagunya panjang sampai satu menit atau lebih, frekuensi suara menjadi berkurang atau ngetem atau dimnya lama. Hal ini tentu juga kurang ideal untuk lomba burung. Burung yang sering menjadi juara di akhir lagu tidak perlu waktu yang lama, tapi gacor atau rajin berbunyi dan setiap panjang suara stabil atau relatif sama, misalnya rata-rata 30 detik.

Untuk melatih Lovebird, sejak kecil pasti sudah dimaster. Lalu, master apa yang cocok untuk lovebird untuk hasil yang bagus nanti? Menurut pencinta Lovebird dan pemilik lovebird dari juara, master untuk Lovebird adalah burung yang lagunya tidak terlalu rapat.

Tips pemasteran untuk burung lovebird suara panjang
"Suara rapat seperti cililin, srindit, membuat Lovebird tidak akan bisa mengeluarkan suara maksimal, karena mudah lelah. Lagu lambat seperti cucak janggut, lebih pas atau suara kenari yang letih atau lelah juga bagus. Master untuk lovebird bisa dari suara burung yang tepat, bisa juga dari perangkat elektronik, bahkan dari handphone saat ini umumnya dilengkapi dengan speaker suara.

Dasa Suara
Suara panjang atau pendek, sebenarnya juga bawaan atau turun dari indukan ke anakan. Nah, pilih burung lovebird untuk keperluan lomba perlu dilihat indukannya. Pilih dari indukan yang sudah bersuara. Setelah itu, pastikan Burung memiliki suara yang panjang dengan pemasteran yang benar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar