Manfaat Perawatan Dan Pelatihan Burung Ciblek Dari Anakan
Manfaat Perawatan Dan Pelatihan Burung Ciblek Dari Anakan

Manfaat Perawatan Dan Pelatihan Burung Ciblek Dari Anakan

manfaat merawat ciblek anakan

Banyak penggemar burung memelihara burung ciblek sejak masih anakan atau lolohan dengan alasan bahwa setelah burung dewasa memiliki kesempatan lebih baik untuk memiliki mental dan tembakan yang lebih baik daripada memelihara burung yang sudah dewasa atau burung hasil tangkapan di hutan. Sebagai panduan berikut adalah tips merawat dan melatih burung ciblek sejak umur anakan.
Saat ini cukup banyak penggemar burung yang berhasil menangkar burung ciblek, ini adalah kabar baik mengingat semakin banyaknya penggemar burung ciblek sehingga mengurangi jumlah perburuan di alam.

Sebagian besar burung yang dari hasil penangkaran akan memiliki daya adatpasi yang tinggi terhadap manusia dan lingkungan sekitar rumah, dengan demikian burung bisa tampil lebih dahsyat dibanding burung hasil tangkapan di hutan.

Bahkan di kalangan ciblekmania pun muncul anggapan bahwa burung ciblek yang dirawat sejak dari anakan memiliki suara dan mental yang sangat baik pada saat burung sudah dewasa, meski saat ini sudah banyak peternak ciblek karena tingginya permintaan pasar namun belum bisa menghentikan kasus penangkapan di alam bebas. Karena itu perlu di dorong pertumbuhan peternak baru dan pengembangan peternak yang sudah ada untuk menyelamatkan burung ciblek dari ancaman kepunahan.

Artikel kali ini membahas seputar perawatan burung ciblek sejak anakan yang tujuan utamanya memberikan panduan kepada para penggemar ciblek khususnya pemula, yang membeli anakan ciblek dari penangkar. Cara ini juga bisa diterapkan jika Anda belum memperoleh anakan ciblek hasil breeding, melainkan yang dijual di pasar burung terdekat.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Blog Ini Khusus Di Buat Untuk Refrensi Tentang Cara, Tip Dan Trik Perawatan Burung Kicau Dan Salam Satu Hobi Para Kicaumania Sejati.