Cara Membuat Makanan Racikan Untuk Burung Jalak Kebo
Cara Membuat Makanan Racikan Untuk Burung Jalak Kebo

Cara Membuat Makanan Racikan Untuk Burung Jalak Kebo

makanan racikan jalak kerbau

Burung Jalak Kerbau tidak hanya populer di kalangan kicaumania indonesia saja tapi juga beberapa negara di Asia, namun ada perbedaan antara burung jalak kerbau yang ada di Indonesia dan luar negeri terutama Asia Tenggara. Burung jalak kerbau yang dikawinkan oleh kicaumania Indonesia adalah javan myna (Acridotheres javanicus), sedangkan spesies di negara tetanggacrested myna (Acridotheres cristatellus). Cara membuat ramuan pakan jalak kerbau agar lebih cerdas dan pintar berkicau. Kedua spesies tersebut diketahui sama-sama cerdas, jika rutin diberi pakan berkualitas tentunya burung lebih cerdas. Pintar menirukan suara kicau burung lain dan rajin berkicau. Banyak penggemar burung jalak kerbau di mancanegara membuat ramuan khusus untuk burung peliharaannya, tak heran jika burung jalak kerbau di sana terlihat lebih pintar dibanding kerbau berkilau di Indonesia.

Jadi kita tidak ingin ketinggalan dari kicaumania ke luar negeri, brikut adalah tips bagaimana membuat ramuan ramuan khusus untuk jalak kerbau.

Bahan baku yang dibutuhkan:
1. Voer ayam
2. 3 butir telur ayam
3. Tepung kacang kedelai
4. Tepung tulang ikan
5. Tepung daging
6. Tepung udang
7. Vitamin, misalnya BirdVit.

Proses pembuatan pakan racikan jalak kerbau
1. Saring voer ayam menggunakan saringan / ayakan untuk mendapatkan partikel yang lebih kasar.
2. Campurkan tepung yang terbuat dari tulang ikan, daging, udang, dan kedelai ke dalam voer ayam tersebut, selanjutnya ambil bagian kuning dari telur ayam dan campurkan ke dalam semua bahan tadi.
3. Aduk semua bahan hingga bercampur rata. Setelah itu diangin-anginkan di teras sampai campurannya mengering.
4. Siapkan wajan lalu panaskan, setelah itu tuang sedikit minyak sayur di atasnya dan masukkan semua bahan lalu disangrai hingga kering.

Setelah itu dinginkan dan pakan racikan pun siap disajikan untuk burung jalak kerbau kesayangan Anda.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Blog Ini Khusus Di Buat Untuk Refrensi Tentang Cara, Tip Dan Trik Perawatan Burung Kicau Dan Salam Satu Hobi Para Kicaumania Sejati.