Skip to main content

Cara Membuat Makanan Campuran Apel Dan Kroto Agar Burung Tledekan Menjadi Gacor


Bagi anda yang memelihara burung tledekan di rumah dan sejauh ini masih ngeriwik atau hanya ngeplong pada waktu-waktu tertentu saja, boleh mencoba oplosan apel dan kroto. Campuran ini terbukti untuk brung tledekan Efeknya cukup kuat, Burung tledekan rumahan yang baru saja ngeriwik, dan akan kian bocor setiap hari. Ramuan yang digunakan untuk membuat ramuan ini adalah apel dan kroto segar. Sebelumnya pisahkan telur (kroto) dan semut rangrang sehingga yang digunakan hanya telur berwarna putih. Di bawah ini adala cara pembuatan makanan dari aple oplosan di campur kroto segar untuk membuat burung tledekan menjadi gacor.

Proses pembuatan pakan campuran :
1. Potong apel menjadi 4 bagian dan Anda cukup mengambil 1 bagian saja, lalu diparut menjadi serbuk.
2. Hasil parutan diperas. dan  hanya di ambil daging parut kering karena airnya sudah diperas.
3. Campur Kroto ke dalam apel parut lalu aduk hingga merata dan tidak ada ukuran standar kroto, jadi seimbang dengan apel parut. Ramuan siap untuk diberikan kepada burung tledekan.

Untuk hasil optimal apel dan kroto oplosan ini bisa diberikan setiap pagi, berikan selama beberapa hari sampai kondisi burung benar-benar terlihat mulai berubah. Biasanya dalam 2-3 hari, burung telah menunjukkan kinerja yang baik seiring dengan pemberian ramuan ini. Oplosan ini juga bisa diaplikasikan untuk jenis burung lainnya, seperti anis kembang, anis merah, ciblek gunung, ciblek kebun, prenjak, branjangan, decu, serta burung pemakan serangga lainnya.

Dalam beberapa kasus ada burung yang terus ngeriwik dan sulit ditangani, kasus ini biasanya dimulai dari beberapa faktor.

Berikut adalah beberapa faktor yang menjadi penyebab dan cara mengatasinya :

1. Gangguan pernafasan yang tidak terdeteksi sejak muda, biasanya diawali dari serak, sesak nafas, kemudian macet bunyi atau hanya ngeriwik saja. Hal ini akibat endoparasit dan ektoparasit,  Solusinya mesti melalui pengobatan dan Anda bisa menggunakan BirdTwitter. Kalau Anda tidak menjumpai gejala awal berupa serak atau sesak nafas, atau Anda luput memperhatikannya, solusi yang dianjurkan adalah menggunakan TestoBirdBooster. Produk ini juga sangat dianjurkan untuk burung yang sebelumnya memang belum pernah bunyi, hanya sekadar ngeriwik saja.

Jika burung pernah bunyi kemudian macet bunyi atau ngeriwik saja sehabis mabung atau mental drop akibat lomba, perhatikan aktivitasnya di dalam sangkar. Apakah burung yang ngeriwik maupun macet bunyi itu suka turun tangkringan, atau mudah mbagong/ nguda laut/ ngebatman? Jika kondisinya seperti ini, solusi yang lebih tepat adalah menggunakan BirdShout.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar