Cara Membuat Lovebird Konslet Hingga Ngekek Panjang
Cara Membuat Lovebird Konslet Hingga Ngekek Panjang

Cara Membuat Lovebird Konslet Hingga Ngekek Panjang

lovebird konlset

Ngekek 1 menit atau lebih menjadi kebanggaan setiap pemilik burung lovebird, namun apakah  semua lovebird bisa ngekek dengan durasi hingga 1 sampai 2 menit. Apalagi lovebird roro yang melakukan setiap perlombaan dengan durasi 3 menit, tentunya itu dianggap sebagai burung spesial yang sangat istimewa karena burung mampu stabil ngekek selama 3 menit. Kali ini saya akan berbagi tips untuk Lovebird ngekek konslet. Perawatan sehari-hari yang konsisten adalah hal utama bagi burung untuk rajin tapi pada sisi lain birahi Lovebird harus tetap terjaga selama agar durasi tetap stabil tidak berubah karena birahi lovebird terus meningkat. Untuk menjaga agar birahi lovebird tetap stabil membutuhkan makanan dan perawatan yang secara konsisten.

Tujuh Cara Membuat Lovebird Konslet
Intinya, kita harus mencocokkan kebutuhan burung kita, bukan burung yang mengikuti kita. Berikut adalah tujuh tip pada shorting lovebird:

Cara 1 :
Untuk tahap awal, oplos pakan Konslet H-3 dengan milet putih biasa (perbandingan 1:10). Dalam hal ini,  1 sendok teh Konslet H-3 dicampur 10 sendok teh milet putih biasa yang telah dibersihkan, lalu diaduk hingga rata.

Cara 2:
Settingan dimulai pada malam hari ( malam pertama ), pukul 20.00-22.00, di mana lovebird dimandikan hingga basah kuyup (dilakukan saat awal saja). Kemudian berikan dosis awal 1:10, burung ditempatkan di tempat terang agar mau memakan jamu racikan tersebut.

Cara 3:
Perhatikan keesokan harinya, dari pagi sampai matahari terbenam. Jika burung tersebut sudah terlihat lebih tekun ngekek, lebih aktif, durasinya meningkat, dan jeda lebih rapat, disitulah ditemukan titik gacor pada H-3. Untuk rumus bisa dituliskan 1: 10-H-3. Sebagai referensi, jika burung dalam kondisi nglokro, titik gacor bisa diaplikasikan lagi.

Cara 4:
Jika si Lovebird masih sama, atau belum melihat perubahan yang berarti, maka perlu mencari titik gacor keesokan harinya, dengan memberi kembali dosis rendah pada malam berikutnya ( malam kedua ). Kemudian hasilnya diperiksa pada hari esoknya lagi. Jika itu tidak berhasil, berikan dosis yang sama keesokan harinya ( Malam ke tiga ).

Cara 5:
Jika dalam 3 hari berturut-turut belum ditemukan titik gacor, lakukan lagi di minggu depan, dengan mengubah dosis menjadi 1: 9.

Cara 6:
Lacak perubahan lovebird secara menyeluruh dan sabar,  jika ttitik gacor belum ditemukan, ulangi minggu berikutnya, dan seterusnya dengan bagian yang lebih tinggi (1: 8, 1: 7, 1: 6, 1: 5, 1: 4, 1: 3, 1: 2, to 1: 1). Jika titik gacor baru ditemukan pada rasio 1: 1, dibutuhkan waktu 2,5 bulan untuk menemukan bagian yang tepat untuk Lovebird Anda.

Cara 7:
Jika sudah menemukan titik gacor, pakan bisa dikembalikan ke milet putih regular yang banyak tersedia di pasaran.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Blog Ini Khusus Di Buat Untuk Refrensi Tentang Cara, Tip Dan Trik Perawatan Burung Kicau Dan Salam Satu Hobi Para Kicaumania Sejati.