Skip to main content

Cara Mengobati Jamuran Pada Burung Kenari


Inilah cara menghilangkan / merawat jamur di kaki burung berkicau dengan mudah dan efektif

Apakah gacoan favoritmu bermasalah dengan pertumbuhan jamur atau gelembung di kaki dan di antara jari-jarinya? Tentu ini akan sangat mengganggu kinerja burung berkicau, baik di dalam maupun di arena balapan, hal itu bisa terjadi karena kelalaian kita, atau kita anggap remeh masalah perawatan sehari-hari. Ini tidak akan terjadi jika kita selalu menjaga kebersihan sangkar / kandang, apalagi ditangkringannya maka masalah jamur ini tidak akan menimpa burung kesayangan kita. Ya, karena jamur yang tumbuh di jari dan kaki burung hanya akan tumbuh jika kebersihannya tidak terjaga.

Pada kesempatan ini kita akan berbagi tips bagaimana merawat jamur di kaki burung berkicau. Sebagian besar jamur atau gelembung ini menyerang kaki burung kenari. Artikel ini hanya untuk berjaga-jaga bila ada jamur di kaki burung Kenari favorit Anda.

Jamur atau gelembung yang tumbuh di kaki dan jari burung disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan kandang, terutama pada tangkringgannya kayu. Tenggak tangkringan dan ada kotoran (baik kotoran dan sisa makanan) akan sangat cepat ditumbuhi jamur. Untuk itu, selalu menjaga kebersihan kandang dengan mencuci dan membersihkan kotoran setiap pagi dan sore. Lalu bagaimana mengobati jamur di kaki burung berkicau?

Inilah cara menghilangkan / merawat jamur di kaki burung berkicau dengan mudah dan efektif :
1. Pertama-tama, pegang burung dengan jamur di kakinya perlahan dan santai, kemudian cuci kaki burung kenari yang kena jamur dengan air hangat sampai benar-benar bersih / hilang jamur.
Setelah itu keringkan kaki burung dengan lap.

2. Setelah itu oleskan salep anti jamur SALEP BIO CLEAN terbukti ampuh menghilangkan jamur.
Jika perlu, burung tidak perlu dimandikan sampai jamur / Salep di jari kaki benar-benar bersih sejak diberi SALEP BIO CLEAN.

3. Kemudian, setelah jamur / serbuknya bersih, SALEP BIO CLEAN bisa diolesi lagi ini untuk mengantisipasi munculnya kembali jamur. Untuk memandikan burung gacoan Anda, lakukan seperti yang telah Anda lakukan sejauh ini, bisa disemprot dengan semprotan atau mandi dikerambah / cepuk, dicampur SHAMPO JATI JAJAR pada air yang akan dijadikan bak mandi sesuai dengan peraturan dan cara penggunaannya.

Membersihkan kandang, Krodong dan tangringan kayu mudah dan efektif :

Siapkan air dan SHAMPO JATI JAJAR dan aduk sesuai aturan pemakaian, angkat dan ambil tangkringan kayu dan lantai dasar kandang dari dalam kandang. Basahi / semprotkan kayu tangringan dan sangkar lantai dasar dengan air yang telah dicampur dengan SHAMPO JATI JAJAR.

Bersihkan kayu tangkringan dengan menggunakan kuas dan kapi untuk kandang lantai sampai benar-benar bersih dan tidak ada lagi kotoran dan makanan yang masih menempel. Pasang kembali kayu tangringan dan lantai dasar kandang seperti dulu.

Untuk membersihkan kerodong, cukup dicuci dengan air SHAMPO JATI JAJAR. Membersihkan kerodong cukup dilakukan seminggu sekali.

Itulah beberapa tip dan informasi tentang Cara Ampuh Mengobati Jamur Di Kaki Burung Kicauan. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar