Skip to main content

Campuran Khusus Pakan Lovebird Agar Ngekek Panjang dan Juara


Cara Meracik dan Membuat Campuran Makanan Untuk Burung Love Bird

Campuran khusus makanan atau pakan untuk burung lovebird lomba, dan juga membuat ngekek panjang. Setelah berbicara tentang pemasteran lovebird dengan benar, maka Anda akan tahu tentang perpaduan spesial antara makanan pada lovebird. Siapa yang tahu dan kapan, di antara kita semua salah menafsirkan tentang memberi dan mencampur makanan ke burung lovebird. Tapi untuk menjaga pengetahuan tentang pakan pada lovebird, kami akan menjelaskan secara singkat dan juga jelas, jadi tidak ada salah tebak lagi.

Mencampur Milet adalah pakan yang disukai oleh burung pemakan biji-bijian seperti kenari, finch, parkit, dan juga lovebird. Mengapa milet sebagai makanan favorit burung lovebird ini, karena pakan ini mengandung nutrisi tinggi untuk burung peliharaan anda. Milet bisa dalam berbagai cara memberi makan, misalnya mencampur bahan pakan lainnya agar bisa merembes ke dalam biji sebelum dikonsumsi oleh burung. Selain itu, Milet ini juga bisa membuat burung Anda menjadi lebih sehat, aktif, dan lebih rajin berbunyi.

Cara Meracik Pakan Lovebird:
1. Milet, dosis tergantung kebutuhan.
2. Beberapa telur ayam.
3. Beberapa potong sotong.

Langkah - Berlatih Meracik Pakan Lovebird:
Sebelum Anda gunakan, Anda harus terlebih dahulu mengeringkan milet. sehingga kulit kerasnya bisa menyerap bahan pakan lainnya dan juga masuk ke dalam biji-bijian. Pengeringan bisa dilakukan dengan pengeringan selama beberapa jam. Dianjurkan untuk menggunakan oven listrik dengan rentang suhu 150 ° C dan dipanggang selama sekitar 3 - 5 menit.

Setelah pengeringan, milet akan mudah menyerap bahan pakan campuran secara bersamaan. Simpan milet saat dikeringkan ke dalam wadah, selain itu Anda masih tertunda pengolahan bahan pakan lainnya. Selanjutnya cuci telur dengan air bersih. Kemudian, pecahkan dan kumpulkan isinya dalam satu wadah. Aduk sampai telur mencampur dengan baik.

Anda tidak perlu membuang kulit telur,  mengumpulkan dan mengeringkan ke dalam oven selama beberapa menit. Setelah kering, maka Anda selanjutnya untuk mencampur cangkang menjadi tepung.

Selanjutnya, Anda harus menyiapkan tulang sotong, lalu Anda mengambil bagian tengah putihnya, lakukan dengan cara berbaur menjadi tepung. Jika kulitnya keras, Anda bisa membuangnya.
Selanjutnya, Anda kemudian bisa mencampur semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam adonan telur, lalu aduk sampai bahannya dicampur dengan baik.

Semua adonan yang Anda campur menjadi milet, jangan lupa aduk semua bahan campuran tagar secara merata. Untuk mengeringkan palet Anda bisa melakukannya dengan cara diangin-disiarkan sampai semua bahan menyerap ke seluruh biji milet.

Setelah kering, maka milet ramuan yang sudah Anda kering bisa langsung Anda berikan ke Burung Lovebird anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar