Skip to main content

Bagaimana Cara Mendapatkan Password Wifi Saat Lupa


Tips Mencari dan Menemukan Password Wifi Di Komputer

Kali ini saya akan mengajarkan kepada sobat bagaimana menemukan kata sandi Wi-Fi yang terlupakan di komputer Windows atau Mac Sobat,  Sobat dapat melakukannya dengan menggunakan pengaturan komputer Sobat, atau dengan mengakses halaman pengaturan router Sobat. Jika semuanya gagal, mengatur ulang router Sobat akan mengembalikan kata sandi default pabrik. Sobat tidak akan bisa menentukan kata sandi jaringan pada ponsel sobat. Berikut cara untuk bisa menemukan kembali saat kita lupa pada password wifi yang kita pakai.

Cara Megetahui Pasword Wifi Pada Platform Windows
1. Klik ikon Wi-Fi  yang ada pada pojok kanan bawah, sobat akan menemukan pilihan "Open Network And Sharing Center". 

2. Setelah sobat klik "Open Network and Sharing Center" akan muncul menu pop-up baru, pada menu ini sobat pilih "Manage Wireless Network"


3. Pada menu selanjutnya akan muncul nama nama wifi yang sering sobat pakai, klik dua kali salah satu nama dari wifi yang sobat lupa paswordnya.



4. Langkah terakhir akan muncul keterangan dari wifi tersebut, pilihan yang tersedia adalah : Security Type, Encryption Type dan Network Securit Key. Nah password dari wifi sobat tertera pada "Network Security Key", untuk membuka biar kelihatan huruf atau angkanya sobat hanya perlu mencentang "Show Characters" pada pilihan yang sudah di sediakan di bawahnya.


Cara Megetahui Pasword Wifi Pada Pada Platform I-Mac Atau Aple

1. Buka Finder. Ini adalah ikon biru berbentuk wajah di Dock. Di Mac, Anda tidak perlu terhubung ke jaringan Wi-Fi untuk menemukan kata sandi Wi-Fi.
2. Klik Go. Item menu ini ada di deretan item menu yang berada di sisi kiri atas layar Mac Anda.
3. Klik Utilitas. Ada di menu tarik-turun Go.
4. Klik dua kali Keychain Access. Ini adalah aplikasi berbentuk kunci di folder Utilities.
5. Cari nama jaringan Anda dan klik dua kali. Ini adalah nama yang Anda lihat saat Mac Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi. Anda bisa mengurutkan daftar Keychain secara alfabetis dengan mengklik kategori Name di dekat bagian atas jendela Keychain.
6. Centang kotak "Tampilkan kata sandi". Di dekat bagian bawah jendela jaringan.
7. Masukkan kata sandi administrator Anda saat diminta. Ini adalah kata kunci yang Anda gunakan untuk masuk ke Mac Anda. Dengan benar memasukkan kata sandi administrator Anda akan memaksa password jaringan Wi-Fi untuk ditampilkan di kolom kata sandi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar