Skip to main content

Beberapa Manfaat Penjemuran Burung Secara Rutin


Apa Saja Manfaat Penjemuran Burung Bila Di Lakukan Secara Rutin Di Pagi Hari?

Penjemuran Burung atau berjemur semua memiliki manfaat baik terutama di pagi hari saat matahari masih hangat karena sinar matahari pagi mengandung zat yang sangat dibutuhkan oleh semua mahluk hidup yang ada di bumi setiap anugerah yang diberikan oleh allah harus ada hikmat dan manfaat. Oleh karena itu kita perlu tahu apa manfaat penjemuran burung yang bisa kita dapatkan dari matahari pagi karena burung berkicau kita tidak hanya pada burung kacer, murai batu, cucak hijau juga pada burung kecil seperti pleci, ciblek, gelatik dan lain-lain kandungan matahari pagi. Penjemuran pada burung akan membuat burung selalu prima dan membuat burung semakin gacor

Berikut Manfaat Menjemur atau Penjemuran Burung
Sinar matahari merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D. Sinar matahari pada wajah, leher, lengan dan tungkai selama 10-15 menit bisa menghasilkan vitamin D yang dibutuhkan tubuh. Vitamin ini meningkatkan penyerapan kalsium di usus dan transfer kalsium ke dalam membran sel yang berguna untuk kekuatan tulang.

Sinar matahari dapat merangsang produksi serotonin (neurotransmitter di otak yang mengatur mood). Serotonin yang lebih tinggi dihasilkan maka mood akan lebih positif. Sinar matahari melawan dan mengurangi depresi dengan melepaskan endorfin (senyawa kimia yang membuat orang merasa baik) yang bertindak sebagai anti depresi alami dan sangat bermanfaat untuk gangguan afektif musiman (SAD).

Dari semua manfaat di atas dapat kita simpulkan bahwa matahari pagi sangat baik untuk burung berkicau kita selain untuk menguatkan nafas burung banyak hal lain yang sangat berguna seperti mengurangi depresi tidak hanya pada burung manusia memiliki pikiran yang sama seperti kita burung. Bisa jadi tertekan akibat guncangan dari luar sangkar suara burung lain dan hal lainnya yang pada akhirnya membuat burung kita stagnan dan malas berkicau tentu saja ini kita tidak mau isak

Lama Penjemuran Untuk Burung
Berapa lama sih penjemuran burung kacer semua itu sifatnya tidak baku penjemuran pada burung kacer murai batu dan jenis burung lainnya di sesuaikan dengan karakter masing-masing burung dapat kita mencobanya dengan cara menjemur 15-30 menit di mulai pukul 08.00 pagi stop pemandian untuk beberapa hari jika burung sobat saat ini masih malas ngeplong tapi jika sudah rajin teruskan saja seperti biasa jika kacer mulai mengeluarkan suara ngeplongnya teruskan penjemuran dengan durasi seperti itu tes kacer sobat di lomba untuk melihat stamina burung sobat jika masih gembos di lapangan berikan vitamin burung rutin setiap hari di ganti ini sifatnya wajib untuk burung lomba selain meningkatkan kegacoran burung vitamin juga menjaga stamina burung agar tidak mudah loyo ketika di lombakan.

Pengaruh Kurangnya Penjemuran Pada Burung
Apa yang terjadi jika burung kicau kita kurang jemur sudah dapat di pastikan burung akan terlihat lesu kurang gacor tidak aktif tapi semua itu bergantung kebiasaan setiap mahluk hidup yang diciptakan oleh tuhan telah memiliki kemampuan beradaptasi baik pada pola pakan pola penjemuran cuaca dan hal-hal lainya jadi sobat tidak perlu heran dengan apa yang sering di ceritakan oleh orang banyak kalau ada kacer yang tidak pernah jemur tapi rajin meraih piagam bahkan hampir setiap pekan karena memang tubuh mahluk hidup akan beradaptasi dengan cepat jika pola rawatan atau makanan di rubah tapi untuk hal ini maskicaukan sangat  tidak merekomendasi karena matahari adalah kebutuhan jika lokasi rumah sobat dapat matahari yang baik sebaiknya tetap melakukan penjemuran seperti biasa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar