Skip to main content

5 Tehnik SEO Cepat Dan Sederhana Untuk Menghasilkan Banyak Pengunjung Organik


Cara Meningkat Pengunjung Organik Dengan Cepat Melalui Tehnik SEO Yang Sederhana

Kebanyakan orang yang baru mengenal SEO mencari Silver Bullet - yang merupakan satu taktik ajaib yang memecahkan semua masalah mereka. Kabar buruknya adalah hal tersebut tidak ada namum Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak taktik yang, meski tidak magis, relatif mudah dilakukan dan menawarkan tingkat pengembalian investasi yang tinggi.

Kita semua ingin mendapatkan hasil maksimal dari waktu, usaha dan uang yang kita investasikan ke dalam SEO, dan hari ini saya akan membantu Anda melakukan hal itu dengan mengidentifikasi buah yang menggantung rendah - tugas SEO yang mungkin telah Anda abaikan atau sekadar surga. Sudah diupdate dalam waktu lama. Ini adalah tugas sederhana yang, setelah dijalankan dengan benar, dapat memberi dampak positif yang signifikan pada lalu lintas organik Anda.

1. Revisi struktur URL
Dahulu kala, struktur URL datar lebih disukai dari perspektif SEO, namun seperti kebanyakan kita saat ini tidak berpikir bahwa dunia datar, struktur URL datar sudah ketinggalan jaman. Hirarki logis membantu mesin pencari untuk lebih memahami dengan tepat tentang situs web Anda.

Cara sederhana untuk memahami peran hierarki situs web di SEO adalah membayangkan halaman individual dalam situs Anda sebagai rangkaian nested ember.

Halaman utama Anda adalah tentang topik inti Anda dan merupakan keranjang terbesar. Ini berisi semua halaman tingkat kedua Anda. Bersarang di bawah masing-masing halaman tingkat dua itu adalah halaman tingkat tiga dan / atau posting blog yang terkait dengan halaman tingkat dua Anda. Ini adalah total tiga tingkat, yang seharusnya banyak untuk sebagian besar situs web; Namun, empat tingkat mungkin masuk akal dalam beberapa situasi yang jarang terjadi.

Di masa lalu, hierarki ini berarti membuat serangkaian folder aktual di server Anda, namun dengan sistem pengelolaan konten modern seperti WordPress, ini hanya masalah penggunaan struktur kategoris dan konfigurasi permalink Anda dengan benar. URL kemudian ditulis ulang secara dinamis melalui file .htaccess Anda. Jangan khawatir jika Anda bukan tipe ultra-teknis - WordPress menangani semua wizard ini untuk Anda.

Langkah pertama adalah mengubah setting permalink default. Kemudian, jika Anda belum memublikasikan halaman tingkat kedua, dan buat kategori blog yang sesuai. Peluru untuk kategori Anda harus sama persis dengan siput untuk halaman tingkat dua Anda. Detail yang tampaknya kecil ini sangat penting karena menentukan bagaimana mesin pencari akan menghargai setiap halaman di dalam situs Anda relatif terhadap halaman lain di dalam situs Anda.

Setelah dikonfigurasi dengan benar, setiap halaman dan posting blog tingkat tiga akan muncul sebagai sub-halaman dari halaman tingkat kedua yang berlaku berdasarkan kategori blog yang ditugaskan. Dengan kata lain, setiap halaman / halaman tingkat tiga menambahkan lebih banyak wewenang ke halaman yang tampak nested under.

2. Pangkas halaman berkualitas rendah / rendah lalu lintas
Mesin telusur hanya akan merayapi jumlah halaman yang terbatas di situs Anda, jadi untuk memastikan mereka merayapi konten Anda yang paling berharga secara teratur, sangat penting untuk memangkas halaman dan halaman berkualitas rendah dengan lalu lintas sedikit atau tidak ada sama sekali.

Ini bisa meliputi:
Halaman yang tidak lagi relevan dengan bisnis anda.
Beberapa halaman yang bisa digabung menjadi satu.
Halaman yang tidak menambahkan nilai sebenarnya (Misalnya, kelompok halaman yang sangat mirip, seperti halaman untuk kontraktor Tampa, kontraktor Clearwater dan kontraktor St. Petersburg, yang terutama berbeda dengan perubahan nama kota.)
Posting blog usang
Konten tipis (Aturan praktis saya kurang dari 500 kata, tapi 750 atau lebih lebih baik).
Halaman yang menargetkan frase kata kunci dengan volume sangat rendah.
Dengan membuang sampah, kualitas keseluruhan situs Anda akan meningkat; Mesin telusur akan lebih cenderung merayapi laman berkualitas lebih tinggi, yang berarti mereka akan menemukan pembaruan Anda lebih cepat.

Jangan hanya menghapus halaman ini, karena Anda akan kehilangan ekuitas yang Anda bangun dengannya. Sebagai gantinya, atur pengalihan 301 untuk mengirim kedua mesin telusur dan pengunjung yang mencoba mengaksesnya ke laman yang berbeda namun relevan di situs web Anda. Jika situs Anda berjalan di WordPress, ada beberapa plugin yang dapat membantu Anda mencapai hal ini, namun saya lebih memilih membuat pengalihan di file .htacess karena setiap plugin yang Anda tambahkan berpotensi mengurangi kecepatan situs web Anda saat membukanya untuk kerentanan dari peretas. . Cara ini lebih bersih, lebih efisien dan lebih aman.

Sebelum memulai, penting untuk membuat cadangan file .htaccess Anda, karena satu kesalahan dapat merusak keseluruhan situs Anda. Setelah Anda selesai melakukannya, buka file dalam program FTP Anda dan tambahkan baris berikut, dimodifikasi untuk mencerminkan URL yang telah Anda hapus dan di mana Anda ingin pengunjung yang mencoba mengaksesnya dikirim.

Redirect 301 / old-page-url / https://your-domain.com/page-url-redirected-to/
Catatan: Anda mungkin perlu mengubah pengaturan dalam program FTP Anda untuk melihat file .htaccess Anda karena diperlakukan berbeda dari file standar.

Anda umumnya dapat membuat sebanyak mungkin pengalihan sebanyak yang Anda perlukan, satu per baris, namun penting bagi semua pengalihan langsung dari titik A ke titik B. Saya sarankan untuk memeriksanya setidaknya sekali setahun - lebih sering jika Anda memiliki banyak orang yang bekerja Itu - untuk mencari yang mencakup beberapa pengalihan. (A ke B ke C seharusnya hanya menjadi A sampai C, misalnya.) Screaming Frog adalah alat yang hebat untuk melakukan hal ini, dan mereka bahkan memiliki versi gratis yang akan merangkak hingga 500 URL, walaupun saya merekomendasikan investasi di situs berbayar. Versi, yang menghilangkan keterbatasan ini.

3. Meningkatkan kecepatan halaman
Kecepatan halaman adalah aspek penting dari SEO modern, dan ini adalah area di mana sebagian besar situs web berkinerja buruk. Untungnya, ini juga merupakan area yang menawarkan pengembalian investasi yang luar biasa karena relatif mudah melakukan perbaikan signifikan dengan sedikit usaha, waktu atau uang.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menjauh dari diskon web hosting. Hampir setiap host web terkemuka hari ini menawarkan paket hosting yang dioptimalkan secara khusus untuk WordPress, dan kebanyakan menawarkan SSL, caching, dan CDN dengan biaya yang tidak jauh lebih tinggi daripada akun shared hosting yang lambat dari pada lumpur yang kebanyakan orang gunakan. Beralih ke salah satu host web khusus ini umumnya akan memberi Anda peningkatan keseluruhan terbesar dalam kecepatan halaman dibandingkan dengan hal lain yang dapat Anda lakukan.

Mengurangi jumlah plugin yang terinstal biasanya akan memberi Anda peningkatan terbesar berikutnya, karena masing-masing plugin memerlukan sedikit (atau dalam beberapa kasus, banyak) dari kekuatan pemrosesan pada setiap pemuatan halaman, dan banyak di antaranya memuat satu atau lebih gambar, skrip Dan file CSS. Ini semua bertambah cukup cepat. Saya baru-baru ini bagian dari sebuah proyek di mana seorang kontraktor yang tidak memiliki keahlian pemrograman menggunakan 42 plugin yang berbeda untuk menyelesaikan apa yang bisa dilakukan jauh lebih efisien, hanya menggunakan PHP dan JavaScript. Hal ini mengakibatkan situs web di mana rata-rata halaman 1.55mb, membutuhkan 56 permintaan http, dan membutuhkan waktu 4,8 detik untuk dimuat

Pemikiran yang sama berlaku untuk semua gambar, file JavaScript dan CSS yang merupakan bagian dari situs Anda. Semakin sedikit permintaan http, semakin cepat situs Anda akan dimuat.

Akhirnya, pastikan media Anda berukuran dan dioptimalkan dengan benar. Gambar dan video dapat memiliki dampak negatif yang signifikan terhadap kecepatan halaman - terutama cara kebanyakan orang mengunggahnya. Rata-rata orang tidak memikirkan dimensi atau ukuran berkas gambar; Mereka hanya berpikir tentang fakta bahwa mereka ingin mengambil foto cantik dari iPhone mereka dan menggunakannya di situs web mereka. Namun, mereka tidak menyadari bahwa gambar tersebut secara signifikan lebih besar daripada situs web mereka, jadi mereka mengunggahnya, sehingga menghasilkan pengurangan kecepatan halaman secara dramatis.

Hal ini tidak mengherankan mengingat sebuah foto dari smartphone modern yang khas bisa sampai 40 kali lebih besar daripada yang dibutuhkan untuk digunakan di web. Jika Anda menyertakan hanya beberapa gambar yang tidak dioptimalkan ini pada halaman, Anda dapat secara drastis memperlambat situs Anda - terutama untuk perangkat mobile.

Pilih format yang tepat. JPG adalah yang terbaik untuk sebagian besar foto fotografi, sedangkan GIF atau PNG biasanya untuk gambar dengan area warna solid yang luas.
Gambar ukurannya benar. Jika gambar ditampilkan di lebar 800px di situs Anda, tidak ada keuntungan dalam menggunakan gambar berukuran lebar 1600px.

4. Membangun (dan memangkas) link internal
Tautan internal dapat memainkan peran penting dalam SEO, keduanya karena alasan teknis semata, dan karena dampak positif yang mereka dapatkan dari pengalaman pengguna.

Dari perspektif teknis, tautan internal membantu mesin telusur menemukan lebih banyak laman di situs web Anda dan memahami halaman mana yang paling penting. Dari perspektif pengalaman pengguna, mereka membantu orang menemukan konten yang menjawab pertanyaan mereka sambil mempertahankannya di situs web Anda lebih lama.

Ini adalah tindakan penyeimbangan yang rumit. Penting untuk memiliki cukup banyak tautan internal untuk memberi dampak, namun sama pentingnya untuk tidak berlebihan - tambahkan terlalu banyak, dan Anda dapat membuat perayap mesin telusur dan mengganggu pengunjung manusia.

Anda dapat melakukannya secara manual (dan dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin), namun ada beberapa plugin WordPress praktis yang memungkinkan Anda untuk mengendalikan tautan internal secara dinamis dari satu halaman di area admin Anda (biasanya saya menggunakan Tautan Cerdas SEO). Hal ini membuat menambahkan, mengedit dan menghapus tautan internal dengan cepat dan mudah.

Langkah pertama Anda adalah memasukkan tautan internal dari halaman yang relevan ke semua halaman di navigasi tingkat atas yang mencakup produk dan / atau layanan Anda. Anda juga harus menyertakan tautan internal ke halaman atau posting Anda yang menargetkan kata kunci dengan lalu lintas tinggi, dan pada tingkat yang lebih rendah, mendukung kata kunci. Tidak ada formula atau rasio ajaib, tapi jika Anda membatasinya pada satu tautan internal setiap beberapa paragraf, biasanya Anda harus baik-baik saja.

Karena Anda akan memangkas halaman bermutu rendah dan / atau rendah lalu lintas, Anda juga perlu memangkas setiap tautan internal lama ke halaman tersebut. Sekarang juga akan menjadi saat yang tepat untuk memangkas semua tautan yang rusak ke situs web eksternal. Setelah memangkas halaman ini, dan kedua tautan internal dan eksternal, ada baiknya merayapi keseluruhan situs Anda dengan Screaming Frog untuk memastikan Anda tidak menautkan ke halaman yang tidak ada sama sekali.

5. Ketuk hubungan yang ada untuk inbound link berkualitas tinggi
Siapa pun yang membaca Search Engine Land mengetahui nilai link berkualitas tinggi di SEO saat ini, dan Anda mungkin juga tahu betapa sulitnya mendapatkan tautan tersebut. Link berkualitas membutuhkan waktu dan usaha yang luar biasa untuk menghasilkan, yang berarti bahwa membangun link berkualitas bukanlah tugas yang terukur. Meskipun hal itu mungkin terdengar buruk, sebenarnya ini adalah keuntungan, karena sebagian besar pesaing Anda akan menggunakan taktik yang menghasilkan tautan tidak bermutu dan berkualitas rendah atau bahkan menyerah sepenuhnya pada bangunan tautan.

Tidak seperti email dingin kepada pemilik situs web acak yang meminta mereka untuk menautkan konten Anda, sebuah email kepada seseorang yang Anda kenal jauh lebih mungkin dibuka, dibaca dan menghasilkan hasil yang diinginkan. Tapi itu tidak membuatnya menjadi kurang penting untuk menghasilkan konten yang menakjubkan - lagipula, apa gunanya mendapatkan lalu lintas organik jika semua pengunjung Anda mengklik tombol kembali sesaat setelah tiba?

Ini juga masih penting untuk hanya mencari tautan yang relevan, karena sementara teman mungkin bersedia memberi tautan kepada Anda meskipun tidak relevan, jenis tautan tersebut kemungkinan tidak akan berdampak positif pada rangking Anda - dan bahkan dapat membahayakan kedua Situs web dan situs teman Anda jika algoritma mendeteksi pola jenis aktivitas ini.

Jika Anda baru saja memulai dan tidak memiliki hubungan dengan leverage, jawabannya adalah segera mulai membangunnya. Saya menulis artikel selangkah demi selangkah tentang bagaimana melakukannya, berjudul "Peran humas tradisional di SEO," yang seharusnya sangat membantu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar