Skip to main content

Tips Cepat Menurunkan Birahi Burung Lovebird


Cara mengatasi birahi burung lovebird

Burung lovebird memang sangat sulit ketika sudah terkena over birahi, tapi bukan tidak mungkin bisa di turunkan birahinya. Tentu pasti bisa hanya perlu kesabaran yang extra dan konsisten dalam perawatannya, juga penggantian EF dapat membantu menurunkan birahi lovebird.
Tips menurunkan birahi lovebird dengan mandi malam.Manfaat mandi malam sangat banyak bagi burung berkicau, manfaat yang bisa kita dapat dari mandi malam selain menurunkan birahi adalah menjadikan burung lebih gacor dan cepat ngeplong sangat di ajurkan. Melihat situasi cuaca ketika memandikan burung pada malam hari di takutkan burungmalah sakit ketika kita memandikannya di cuaca dingin, mandi malam sangat efektif untuk menurunkan birahi lovebird. Mandi malam juga mampu bikin lovebird ngekek panjang juga.

Menurunkan birahi lovebird dengan ketimunKetimun sering di aplikasikan pada burung kenari cucak ijo dan burung lovebird, memang timun mampu menurunkan birahi burung tapi tidak terlalu efektif sebab terkadang burung ogah. Makanya paling kalo di makan hanya sedikit sekali kandungan air pada ketimun memang bisa menurunkan birahi lovebird.

Tapi kalo di makan itu juga misalnyaburung ga doyan atau makanya hanya sedikit gimana birahi burung lovebird mau turun, jadi saran saya lebih baik pemberian ketimun di aplikasikan dengan mandi malam agar birahi lovebird cepat turun dan ga ada salahnya juga kan sob kalo kita memandikan malam dan paginya kita kasih ketimun.

Meningkatkan frekuensi mandi agar lovebird cepat turun birahinyaPemandian lovebird sampai basah kuyup memang sangat berguna untuk burung lovebird yang overbirahi berkepanjangan, bisa juga dengan air dingin tapi sebaiknya saat memandikan lovebird dengan air dingin tidak pagi-pagi sekali di takutkan burung akan sakit.
Tips memandikan burung lovebird agar cepat turun birahinya, pagi di embunkan sampai jam setengah 07 biarkan burung terkena sinar matahari pagi sampai jam 07. Jika matahari cukup baik mandikan burung lovebird sampai kuyup, setelah itu taru di angin-anginkan saja jangan di jemur sampai kering. Berikan timun, biarkan pakan milet kita tidak berikan sampai jam 9 pagi.

Jika cuaca cukup bagus boleh di mandikan kembali dengan air dingin, yang kita ambil dari kulkas. Sebaiknya jangan terlalu dingin, setelah mandi berikan milet putih dan air minum yang telah di campur dengan vitamin burung. Lakukan ini sampai birahi burung mulai turun .
Terapi kandang umbaran untuk menurunkan birahi lovebirdGunanya kandang umbaran selain untuk olahraga burung, juga sangat efektif untuk menurunkan birahi burung lovebird. Dan juga burung yang lainnya tips terapi menurunkan birahi lovebirddengan kandang umbaran, pagi setelah burung dimandikan ke dua di jam 9 tadi sob kita masukan burung ke kadalam kandang umbaran sampai sore hari.

Biarkan burung bergerak di kandang umbaran tidak usah di goda goda agar burung terbang biarkan saja burung bergerak natural, setelah sore baru masukan kembali ke sangkar hariannya. Terapi ini terbukti efektif, terapi kandang umbaran dengan konsisten dan kesabaran kemungkinan dalam waktu 2 bulan burung lovebird sobat sudah bisa turun ke arena lomba lagi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar