Skip to main content

Tip Merawat lovebird Biar Gacor, Lincah Dan Ngekek


Cara mengatasi lovebird macet diam saja, jarang bunyi, malas ngekek, kurang gacor

Membahas burung lovebird tidak ada abisnya seru dan menyenangkan, tentunya kali ini saya akan memabahas cara mengatasi lovebird macet diam saja, jarang bunyi,malas ngekek,kurang gacor. Masalah ini sering terjadi ketika lovebird sering di lombakan dan lovebird rampung mabung, selain itu ada beberapa permasalahan lain contohnya suara lovebird ngekek pendek, lovebird jarang bunyi, lovebird diam saja. lovebird cuma mompa/ngetik, lovebird malas ngekek, lovebird sering mengantuk
lb macet,mood pada lovebird

Ketika hal itu terjadi sobat pasti sangat bingung dan langsung mencari obat peningkat birahi agar lovebird kembali rajin ngekek dan gacor, tentu hal ini sangat tidak di benarkan sebab penggunaan obat yang tidak di dasari oleh sepesialis tentu hanya akan memberikan efek yang tidak benar di kemudian hari.

Oleh karena itu penggunaan herbal lah yang paling tepat mengatasi masalah-masalah di atas, tingkat kesabaran sobat yang menentukan hasil akhir dari kesuksesan. Ada kalanya kita ngiler melihat rekan kita yang sukses di arena lomba hingga kita dengan segala emosi, menjual lovebird kita yang awalnya ngekek panjang dan membeli lovebird biasa agar tersalurkan semua keinginan sobat.

Tapi hal itu hanya akan sia sia sob kita tidak akan sukses mencetak lovebird juara kalo emosi kita belum stabil, bagaigimana burung mau bagus kalo pemiliknya tidak sabaran.

Berikut cara mengatasi lovebird macet diam saja, jarang bunyi,malas ngekek,kurang gacor

1. pengembunan.
Pengembunan adalah obat dari segala jenis masalah pada burung lovebird dan lainya, contoh masalahnya burung macet bunyi, kurang gacor, ngekek kurang aktif, ngekek kurang panjang. Efek dari pengembunan membuat burung menjadi lebih semangat dan menghilangkan stres pada burung setelah lomba, dan membuat nafas lovebird menjadi panjang. Jika memiliki kandang umbaran itu lebih bagus ketika pukul 5.30 burung di masukkan ke kandang umbaran sambil di berik cepuk mandi

Ini bertujuan agar lovebird memiliki nafas yang lebih dan hasilnya akan membuat lovebird sobat ngekek lebih panjang dari biasanya, tapi kalo tidak memiliki kandang umbaran bagaimana??, bisa di lakukan terapi mandi subuh atau jam 6.00. Ini pun fungsinya sama meningkatkan kegacoran lovebird dan meningkatkan durasi ngekek.

2. Tingkatkan porsi EF mingguan

3. Tingkatkan porsi penjemuran

Kenapa lovebird diam saja, suara lovebird ngekek pendek, lovebird jarang bunyi, terapi lovebird agar gacor, lovebird cuma mompa, lovebird malas ngekek, lovebird jarang ngekek, lovebird sering mengantuk.

1. Kondisi burung tidak fit setelah atau mau mabung, hal ini sangat wajar ketika lovebird mau mabung semua energi lovebird di fokuskan ke titik pendorongan bulu dalam. Kita hanya mengira lovebird hanya merontokan bulu tanpa ada dorongan dari dalam, sehinga seharusnya lovebird tetap dalam kondisi yang prima.

Lovebird perlu di kondisikan untuk tidak mengikuti lomba terlebih dahulu, biarkan lovebird full krodong agar lebih fokus ke perontokan bulu-bulunya.

2. Menyetel birahi lovebird saat lomba terlalu tinggi, setelah usai lomba lovebird jarang ngekek bahkan mandek beberapa hari. Hal ini di sebabkan birahi lovebird terlalu tinggi dan tidak terbuang sempurna ketika mengikuti perlombaan, dan alhasil lovebird menjadi malas ngekek kurang gacor dan hanya ngompa saja.

Sebenarnya menyeting birahi lovebird untuk lomba tidak usah terlalu over, apalagi untuk jenis josan, pasjo, paskun, pasblue, paruh putih. Jika melihat karakter jenis burung ini birahinya tergolong tinggi mencapai 70%, jadi kita hanya perlu menambahkan 30% bisa dari porsi EF atau full krodong di H-1 tanpa EF sekalipun.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar