--> Skip to main content

Perawatan Kacer Tidak Kenal Jemur Juara Nasional


Perawatan Kacer Hector, Kacer Victory dan Kacer Prahara Tak Kenal Jemur

Peratawat Kacer Hector Tak Kenal Jemur
Perawatan Kacer Victor Tidak Kenal Jemur
Perawatan Kacer PraharaTidak Kenal Jemur

Banyak pola perawatan kacer juara nasional yang terbilang cukup unik, mulai dari kacer anti kroto, kacer full kroto sampai-sampai kacer yang jarang dimandikan. Kali ini saya akan membahas tentang Perawatan Kacer Tidak Kenal Jemur akan tetapi bisa Juara Nasional.

Pola perawatan kacer victory tergolong unik, karena kacer yang satu ini tidak kenal jemur dan umbaran. Perawatan harian hanya berupa mandi dan memberikan EF selebihnya full krodong, memang karakter masing-masing burung tidak selalu sama dan ke unikan burung-burung level nasional cukup membuat kita geleng-geleng kepala dan bertanya tanya. Tapi hal itu benar adanya dan hampir setiap even selalu juara bahkan hingga beberapa sesi.

Cara perawatan kacer victory level nasional yang cukup simple 
1. Pagi pukul 6 di keluarkan dan di berikan jangkrik 7 ekor setelah itu kacer di angin-angin setelah itu di full krodong hingga sore hari.

2. Pukul 17 burung kembali di keluarkan dan di angin - angin di berikan 7 ekor jangkrik lalu di mandikan, kacer victory paling sering mandi pukul 7 malam kroto di berikan seminggu 3 kali dan perawatan untuk lomba pun tergolong biasa saja.

3. Perawatan untuk lomba kacer victory di mulai sejak H-3, jangkrik di tingkatkan menjadi 10 ekor pagi dan 10 ekor sore hari mandi tetap di malam/sore hari.

4. H-2 porsi jangkrik di tingkatkan menjadi 14 ekor pagi dan 14 ekor sore hari

5. H-1 porsi jangkrik di berikan secara sepuasnya atau sekenyang burung pagi dan sore hari untuk sore hari di tambahkan  5 ekor UH

6. Hari H settingan jangkrik di kembalikan ke setingan harian yaitu 7 ekor tapi di tambahkan UH sebanyak 5 ekor dan di tambah sedikit keroto segar

Dengan pola perawatan seperti ini kacer victory kerap menjuarai Even nasional yang bertempat di medan

Cara perawatan kacer Hector level nasional yang cukup simple 
Perawatan Kacer Hector yang kerap menjuarai even nasional pun tidak kalah uniknya dengan kacer victory, perawatan kacer Hector  yang jarang di mandikan karena memang karakternya seperti itu. Kacer hector tidak suka mandi dan jemur apa boleh buat perawatan pun tetap di lakukan sesuai ke inginan si kacer, agar kacer tetap tampil setabil dan gacor.

1. Perawatan harianya kacer hector hanya di keluarkan pagi hari dan di berikan 2 ekor jangkrik setelah itu kacer di angin-angin kemudian kembali di kerodong, tidak jauh berbeda dengan kacer victory.

2. Sore hari krodong  kembali di buka untuk di berikan EF lalu kembali di krodong, kroto di berikan hanya seminggu sekali dengan porsi yang sedikit.

3. Perawatan kacer hector menjelang lomba pun sangat sederhana di mulai sejak H-1 burung kacer di berikan 3  ekor jangkrik pagi dan sore, di sore hari di tambahkan setengah sendok teh kroto laludi krodong.

4. Hari H kacer hector tetap di berikan 3 ekor jangkrik tapi di tambahkan kroto segar 1 sendok makan, dan di berikan 5 ekor UH.

5. Satu jam menjelang lomba kacer hector di semprot dengan embun lalu di gantang.

Cara perawatan kacer Prahara level nasional yang cukup simple
Kacer Prahara burung yang juga jarang mandi, pola perawatan kacer prahara pun terbilang cukup unik tapi tidak seunik kacer victor dan hector. Perawatanya cukup simple dan tidak memakan waktu,

1. Kacer prahara mandi seminggu  hanya dua kali di hari selasa dan jumat, yang bikin unik kacer ini mandi pukul 01.00 tengah malam.

2. Di keseharianya  hanya  di berikan 4 ekor jangkrik pagi dan sore hari

3. Untuk kroto kacer prahara  cukup doyan akarena di berikan setiap hari, dengan porsi yang cukup banyak yaitu 1 cepuk makan kroto.

Itulah cara perawatan tiga jenis kacer yang tidak kenal jemur, namun juara nasional.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar