Skip to main content

Cara Membuat Cucak Ijo Birahi Bongkar Isian Dan Gacor Saat Lomba


Setelan Sucak Ijo Biar Gacor

Burung cucak hijau sebetulnya burung yang mudah birahi, tapi ada beberapa karakter burung cucak hijau yang malah terbalik menjadi sangat sulit untuk di tingkat kan birahinya meskipun sang pemilik telah memberikan setelan EF yang cukup tinggi tapi cucak ijo masih saja tidak birahi

Untuk mengatasi ini di perlukan setelan cucak ijo ngentrok, agar cucak hijau main nagen dan bongkar isian saat lomba. Setelan cucak ijo ngentrok itu berbeda beda berdasarkan karakter masing -masing, burung tapi yang akan kita bahas adalah cucak hijau yang sulit birahi pola perawatanya.

Berikut Cara Perawatan Burung Cucak Ijo Yang Sulit Birahi1. Keluarkan burung kerika matahari belum terbit atau di embunkan, fungsi pengembunan pada cucak hijau dan burung lain adalah memperkuat kondisi burung dan mengurangi stres pada burung jadi pengembunan adalah ritual yang sangat penting untuk burung.
2. Jika EF saat ini telah tinggi tapi cucak hijau masih kurang birahi, kurangi porsi mandi yang iasanya tiap hari di lakukan menjadi 3 hari sekali atau seminggu sekali. Pastikan burung mandi dengan sampo berkualitas, agar burung terhindar dari kutuan melihat kondisi cucak hijau siap lomba lihat disini
3. Penjemuran perlu di tingkatkan dan pengerodongan wajib di lakukan untuk burung cucak ijo yang sulit naik birahinya.
Cara Membuat Cucak Ijo Bongkar Isian Saat Lomba Dan Di Rumah
Hal yang paling menentukan cucak ijo mampu bongkar isian adalah faktor birahi yang tepat pada level tertentu, dan tidak semua karakter cucak hijau sama kalo kita melihat setelan cucak ijo juara nasional itu hanya sebagai contoh dan pencocokan karakter jadi tidak masalah.
Jika kita meniru setelan cucak ijo juara nasional kalo cocok kan lumayan, terkadang setelan cucak ijo juara nasional sangat sederhana seperti perawatan. Pada umumnya mungkin ada yang di sembunyikan atau koncian, disini kita perlu kembangkan lagi jika terlihat setelan cucak ijo juara nasional cocok dengan karakter burung sobat tapi masih kurang jos silakan sobat berinovasi sendiri di tingkatkan perlahan lahan.
Setelan Sucak Ijo Biar Gacor Yang Umum1. Pagi burung di keluarkan untuk di embun kan dan di berikan sarapan EF, 2 ekor jangkrik setelah itu burung mandi pakai keramba atau sprayer tergantung kebiasaan burung sobat setelah itu burung di jemur 1-1,5 jam.

2. Setelah di jemur burung di angin anginkan dan kembali di krodong untuk di master, manfaat dari pemasteran adalah meningkatkan ke gacoran pada cucak ijo. Bahkan perawatan burung cucak ijo yang sering menjuarai tingkat nasional selalu memaster cucak hijaunya sampai di hari H turun gantangan.
Kasus yang sering terjadi di arena gantangan cucak ijo gagal bongkar isian karena penyebab dasaranya: 1. burung cucak hijau tidak dalam kondisi yang fit, sehingga burung cucak hijau sulit untuk mengeluarkan lagu - lagu isianya. Falam kondisi tekanan di arena gantangan cucak ijo di paksa keras untuk mengeluarkan suara,  sehingga jika burung tidak dalam kondisi prima kemungkinan burung hanya cuap-cuap saja dan jarang bongkar isian dan tidak ngetrok dengan full ngotot nya.
2. kondisi birahi cucak hijau/ijo belum di level yang tepat, hal ini membuat cucak ijo sangat kesulitan mengeluarkan lagu-lagu. materi yang telah kita tanam di memory otak burung cucak hijau. Oleh karena itu kondisi birahi sangat menentukan cucak hijau mau atau tidak bongkar materi lagu dan sulit ngetrok.

Sumber : maskicaukan.blogspot.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar