Skip to main content

37 Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


>

Khasiat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Rasanya memang tidak selezat dan semanis buah anggur, namun buah mengkudu yang tinggi vitamin ini memiliki banyak sekali manfaat. Buah mengkudu biasa digunakan sebagai bahan utama obat tradisional yang kabarnya efektif untuk mengatasi berbagai penyakit yang ringan hingga yang paling kronis.

Karena sangat terkenal keampuhannya sebagai obat herbal, banyak perusahaan obat yang kini membuat obat dari bahan dasar buah mengkudu.

Berikut ini beberapa manfaat buah mengkudu untuk kesehatan kita:
1. Membantu memperlancar peredaran darah
Tidak banyak orang yang mau mengkonsumsi buah mengkudu karena rasanya yang tidak terlalu enak namun walaupun begitu banyak orang yang berusaha untuk mengkonsumsinya setelah mengetahui manfaat buah mengkudu bagi kesehatan, yakni memperlancar peredaran darah kita. Peredaran darah yang lancar membuat tubuh kita menjadi lebih baik. Maka dari itu konsumsi buah mengkudu secara teratur dengan dosis yang tepat bila ingin sehat dan kuat.

2. Membantu mengatasi peradangan serta alergi
Ada banyak sekali khasiat buah mengkudu bagi kesehatan termasuk membantu mengatasi peradangan serta alergi yang kita alami karena berbagai penyebab. Peradangan yang kita alami saat ini bisa terjadi karena beberapa penyebab, entah karena virus, kuman, bakteri dan lain sebagainya sedangkan alergi, timbul saat tubuh kita berhadapan dengan sesuatu yang tidak bisa ditoleransinya, seperti serbuk bunga dan masih banyak lagi. Percayakah Anda jika mengkonsumsi buah mengkudu bisa membantu mengatasi kedua hal tersebut, jika percaya, minumlah jus buah mengkudu secara teratur.

3. Membantu mengatasi gangguan pencernaan
Manfaat buah mengkudu bagi kesehatan manusia adalah menolong kita yang sering mengalami diare atau sembelit. Diare terjadi apabila sistem pencernaan kita terganggu sehingga tubuh mengeluarkan cairan berupa kotoran yang berbentuk cair secara terus menerus, biasanya diare terjadi ketika seseorang mengkonsumsi makanan yang kurang bersih atau terlalu pedas.

Sedangkan sembelit merupakan kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan untuk buang air besar, hal ini bisa saja terjadi kadar serat di dalam tubuh sangat kurang sehingga kotoran yang ada di dalam tubuh tidak bisa dikeluarkan sebagaimana mestinya. Dengan mengkonsumsi buah mengkudu secara teratur yang mana memiliki kandungan serat yang mencukupi, Anda bisa terhindari dari sembelit juga diare.

4. Meningkatkan sistem regenerasi sel tubuh yang rusak
Manfaat buah mengkudu buat kesehatan kita antara lain membantu meningkatkan sistem regenerasi sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan yang sudah semestinya digantikan dengan sel tubuh yang baru, yang masih muda dan masih sehat.

Sel tubuh yang rusak hanya akan membawa berbagai macam gangguan kesehatan di dalam tubuh kita bila tidak segera dikeluarkan. Mengkonsumsi buah mengkudu yang sudah dijus akan membantu meningkatkan sistem regenerasi sel di dalam tubuh yang telah mengalami kerusakan.

Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan tubuh kita ternyata sangatlah banyak, bukan? namun sayangnya beberapa orang tidak mengacuhkannya atau bahkan cenderung menghindarinya karena sanksi dengan rasa buah mengkudu yang tidak enak, beberapa orang yang memilih untuk mengkonsumsi buah atau jus buah mengkudu merupakan mereka yang memiliki riwayat penyakit kronis dan sedang berusaha untuk mengobatinya atau mereka yang memang menyadari dengan sangat baik manfaat nyata yang dimiliki setelah mengkonsumsi buah mengkudu secara teratur.

Agar tubuh tetap sehat dan kuat, janganlah memilih milih makanan, termasuk memilih milih buah yang akan dikonsumsi, walaupun rasanya tidak senikmat buah stroberi, buah mengkudu pun memiliki beragam manfaat alami.

Khasiat Buah Mengkudu Yang Lain :
1. Menurunkan tekanan darah tinggi
2. Meredakan sakit kepala
3. Melancarkan pencernaan
4. Anti inflamasi
5. Meningkatkan system kekebalan tubuh
6. Anti bakteri
7. Menurunkan kolestrol
8. Mencegah kanker
9. Mengobati asam urat
10. Mengobati diabetes
11. Mengobati penyakit gondok
12. Menangkal radikal bebas
13. Mengobati infeksi
14. Meredakan batuk
15. Menghilangkan sakit kuning
16. Menyembuhkan peradangan usus
17. Mengobati radang lambung
18. Mengobati racun makanan
19. Radang tenggorokan
20. Bronchitis
21. Mengobati radang kulit
22. Mengobati sakit gigi
23. Mengobati luka bakar
24. Menyembuhkan borok
25. Mengobati disentri
26. Mengatasi diare
27. Meningkatkan energy
28. Mengurangi rasa sakit
29. Meredakan demam
30. Mengobati tumor
31. Menghilangkan kulit bersisik
32. Menyehatkan tulang
33. Mengobati ambeien

Cara konsumsi: Konsumsi 3 sendok makan. Pagi, Siang, Sore sebelum makan. Lebih baik dicampur dengan 1 gelas air hanga, apalagi di mix dg madu dan bahan herbal lain yg sdh lulus uji keamanan dan terjamin kualitasnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar