Skip to main content

3 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Rambut


Manfaat dan Cara Merawat Rambut Dengan Daun Seledri

Daun seledri adalah salah satu jenis tumbuhan yang memiliki banyak manfaat, selain dimanfaatkan sebagai makanan daun seledri juga bermanfaat untuk kecantikan yaitu sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak dan untuk merawat rambut. Sedangkan umbi daun seledri banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal oleh orang China.

Bagian daun dan batang daun seledri mengandung berbagai macam antioksidan, mineral, protein, vitamin dan senyawa kimia poliasetilena yang bermanfaat sebagai anti bakteri dan anti-jamur. Daun seledri biasanya digunakan sebagai masker rambut untuk merawat rambut agar tetap sehat berkilau dengan dicampur minyak kemiri ataupun minyak zaitun. Masker rambut daun seledri ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan rambut.

Berikut ini adalah manfaat daun seledri bagi kesehatan rambut.
1. Memberikan warna hitam alami pada rambut
Pewarnaan rambut sering sekali dilakukan oleh salon-salon kecantikan, akan tetapi cara yang aman untuk menghitamkan rambut salah satunya adalah dengan dengan daun seledri. Karenba daun seledri memberikan berbagai macam vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk mengembalikan kilau alami rambut Anda dan merawat rambut yang rusak.

2. Menyuburkan rambut
Daun seledri bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan menjaga kesuburan rambut agar tetap tampak tebal dan lebat, kandungan protein nabati yang terdapat dalam daun seledrilah yang mampu mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhannya sehingga menjadi semakin subur.

3. Mengatasi ketombe
Timbulnya ketombe pada kulit kepala disebabkan oleh endapan kotoran akibat keringat berlebih yang akhirnya menjadi ladang tumbuhnya jamur, daun seledri bermanfaat untuk menghilangkan ketombe yang ditimbulkan oleh jamur karena daun seledri mengandung zat anti-jamur dan anti-bakteri.

2 Cara Perawatan Kesehatan Rambut Dengan Daung Seledri
1. Cara pertama merawat rambut dengan daun seledri
Siapkan 7 hingga 10 helai daun seledri yang masih segar lalu cuci sampai bersih, kemudian tumbuk daun seledri hingga halus dan gosokkan pada rambut. Sebaiknya bersihkan rambut sebelum memakai masker rambut ini, pijat secara perlahan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bungkus rambut dan diamkan kira-kira 1 jam setelah itu bilas rambut sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara teratur satu minggu sekali.

2. Cara kedua merawat rambut dengan daun seledri
Ambil segenggam daun seledri kemudian cuci sampai bersih dan potong kecil-kecil, kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Setelah mendidih angkat lalu pisahkan antara air dengan ampasnya, campurkan air rebusan daun seledri dengan satu sendok makan cuka. Aplikasikan pada rambut Anda setelah rambut di cuci bersih atau keramas, diamkan hingga kering kemudian cuci lagi sampai bersih. Agar mendapatkan hasil yang baik untuk menjaga kesehatan rambut, gunakan cara merawat rambut dengan daun seledri ini secara teratur.

Sekian Informasi mengenai manfaat dan cara merawat menggunakan daun seledri.  semoga dapat bermanfaat  serta dapat membantu dalam mengatasi segala masalah pada rambut.
Selamat Mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar