Skip to main content

Memasang Related Post Dengan LinkWithin



Cara Memasang Linkwithin - Linkwithin adalah situs penyedia gadget yang biasanya di gunakan untuk menampilkan related post dengan gambar atau thumbnail, bisa dikatakan Linkwithin adalah tool navigasi external yang cukup keren. Halaman halaman yang jarang tersentuh pun bisa di optimalkan dengan fitur ini, Berikut cara memasang related post dengan Linkwithin :
1. Buka situs : www.linkwithin.com



2. Isi email, Blog Link, Platform, Width kolom yang sudah di sediakan, widht adalah jumlah related post yang ingin di tampilkan. Jika template anda berwarna dark atau di dominasi dengan warna gelap, centang tulisan My blog has light text on a dark background.


3. Selanjutnya klik tombol widget.
4. Klik Install widget pada menu berikutnya, pada pilihan select a blog kalian pilih blog dan judul di biarkan saja, selanjutnya pilih buat widget.


5. Setelah langkah buat widget di pilih anda akan langsung di arahkan ke blogger, widget yang di buat tadi akan ada di posisi sidebar di tata letak. Untuk tampilan yang maksimal, seret widget tersebut ke bawah posting blog, untuk lebih jelas lihat gambar di bawah.


dan setelah di seret akan seperti gambar di bawah.


6. Selanjutnya klik simpan setelan di pojok kanan atas, setelah selesai lihatlah blog anda. Catatan : pada awal pemasangan apabila gadget tidak menampilkan thumbnail, kemungkinan gadget masih sedang mencari data gambar pada blog anda. Gambar di bawah adalah hasil dari gadget pada saat kita baca artikel.


Apabila bita berada di posisi home atau beranda, tampilan gadget akan seperti gambar pada gambar dalam judul artikel ini. sekian tips dan tricks Memasang Related Post Dengan Linkwithin kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar