Skip to main content

Cara Setting Shoping Cart Toko Online


Shopping Cart adalah perang yang di gunakan dalam e-commerce untuk membantu seseorang untuk melakukan pembelian online, yang biasanya di tampilkan dalam logo keranjang belanja.

Perangkat ini memungkinkan seseorang untuk belanja dan mengumpulkan belanjaan, setelah melakukan chekout maka perangkat ini akan otomatis menghitung total belanjaan yang biasanya sudah termasuk ongkos kirim, pajak dll sesuai dengan kriteria yang berlaku.

Nah di sini saya aka membagikan tips bagaimana cara setting shopping cart dari templete Johny Ganteng Store.  Mengapa Johny ganteng store?, karena selain templete ini responsive juga mudah di pakai untuk yang baru belajar membuat blog toko online. Oke kita langsung saja ke Cara Setting Shoping Cart Toko Online 

1. Login ke blog anda
2. Pilih Tema lalu Edit HTML 
3. Silahkan Search script cari code (gunakan ctrl+f)berikut :

simpleCart.taxRate  = 0.02;
simpleCart.shippingFlatRate = 3.25

Silahkan ganti angka yang ada pada script di sesuaikan pajak dan rata rata pengiriman secara flat, anda juga mengosong nominal yang ada.

4. Selain scipt pajak dan shopping chart anda juga perlu mengubah script berikut:
<script type='text/javascript'>
simpleCart.email = &quot;alamatemailanda@gmail.com&quot;;
simpleCart.checkoutTo = PayPal;
simpleCart.currency = USD;
simpleCart.taxRate  = 0.02;
simpleCart.shippingFlatRate = 3.25;
simpleCart.shippingQuantityRate = 1.00;
simpleCart.cartHeaders = Quantity_input
</script>

Ganti tuliasa alamatemailanda@gmail.com yang warna merah ke alamat email anda, di mana itu berfungsi nemeruskan pembayaran ke akun paypall anda. Ganti juga mata uang yang akan di gunakan, tulisan merah USD bisa langsung anda ganti IDR untuk mata uang rupiah. Sekaian tips dan trick setting shopping chart di templet Johny Store Ganteng, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar