Skip to main content

Bagaimana Agar Bisa Di Terima Adsense


Bagaimana Agar Bisa Di Terima Adsense - Google Adsense – Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang nasib baik saya di terima Adsense full approve (Non Hosted), dan Adsense yang saya daftarkan dari Adsense mitra youtube atau bisa di bilang upgrade adsense youtube ke Non Hosted. Sekedar promosi, sobat bisa subscribe chanel Youtube saya di Putu Suartana. Sebelum di terima menjadi Non Hosted, saya juga pernah di tolak tiga kali tapi dengan blog yang berbeda dari yang sekarang ini. Namun waktu itu saya sama sekali tidak pernah update artikel, ya jelas saja penolakanya “konten anda belum memadai”, dan itu saya lakukan sampai tiga kali dengan akun yang sama.

Oke sekarang kita langsung saja ke topik utama bagaimana akun Adsense saya di terima menjadi non hosted, mungkin in isedikit berbeda dari artikel lainnya karena hal inilah yang saya lakukan sebelumnya :

1. Domain TLD.
Ini baru perkiraan saya karena saya pernah baca keluhan teman blogger yang di tolak oleh Adsense yang menggunakan domain gratisan, penolakannya di bilang bahwa tim Adsense tidak menemukan situs yang dia ajukan karena ekstensi dari blogspot tidak di baca oleh Adsense. Sebagai contoh daftarga.blogspot.com dan saat di daftarkan berubah menjadi daftarga.com dan otomatis situs ini tidak akan di temukan.Tetapi mungkin juga ini salah atau mungkin juga benar, karena juga saya kurang tau pasti. Dan yang pasti itu“saya upgrade memakai domain TLD”. (jangan marah yaaa, saya hanya menceritakan kisah saya di terima adsense).

2. Update Artikel.
Ini bena rbenar saya lakukan setiap hari sebelum saya mengajukan ke adsense, sekedar info umur blog saya saat ini sudah mencapai 2 tahun lebih namun baru aktif sejak januari 2017 dan itu tidak terlalu banyak.  Hanya beberapa artikel di bulan Januari dan Pebruari, dan tgl 16 Mei 2017 baru saya memulai lagi dengan 2 Artikel. Tanggal 17 Mei saya ajukan ke Adsense, selanjutnya saya terus update artikel sampai saat ini. Sobat mungkin bisa lihat history dari Arsip Blog ini. Jadi kemungkinan menurut saya pada saat sobat mengajukan Adsense lakukan update artikel secara terus menerus setiap hari, berapa pun anda mampu. Saya tidak bilang anda harus update 2, 3, 4, atau sampai 10  setiap hari, lakukan sebisa sobat. Saya juga tidak menutupi kalau artikel yang saya buat merupakan hasil karya orang lain yang di dapat dari buku buku yang saya beli kemudian di salin ke blog ini.

3. Template.
Mungkin template berpengaruh sangat besar dalam hal ini, namun saya juga belum yakin juga, Karena sejak saya mendaftarkan upgrade adsense tanggal 17  Mei 2017 sampai 10 Juni 2017 (Hampir 1 bulan) saya belum mendapatkan kabar apa pun dari Adsense. Dan pada hari minggut anggal 11 Juni 2017 saya ber-inisiatif untuk mengganti template, saya mencari template yang responsive seperti yang di bilang oleh sobat blogger lainnya. Akhirnya saya menemukan template yang saya gukanan sekarang ini, setelah saya pasang banyak terjadi eror di Search Console Google dan saya coba perbaiki satu demi satu namun tidak benar juga. Pada hari senin tanggal 12 Juni 2017 pagi Blog saya tidak di indeks sama google, saya pasrah sambil mengembalikan kesalahan kesalahan yang saya perbaiki di hari sebelumnya. Dan sore harinya akhirnya bisa kembali normal.

4. Optimasi SEO.
Saya juga terus mencari dan membaca cara menaikkan traffic dan cara di terima adsense, di semua artikel yang tersebar di google banyak yang mengulas tentang Optimasi SEO. Inilah membuat saya bingung karena saya tidak ahli dalam bidang SEO, dan dalam setiap artikel yang saya baca tidak di jelaskan secara rinci bagaimana dan apanya yang harus di optimalkan. Jadi saya hanya sekedar mengedit template ini dan saya optimasi sebisa saya, darimeta tag, meta description, meta keyword dan mungkin ada yang lain. Selebihnya saya biarkan seperti aslinya.

5. Berdoa.
Mungkin hal yang saya sebutkan di atas bagi para master tidak menunjukkan apa sejatinya seorang blogger lakukan untuk mendapatkan hasil terbaik, bisa di bilang saya di setujui hanya dengan keberuntungan saja.  Terlepas dari itu mungkin kita perlu sedikit berdoa dan berdoa sesuai dengan kepercayaan masing masing, hasilnya pada tanggal 13 Juni 2017 pagi saya buka email dan ada email dari Adsense mengatakan bahwa situs saya di setujui untuk penayangan iklan. Itu berarti tepat sehari setelah blog saya mengalami eror fatal. Intinya meskipun kita belum banyak mengetahui bagaimana cara mengoptimal PV dan yang lain lain, kalau kita berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuan yang di miliki saya kira kita akan mendapat hasil yang baik juga. Jujur saja PV saya dari mulai daftar di bawah 50 dan waktu di terima itu mencapai 120.

email persetujuan
Itulah cerita saya kenapa saya bisa di terima Google Adsense ,saya tidak mengatakan ini sebagai tips dan tricks bagaimana agar bisa di terima olehAdsense. Namun saya hanya menceritakan apa yang saya lakukan sehingga akhirnya saya di setujui. Semoga cerita ini bisa bermanfaat bagi teman teman yang sering di tolak atau barangkali belum mendapatkan pemberitahuan dalam jangka waktu lama, dan selamat mencoba.

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar