Skip to main content

Manfaat Bawang Merah Sebagai Obat Asma

Tips dan Tricks - Bawang merah adalah bahan bumbu yang wajib harus ada di dapur, selain menjadi bumbu dapur bawang merah juga bisa di gunakan untuk kesehatan. Bawang merah mempunyai bahan alamai yang mengandung antioksidan dan kaya akan vitamin C, seperti di lansir Bold Sky dan beberapa study telah menyimpulakan bahwa senyawa thiosulphinate di temukan dalam bawang merah.

Senyawa ini adalah salah satu bahan anti inflamasi terbaik, selain itu senyawa antioksidan yang di sebut quercetin dan cyanidin antosianin dalam bentuk flavonoid bisa membantu mengobati alergi seperti ASMA.  Berikut adalah Tips dan Triks cara menggunakan bawang merah sebagai obat asma.Bahan Bahan :1. 500gr bawang merah2. 6-8 Sendok makan madu3. 300gr Gula merah4. 2 buah jeruk nipis5. 5-6 gelas air mineral

Cara Membuat :Panaskan gula merah hingga mencair, lalu masukkan irisan bawang merah dan terus aduk. Kemudian masukkan air, rebus hingga menyusut menjadi sepertiga dan diamkan sampai dingin. Setelah dingin massukkan perasaan air jeruk nipis serta madu, diamkan selama 1 malam dalam toples.

Cara Konsumsi :Satu sendok makan dan satu sendok teh untuk anak anak sebelum makan, pengidap asma juga bisa makan bawang merah mentah atau sudah di masak dalam setiap hidangan.Sekian tips dan tricks saya kali ini semoga bermanfaat.Selamat mencoba, semoga lekas sembuh.

Sumber : kliksehat.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar