Cara Menulis Bahasa Arab Pada Post, Artikel, Status Soasial Media
Cara Menulis Bahasa Arab Pada Post, Artikel, Status Soasial Media

Cara Menulis Bahasa Arab Pada Post, Artikel, Status Soasial Media

Mungkin banyak dari teman teman melihat status sosial media atau postingan dari blog di tulis dengan bahasa arab, nah kali ini saya akan memberikan triks bagaimana cara menulis Bahasa Arab seperti yang saya terangkan di atas.
Berikut cara cara menulis bahasa arab untuk post, artikel dan status di sosial media :
2. Setelah situs terbuka maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini.

bahasa arab
 3. Silahkan ketik bahasa arab yang anda inginkan dengan menggunakan bahasa latin biasa di box yang sudah di sediakan, sebai contoh saya menggunakan kata "menulis" seperti contoh gambar di bawah. 

menulis lafal arab
Setelah selesai menulis tunggu beberapa saat sampai muncul pilihan tulisan dalam bentuk bahasa arab.
4. Selanjutnya pilih salah satu dari tulisan arab tersebut dengan cara mengklik, atau tekan spasi pada keyboard anda maka secara otomatis tulisan latin akan di ganti ke tulisan arab. Anda juga bisa menulis sebuah kalimat langsung box tersebut.

cara menulis bahasa arab di facebook

5. Langkah selajutnya copy kata atau kalimat yang sudah di ganti ke tulisan arab, lalu pastekan tulisan tersebut di tempat sesuai dengan keinginan anda, bisa di FacebookTwitter, atau bisa untuk artikel dari blog anda. 
Sekian tips dan trick saya kali ini, semoga bermanfaat.
Selamat mencoba!!!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Blog Ini Khusus Di Buat Untuk Refrensi Tentang Cara, Tip Dan Trik Perawatan Burung Kicau Dan Salam Satu Hobi Para Kicaumania Sejati.