Skip to main content

Cara Mendaftarkan Blog Ke FeedBurner melalui Blogger

Feedburner merupakan penyedia jasa layanan publikasi web/blog yang cara kerjanya adalah menyebarluaskan content dan rss feed web/blog, ini artinya secara tidak langsung feedburner akan membantu mempromosikan web/blog dengan layanan yang di milikinya sehingga dapat meningkatkan traffic pengunjung web/blog tersebut. Lalu bagaimana cara mendaftarkan feedburner blog yang kita miliki, berikut langkah langkahnya.
1. Buka Situs www.feedburner.com atau bisa langsung dari blog anda. Ini akan lebih mudah, saya akan daftar melalui blog saja. Buka blogger,  Setelan, Lainnya.


2. Selanjutnya cari URL Alihan Feed Postingan, klik tanda (?) di samping tulisan tersebut. Akan muncul keterangan dari tanda ? tersebut. Klik tulisan biru feedburner untuk menuju ke Register. Lihat gambar di bawah yang di lingkar merah.


3. Selanjutnya akan keluar box verify, masukkan password kalau memang benar itu anda. Klik Next untuk melanjutkan.


4. Selanjutnya anda sudah ada di halaman feedburner, tuliskan https://kadekdikaraditya.blogspot.co.id/feeds/posts/default pada kolom yang di lingkar merah pada gambar di bawah, lalu klik Next.


4. Selanjutnya tulis feed title dan feed address sesungai dengan keinginan anda, klik Next


5. Selanjutnya Copy link feedburner yang telah di buat untuk di taruh di blog anda, klik Skip directly to feed management. 


6. Selanjutnya tutup laman feedburner dan kembali ke blogger, pastekan link yang sudah di copy di kolom feedburner yang sudah di sediakan lalu klik simpan setelan di pook kanan atas.


Sip, blog anda sudah terdaftar di feedburner, sekian tips saya kali ini semoga bermanfaat.
Selamat Mencoba!!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar