Skip to main content

Download MP3 Suara Burung Tledekan Laut, Bakau, Bambu Dan Gunung


Download Suara BurungTledekan - Burung tledekan atau sering juga disebut dengan nama Sulingan atau Sikatan memang terkenal dengan keindahan bulu dan suara kicauannya. Tledekan merupakan burung berukuran kecil dari genus Cyornis dari keluarga Muscicapidae tersebar di Kamboja, India, Nepal, Thailand, dan Cina Barat Daya., Pulau Kalimantan, Jawa dan Sumatera. Suara kicauan burung tledekan memiliki khas tersendiri, namun setiap jenis burung tledekan memiliki karakter suara yang berbeda beda.

Pada artikel ini telah kami sediakan suara burung tledekan yang bisa sobat download untuk memaster burung kicauan sobat, ada beberapa jenis mp3 suara burung tledekan yaitu :suara tledekan bambu,suara burung tledekan bambu,suara burung tledekan laut,suara tledekan bakau yang dapat di download secara gratis.

Bagi anda yang mungkin masih memelihara burung tledekan dan ingin membuat suaranya menjadi gacor pandai ngerol, kami punya beberapa tips yang bisa anda lakukan, namun dari pada kepanjangan mungkin 2 tips saja sudah cukup, tapi inilah yang terpenting, yaitu :

1. Tips pertama yaitu pada pemberian makan, silahkan berikan makan tambahan seperti EF atau ekstra fooding, meliputi belalang, kelabang, jangkrik dan lain sebagainya, di jamin burung tledekan yang anda pelihara dalam waktu dekat dapat berkicau tiada henti.

Perawatan dan Setelan Harian Burung Tledekan Yang Benar.

* Pagi sekitar jam 06.00 usahakan Burung tledekan kalian gantang di luar agar terkena udara sejuk dan embun di pagi hari. (Dalam tahap ini saya awali mulai pada hari senen).

* Jam 07.00 pagi burung kalian mandikan sembari membersihkan sangkar hariannya.pemandian boleh memakai sprayer atau memakai sangkar keramba (sesuai kebiasaan).

* Sehabis mandi taruh pakan berupa voer kering serta pakan ef pada cepuk yang sudah tersedia (jangan kasih pakan ef langsung dari tangan).pakan ef tersebut antara lain jangkrik 2 ekor jangkrik yang sudah di potong bagian kepala dan semua kakinya dan ulat hongkong sebanyak 5 ekor yang sudah di buang bagian kepalanya (ulat hongkong berwarna putih lebih baik).

* Jika semuanya kelengkapan sudah siap tersedia maka tahap selanjutnya kita lakukan penjemuran.durasi penjenuran bisa kalian terapkan selama 2 jam,dam selama proses ini berlangsung di usahakan burung tledekan jangan kalian pertemukan dengan burung lain atau sejenis.

* Selesai penjemuran tepatnya jam 09.00 pagi pindah gantangan ke tempat teduh selama 15 menit.hal ini bertujuan untuk di angin-anginkan dan bertujuan agar penglihatan kembali normal akibat terlalu lama terkena sinar matahari.

* Kerodong sangkar dan pindah gantangan pada tempat tertutup atau di dalam ruangam.pada masa ini pemasteran wajib kalian terapkan.master burung tledekan memakai media elektronik atau alat musik yang lain dengan suara burung fighter paforit seperti suara burung ciblek,lovebird,kenari,cucak jenggot,branjangan dan lain sebagainya.

* Jam 03.30 sore burung tledekan kembali kalian gantang di luar rumah dan jangan lupa buka kerodong sangkarnya.berikan ia kembali pakan berupa EF persis seperti cara di atas.pada proses ini burung tledekan boleh kalian pertemukan dengan burung sejenis atau lainnya,namun jarak gantangan jangan terlalu dekat (minimal berjarak 5 meter.

* Jam 05.00 sore sangkar kembali kalian kerodong dan gantang kembali di dalam ruangan.tahapan ini bertujuan agar burung beristirahat malam.pada proses ini burung tledekan wajib kalian master kembali dengan volume tipis saja hingga menjelang pagi kembali,intinya burung bisa mendengar suara masteran,jadi masalah volume kalian bisa atur sendiri.

* Dua kali dalam seminggu kalian kasih pakan EF berupa kroto segar sebanyak satu sendok makan.dan berikan multivitamin tambahan yang bisa kalian dapatkan di toko dan kios burung terdekat yang sudah menjadi kepercayaan."Jangan sekali-kali kalian konsumsikan multivitamin pendongkrak birahi buat burung penangkaran".


2. Tips ke dua berupa proses pemasteran dengan menggunakan audio mp3 suara burung tledekan juara dengan kualitas terbaik, sehingga sangat jernih dan nyaring saat di putar nantinya.

Untuk mencoba tips nomer 2 diatas, anda harus memiliki koleksi suara burung tledekan terlebih dulu. nah, jangan bingung dan bimbang, karena di bawah ini kami sudah menyediakan kumpulan suara tledekan lengkap dari yang durasinya pendek, panjang dan baiknya lagi semua mp3 tersebut bisa anda unduh dengan mudah, gratis dan gak ribet.

Jenis Burung Tledekan (Sikatan)

1. Burung Tledekan Kembang

Sikatan Tledekan Sulingan Kembang Trotol Jantan Dan BetinaBurung Tledekan Kembang
Berbeda dengan jenis tledekan lain warna bulu pada burung ini didominasi warna biru pada pejantanya, sedangkan untuk tledekan betina didominasi warna coklat.

Ciri ciri burung tledekan kembang

* Bagian kepala, leher, punggung, saa hingga ekor berwarna coklat.
* Bawah dagu hingga perut didominasi warna orange atau orange pastel.
* Pantat hingga bawah ekor berwarna putih.
* Terdapat garis-garis putih di sekitar mata ke belakang dan juga di bagian sayap.
* Bagian ekor terlihat mengembang, terdapat guratan warna putih yang didominasi bulu berwarna hitam.

2. Burung Tledekan Laut

Sesuai namanya, burung bernama latin Cyanoptila Cyanomelana atau dikenal juga dengan “Sulingan Laut” memang berhabitat di sekitar pantai di daerah Sumatera, Sulawesi, Kalimantan serta Karimun Jawa.

Ciri ciri burung tledekan laut

* Kepala atas, punggung hingga ekor berwarna biru tua.
* Leher hingga dada atas dan bulu ujung sayap berwarna biru dongker cenderung hitam.
* Dada bagian bawah berwarna putih.
* Paruh, kaki dan iris berwarna hitam.
* Betinanya didominasi bulu warna abu-abu dengan sedikit sentuhan biru pada sayapnya.

3. Burung Tledekan Gunung

Burung Tledekan Gunung bernama latin Cyornis Banyumas ini dikenal juga dengan nama “Sikatan Cacing“. Warna bulu yang cantik dengan suara kicauan yang mendayu dayu merupakan daya tarik dari burung yang biasa dijumpai di Pulau Kalimantan dan Pulau Jawa ini.

Ciri ciri burung tledekan gunung

* Kepala, punggung bagian atas hingga ekor berwarna biru tua.
* Paruh dan iris berwarna hitam.
* Leher dan dada bagian atas berwarna kuning agak oranye.
* Tubuh bawah berwarna kuning agak krem.
* Kaki berwarna abu-abu gelap.
* Untuk betinanya tubuh bagian atas berwarna abu-abu kekuningan dan lebih pucat.

4. Burung Tledekan Selendang Biru

Burung Sikatan Biru Muda tersebar di daerah Kalimantan, Sumatera, dan juga Pulau Jawa, burung bernama latin Cyornis Unicolor ini dibagi lagi jenisnya menjadi 2 yaitu “Ninon” dan “Sikatan Biru Muda“.

Ciri ciri burung tledekan selendang biru

* Punggung atas hingga ekor berwarna biru pekat.
* Tenggorokan dan dada berwarna biru cerah.
* Dada bagian bawawh berwarna abu-abu.
* Paruh dan iris berwarna hitam.
* Betinanya berwarna coklat keabu-abuan pada tubuh bagian atas dengan ekor berwarna kemerahan.

5. Burung Tledekan Bakau

Burung Tledekan Bakau yang banyak ditemukan di daerah Karimunjawa, Sulawesi, dan Sumatera dengan nama latin Cyornis Rufigastra ini sepintas fisiknya mirip Tledekan Gunung. Tidak heran jika orang banyak menyebutnya dengan “Sikatan Gunung Kalimantan” walaupun tidak berasal dari Kalimatan.

Ciri ciri burung tledekan bakau



* Kepala bagian atas, pipi, punggung hingga ekor berwarna biru gelap.
* Dari pangkal paruh bawah (membentuk huruf V) hingga dada berwarna kuning jingga.
* Paruh dan iris berwarna hitam dan bulu sekitar mata berwarna gelap.
* Kaki berwarna abu-abu.
* Betinanya berwarna lebih ucat pada bagian dada dengan tubuh bagian atas berwarna gelap.

MP3 Suara Burung Tledekan Kembang :Download
MP3 Suara Burung Tledekan Bambu Gacor :Download
MP3 Suara Burung Tledekan Bakau Gacor :Download
MP3 Suara Burung Tledekan Gunung :Download
MP3 Suara Burung Tledekan Laut :Download
MP3 Suara Burung Tledekan Duet :Download
MP3 Suara Burung Tledekan Ghatering 5 Ekor :Download
MP3 Suara Burung Tledekan Masteran :Download
MP3 Suara Burung Tledekan Simulasi Lomba :Download
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar