Skip to main content

Download MP3 Suara Master Burung Trucukan Gacor Dan Ropel

mp3 suara trucukan

Download Suara Burung Trucukan Betina Memanggil - Burung trucukan atau burung merbah atau disebut juga cucak-cucakan (familia Pycnonotidae) termasuk ke dalam suku burung kicau kawasan Asia tropis dan Afrika. Burung trucukan dengan suara yang merdu dan variasi lagu beragam ini dalam bahasa Inggris disebut Bulbuls. Nama merbah (bahasa Melayu) merujuk pada jenis burung kicauan, berbulu suram dan tinggal di semak belukar. Suara burung trucukan yang gacor dan ropel sering di jadikan mp suara masteran burung kicau lainnya, untuk kami sudah menyediakan suara trucukan gacor mp3 di bawah ini untuk di download.

Untuk kepentingan standardisasi penamaan seperti yang digunakan LIPI, merbah digunakan terbatas untuk menyebut burung-burung dari keluarga Pycnonotidae. Selain disebut merbah, burung-burung dari suku ini memiliki beberapa sebutan umum yang lain seperti cucak (Jawa); tempuruk, empuruk; tempulu’, empulu’, pampulu, empuloh (aneka bahasa Melayu di Sumatera dan Kalimantan); dan lain-lain.

Burung trucukan merupakan burung yang berukuran sedang, burung-burung ini biasanya bertubuh sedang agak ramping, leher pendek, dan ekor agak panjang.

Para penggemar burung kicau tentu sudah tahu betul bagaimana suara burung trucukan ini yang sangat memikat hati para penggemarnya. Burung ini pun dapat menirukan suara burung kicau lainnya dengan sangat indah seperti kacer, kenari, lovebird dan murai batu sehingga di jadikan  suara trucukan masteran.

Selain memiliki suara yang indah burung trucukan ini juga mempunyai beberapa kelebihan yang lainnya yaitu sebagai berikut :

1. Mudah dalam perawatan

Dalam merawat burung trucukan ini tergolong dalam perawatan yang mudah dilakukan untuk anda. dalam perawatannya yaitu saat memandikan burung ini dapat dimandikan dengan tangan kita sendiri jika burung ini dalam keadaan belum jinak yaitu dengan menyemprotkan air ke burung tersebut. Dalam memandikan burung ini dapat menggunakan air biasa atau juga dapat menggunakan sabun yang dikhususkan untuk burung yang dapat anda temukan di toko-toko perlengkapan burung baik secara online maupun juga offline.

2. Mudah dalam pemberian pakan

Dalam pemberian pakan pada burung trucukan ini memiliki perbedaan dalam pemberiannya pada burung trucukan yang belum jinak dan juga yang sudah jinak. Hal ini dilakukan agar burung trucukan ini juga dapat beradaptasi dengan pemiliknya dan dapat berinteraksi dengan baik yang pendekatannya juga dapat dilakukan dengan cara pemberian pakan. Pada pemberian pakan dengan burung trucukan yang belum jinak yaitu dengan memberi porsi sedikit yang dengan pemberian sedikit ini akan membuat burung ini tidak bisa aktif atau membatasi gerak dari tubuhnya.

Namun, pada burung trucukan yang sudah jinak dalam pemberian pakan ini diberikan dengan memberi porsi yang secukupnya sesuai dengan kebutuhan dari burung tersebut. Selain itu, pemberian pakan burung ini juga dapat diberikan makanan yang lainnya yaitu berupa makanan tambahan seperti voer dan yang lainnya.

3. Keahlian burung trucukan

Banyak yang menggemari burung trucukan ini karena kelebihan dari suaranya yang indah dan keras. Selain itu, kicauan burung trucukan ini juga dapat bersuara yang panjang sehingga terkadang dapat membangunkan orang saat di pagi hari atau dengan kata lain dapat menjadi alarm alami anda. Kemudian, selain dengan suaranya itu burung ini juga dapat berpose yaitu dapat berpose seperti burung garuda dan tidak semua burung dapat melakukan ini dan banyak orang yang menyebutnya dengan menggaruda karena bentuknya yang mirip dengan burung garuda yang sesungguhnya.

Cara Pemasteran Burung Trucukan

Setelah kalian download suara burung masteran di atas, maka selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan yang rutin.

Bukan hanya dalam memperdengarkan suara kicauan dari burung masterannya, akan tetapi membutuhkan hal penting lainnya, sehingga burung terdorong untuk rajin berkicau dan suara masterannya bisa masuk untuk di tirukannya.

1. Pakan Ulat Hongkong

Agar membuat burung trucukan terdorong untuk rajin berkicau, maka membutuhkan pakan dari ulat hongkong sebanyak 1 sendok teh atau 1 cepuk kecil pada pagi hari.

Namun , perlu untuk di perhatikan dalam pemberian pakan dari ulat hongkong tersebut, kulit dari ulat hongkong tersebut dibuang terlebih dahulu kulitnya, karena kulit ulat hongkong sangat keras, sehingga akan sulit di cerna di tubuh burung itu sendiri dengan cara membuang kulitnya terlebih dahulu.

Akan tetapi bisa juga dengan memberikan pakan dari ulat hongkong tersebut dalam kondisi kulit ulat hongkong tersebut saat ganti kulit yang masih lunak.

Selain ulat hongkong, kalian juga bisa memberikan pakan dari ulat kandang sebagai alternative ketika sulit dengan takaran 1 cepuk kecil atau 1 sendok teh.

2. Pakan Tambahan Burung Trucukan

Untuk membantu dalam pertumbuhan dari burung trucukan dan mendorong burung trucukan rajin untuk ngeropel, maka bisa memberikan pakan dari voer lele.

Voer untuk lele, memiliki kandungan protein yang tinggi, karena voer tersebut memang di khususkan untuk membanatu dalam pertumbuhannya.

Akan tetapi untuk pemberian pakan ini bisa di berikan beberapa kali dalam 1 minggu, karena di khawatirkan gizi proteinnya terlalu banyak jika diberikan setiap hari, atau bisa sebagai bahan campuran dengan pakan lainnya dalam memberikan kandaungan protein setiap harinya.

3. Pemasteran burung trucukan

Nah untuk yang terakhir, maka bisa dengan melakukan pemasteran ketika pemberian pakan sudah tercukupi untuk membuatnya menjadi rajin berkicau hingga menjadi suara trucukan gacor.

Seperti melakukan pemasteran burung pada umumnya, maka hal yang harus di perhatikan adalah dengan memberikan kenyamanan pada saat melakukannya, dan bebesa dari gangguan hewan lainnya dan juga suara yang mengganggu focus ketika mendengarakan suara masterannya.

Lakukan pemasteran burung ketika pada saat santai dan rileks dan jangan lakukan pada saat burung terlalu aktif, karena sulit untuk mendengarkan suara masterannya dengan focus.

Di bawah ini link download mp3 suara burung trucukan ngerol, ropel, gacor yang cocok di gunakan sebagai masteran burung.

MP3 Suara Burung Trucukan Ropel Panjang : Download
MP3 Suara Burung Trucukan Garuda : Download
MP3 Suara Burung Trucukan Pikat : Download
MP3 Suara Burung Trucukan Ngerol : Download
MP3 Suara Burung Trucukan Liar : Download
MP3 Suara Burung Trucukan Ngebren : Download
MP3 Suara Burung Trucukan Ropel 1 : Download
MP3 Suara Burung Trucukan Betina Pemikat Jantan : Download
MP3 Suara Burung Trucukan Betina : Download
MP3 Suara Burung Trucukan Betina Pemancing Suara : Download
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar