Skip to main content

Harga Burung Jalak Kebo Terbaru 2018


Harga Burung Jalak Kebo - Mungkin banyak pecinta burung yang sudah mengenal jalak kebo karena burung jenis ini cukup terkenal di kalangan kicaumania di Indonesia, burung yang sering disebut burung jalak hitam memiliki karakter suara unik yang memiliki suara dominan yang tajam dan suara yang keras serta memiliki berbagai suara yang cukup beragam. Burung ini juga bisa meniru suara manusia saat berbicara, hal ini membuat jalak bintang banyak disukai oleh pencinta burung.

Jenis burung jalak kebo yang paling populer dibagi menjadi 2 yaitu mata putih dan juga mata kuning, harga burung jalak kebo mata putih berbeda dengan harga burung jalak kebo mata kuning.

Meskipun burung ini belum banyak mengikuti lomba dibandingkan dengan jenis burung lainnya seperti cucak ijo, murai batu, kacer, cucak jenggot, anis merah, cendet, lovebird, pleci dan kenarit, namun kini sudah mulai banyak pecinta burung yang memelihara burung ini.

Meski memiliki harga yang berbeda dengan kerabat dekat burung ini yaitu burung jalak nias dan jalak suren, hal tidak mengurangi niat kicau mania untuk mememelihara burung jalak kebo. Burung jalak kebo dalam bahasa latin Acridotheres javanicus memiliki harga yang cukup bervariasi, biasanya tergantung pada kondisi dan jenis burung itu sendiri.

Harga burung jalak kebo tergantung dari spesies burung, jenis kelamin betina atau jantan, kemampuan kicau, umur, budidaya atau tangkapan hutan, dan yang lainnya. Jika Anda melihat jenis kelamin kebo jalak, biasanya untuk jantan memiliki harga lebih tinggi bila dibandingkan dengan betina. Ini karena jalak kebo jantan memiliki suara yang lebih garang, terutama dalam hal variasi bunyi.

Burung jalak kebo dari hasil tangkapan hutan biasanya dihargai lebih murah jika dibandingkan dengan burung kebo yang berasal dari penangkaran atau budidaya karena perawatannya cukup sulit, karena burung jalak kebo hasil tangkapan hutan biasanya tidak mau voer saat diberi makan.

Perbedaan yang paling jelas di pasaran adalah harga burung jalak kebo bakalan dan harga jalak kebo gacor, karena jalak kebo gacor memiliki harga lebih tinggi jika dibandingkan dengan burung jalak kebo yang masih anakan dan tidak belum bisa berkicau.

Harga jalak kebo bakalan biasanya ditetapkan dengan harga minimal Rp 75.000 per ekornya, sedangkan untuk jantan kebo jantan yang bisa membuka paruh biasanya dibandrol dengan harga Rp 150.000.

Berikut Jenis Dan Harga Burung Jalak Kebo

Burung Jalak Kebo Bahan/Bakalan : Rp 75.000
Burung Jalak Kebo Jantan : Rp 150.000
Burung Jalak Kebo Gacor : Rp 200.000 – Rp 450.000
Burung Jalak Kebo Mata Putih Gacor : Rp 175.000
Burung Jalak Kebo Mata Putih : Rp 100.000
Burung Jalak Kebo Mata Putih Bisa Bicara : Rp 550.000
Burung Jalak Kebo Mata Kuning : Rp 150.000 – Rp 300.000

Harga kebo kebal diatas adalah kisaran harganya saja, karena harganya bisa bervariasi tergantung musim dan lokasinya. Bahkan harga jalak kebo di solo, cikarang, jakarta, bandung, surabaya, sumatera, kalimantan, bisa bervariasi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar