Skip to main content

Inilah Cara Benar Beternak Kenari Untuk Pemula

Siapa yang tidak bisa menyukai Burung kenari baik suara maupun penampilan Burung kenari sangat menarik untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah dan untuk bisa menjadi tambahan penghasilan, ternak Kenari membuat kita bahagia karena selalu di hibur dengan Suara ynyanyian dari Burung Kenari.

1. Ukuran Kandang
Ukuran sangkar Burung kenari cukup beragam tergantung dari jenis Burung kenari yang ingin Anda kembangkan, jika anda ingin mengembang biakkan dengan ukuran Burung kenari lokal dengan diameter sangkar tidak perlu terlalu besar 30x40 sedangkan untuk yorkshire bisa Anda gunakan yang lebih besar. kandang 35x60 / 50 untuk desain gudang ternak.

Jika Anda ingin mengembang biakkan Kenari untuk model kandang ternak berskala besar, sangat cocok karena tidak terlalu makan tempat juga terlihat rapi untuk diletakkan di rumah atau di teras dan di belakang rumah untuk penempatan di rumah sebagai Begitu juga menggunakan lampu UV. Kandang Burung kenari minimalis ini bisa digerakkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kandang ternak ini yang cocok untuk anda yang sibuk karena sangat mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

2. Cara Memasangkan Burung Kenari Sejak Awal
Untuk menambah nafsu Burung kenari bisa memberi telur puyuh, kroto segar dan sayuran serta vitamin harian menambah nafsu pada Burung kenari, yang tujuannya saat Burung kenari mulai dekat dengan calon pasangan akan saling mencintai di katakan akan menjadi Penjaruman lebih cepat dan kapan di tetukan kedua calon Burung kenari akan melakukan ritual pernikahan.

rendeng baik calon induk untuk mengetahui proses pengantar masing-masing untuk Burung kenari tidak terlalu lama biasanya setelah rendeng 1 atau 3 hari, Burung kenari akan langsung mate prilaku yang bisa di buat patokaan apakah kedua calon pasangan berpeluang berkencan adalah pria yang akan Terus bernyanyi dan Burung kenari betina akan menyeperkan sayapnya. Burung kenari jantan yang paling cocok untuk tangkarkan sudah mencapai usia 12-15 bulann jika Burung kenari jantan 7 atau 8 bulan biasanya lebih agresif cenderung menyerang lawan jenis saat bersatu juga saat. di rendengkan dengan betina ini yang menyebabkan kegagalan dalam meningkatkan Burung kenari

3. Karakteristik Burung kenari
Burung Burung kenari jantan akan melewati betina dari kandang yang berbeda yang sebenarnya perlu diperhatikan kesiapan Burung kenari betina, karena jika betina belum bisa melahirkan birahinya atau tidak siap bertelur proses pemijahan akan sangat lambat meski kedua sires sudah bersatu tidak akan terjadi perkawinan. Ritual karena Burung kenari betina akan selalu meloncat saat di kawini, nah bagaimana cara melihat persiapan Kenari betina agar sarang di kandang sebelum wanita menyatukan kedua keturunannya dan meletakkan sarang jerami di bagian bawah kandang tidak perlu banyak. Burung kenari mengangkat jerami dan beranjak ke tempat sarang yang telah di siapkan pertanda bahwa Burung kenari betina sudah mapan dan siap untuk berkembang biak.

4. Dukungan pakan Pertumbuhan Burung kenari
Tulang sontong
Sayuran segar
Telur puyuh matang
Kroto segar
Penyediaan tulang rangka untuk kalsium sangat dianjurkan terutama bagi yang sedang dalam kebutuhan ternak akan kalsium akan meningkat, penyediaan tulang rangka dapat ditingkatkan sebelum Kenaris bertelur sampai proses pembesaran anak atau Sayuran segar melengkapi kebutuhan gizi Burung kenari selain sayuran yang kaya serat secara teratur akan membuat Burung kenari lebih produktif dan sehat jenis sayuran yang cocok untuk diberikan kepada Burung kenari yaitu pada ternak yaitu oyong, brokoli, kol dan hijau, pakcoy.

Telur puyuh dewasa biasanya Burung kenari yang tidak terbiasa makan Kroto untuk meningkatkan nafsu makan dengan menggunakan telur puyuh dan protein daun mengkudu yang terkandung dalam telur puyuh yang berguna untuk mempercepaat Burung kenari betina bertelur juga mempercepaat Burung kenari jantan untuk menikahi Burung kenari betina.

5. Saat Burung kenari bertelur
Dari proses pengkodean ideal, Burung kenari akan bertelur setelah 1-1,5 bulan dan masa inkubasi berlangsung 14 hari Kenari bertelur setiap hari jarang Burung kenari yang ngulet atau jeda beberapa hari, Burung kenari bertelur 4-6 butir telur.

6. Kandang Burung kenari
kandang Burung kenari atau penempatan kandang Burung kenari juga perlu diperhatikan banyaknya kegagalan ternak Kenari yang disebabkan karena penempatan sangkar Kenari bukanlah suhu panas yang tepat saat hari dan kelembaban saat malam penting untuk diperhatikan agar udara tetap terjaga. suhu kamar tetap stabil

Tentukan jenis atau seri Burung kenari untuk produk Burung kenari
Mungkin ini untuk awal baru bisnis Burung kenari belum mengetahui jenis keanekaragaman Burung kenari baik yang diimpor maupun lokal untuk mencetak hasil bagus atau sesuai dengan kebutuhan pasar tentang Burung kenari yang penting bagi teman saya untuk mengetahui jenis Burung kenari impor.

7. Ternak Burung kenari
Burung Burung kenari ini yang diimpor dari luar negeri sangat cocok untuk pasangannya karena memiliki harga yang relatif stabil dibandingkan dengan jenis Burung kenari lainnya yang sebutan untuk keturunan Kenari yorkshire saat Burung kenari yorkshire dikawinkan dengan Burung kenari yorkshire maka akan menghasilkan Burung kenari Burung kenari Burung kenari Burung kenari Burung kenari kenia. Kenari yorkshire lokal lebih kecil dari Kenari yorkshire indenance disebabkan oleh pola makanan yang juga diberi cuaca, Kenari yorkshire memiliki alunan sebuah lagu yang variasinya begitu banyak Burung kenari Burung kenari memilih Burung kenari.

Burung kenari yorkshire yang dikawinkan degan Burung kenari lokal ini akan menghasilkan Burung kenari seri F yang berawal dari Burung kenari F1. Itu adalah hasil Burung kenari lokal dan Kenari yorkshire import jika Burung kenari F1 dikawinkan dengan kenet yorkshire yang diimpor itu akan menghasilkan Burung kenari F2 dan seterusnya.

Kenari Merah
Burung Burung kenari merah memiliki ciri khas tersendiri memiliki pigmen merah yang mencolok semakin kuat warna merah akan membuat Burung kenari ini lebih atraktif dan diminati oleh konsumen sehingga jika Anda ingin berkembang biak Kenari merah harus lebih ditingkatkan lagi baik makan dan mandi Burung kenari rutin. haru pengeringan tak terjadwal sebenarnya penting untuk Burung kenari merah jangan sampai berlebihan sehingga warna merah tidak menjadi bule.
ternak Burung kenari

Kenari lokal
Jenis buaya ini bisa ditemukan di pasaran atau kios yang menyediakan ombyokan, jika Anda ingin membiakkan peternak Burung kenari lokal seandainya pemilihan sires yang memiliki suara dengan lagu yang bagus fostur body volume bagus nyaring dan nilai plus lainnya. Karena pada balapan terakhir - akhir ini banyak membawa Kenari kecil atau Burung kenari lokal dari Burung kenari impor yang diimpor entah karena perawatan atau hal lainnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar