Skip to main content

Review Pro Evolution Soccer 2018


Beberapa Kekurangan dan Kelebihan Pro Evolution Soccer 2018 Update Yang Perlu Di Ketahui Sebelum Bermain

Mengembangkan setiap seri untuk peluncuran tahunan harus menjadi bisnis yang rumit. Dalam beberapa bulan saja, Anda perlu membuat segalanya terlihat lebih bagus dan menghasilkan langkah gameplay yang berarti (dan bahkan memikirkan beberapa kata kunci baru untuk diletakkan di bagian belakang kotak). Dengan PES 2018, permainan sepak bola Konami tahunan terlihat dan terdengar sedikit terlalu mirip dengan edisi tahun lalu - presentasi tetap datar dan kurangnya lisensi adalah masalah yang sedang berlangsung - namun beberapa tweak on-pitch yang bagus cukup untuk membuat PES 2018 permainan sepak bola paling memuaskan yang pernah dibuat.

Perubahan yang paling mencolok adalah pengurangan kecepatan permainan yang berbeda. Itu berlaku untuk gerakan bola dan pemain, yang berarti pertandingan memiliki kecepatan yang sama sekali lebih metodis untuk mereka. Pemain berlari dan berbalik lebih lambat, dan karena itu jauh lebih realistis. Krusial, bagaimanapun, semuanya terasa sama responsifnya seperti sebelumnya.

Dikombinasikan dengan sejumlah animasi baru, kecepatan yang lebih lambat meminjamkan setiap tendangan rasa berat yang lebih besar. Ini juga berarti, ketika Anda kehilangan bola, biasanya butuh waktu lebih lama untuk mendapatkannya kembali, yang dapat membuat frustrasi - terutama saat mempertahankan belum membaik dengan berarti dalam beberapa tahun sekarang. Pertaruhan individu bisa terasa kikuk, dan striker oposisi diberi terlalu banyak ruang dengan spidol mereka saat menerima bola ke kaki - Mourinho tidak akan memilikinya.


Meskipun PES bergeser turun gigi, bagaimanapun, mekanika masih memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa manuver spektakuler. Passes merasa lebih memuaskan dari sebelumnya, naik dan melengkung dan mencelupkan begitu indahnya. Mereka dibantu oleh posisi yang lebih baik dari orang-orang yang luas, yang memungkinkan lebih banyak kesempatan untuk memilih pemain dengan bola lintas lapangan yang tepat - terlalu sering di PES 2017, saya akan mencoba selisih satu juta dolar untuk seorang pemain sayap yang pasti akan terpotong oleh penuh kembali Sekarang, daripada menjadi jalan pintas yang menyenangkan untuk kehilangan kepemilikan, bola Hollywood ini adalah taktik yang sah. Pass lapangan sekarang dieksekusi dengan variasi yang lebih besar, sementara itu: pemain Anda secara kontekstual akan berubah dari penyemprotan bola dengan bagian luar boot untuk melengkung dengan bagian dalam ke punting dengan jari kaki untuk mengetuk untuk menjentikkan ke threading.

Kelebihan fleksibilitas memungkinkan Anda menghasilkan sepak bola yang indah: bermain dengan Barcelona dan Anda benar-benar bisa bermain seperti Barcelona - tapi itu juga berarti Anda bisa memasukkannya ke atasan besar di atas atau memainkannya lebar-lebar dan mendapatkan umpan silang jika ada pertandingan atau situasi tertentu. menuntut itu Perubahan pada tingkat niat menyerang Anda, misalnya, mempengaruhi seberapa dalam tim Anda duduk lebih lama - menetapkannya secara maksimal dan pembela terbesar Anda akan bertindak sebagai striker darurat. Ini kemudian memungkinkan Anda bermain langsung jika kalah dalam tahap akhir pertandingan penting.


Ini sangat membantu dari potongan-potongan yang ditetapkan, yang telah dikerjakan ulang untuk memungkinkan Anda memilih taktik yang berbeda tergantung pada situasinya. Anda sekarang dapat memilih untuk mengirim punggung tengah Anda ke depan untuk tendangan bebas yang panjang, misalnya, dan berharap untuk knock down. Atau, dari tendangan sudut, Anda bisa meminta dua pemain untuk tampil pendek atau seluruh tim Anda berbaris di tepi kotak sebelum melakukan umpan silang ke tiang belakang. Tendangan bebas langsung telah diperbaiki juga, dan sekarang mereka merasa lebih intuitif dan lebih cair - dan akhirnya saya bisa mencetak gol dari mereka.

Pemain juga melindungi bola dan tersandung lawan masa lalu lebih realistis, tidak hanya membantu Anda bertahan pada bola tapi juga membuat mereka merasa lebih seperti pemain, bukan hanya titik di layar. Hal ini membuat semakin mengecewakan bahwa kiper masih bertindak seperti robot: animasi statis dan penghematan yang tidak konsisten mungkin sedikit lebih baik dari tahun lalu, namun mereka masih menghancurkan ilusi bahwa Anda mengendalikan tim kehidupan nyata dan melayani sebagai pengingat bahwa Anda sedang memainkan video game.


Namun, itu adalah titik lemah kecil dibandingkan dengan lisensi - atau kekurangannya. Dari liga utama dunia, hanya liga Prancis dan Italia yang berlisensi di PES, dengan Liga Primer Inggris, EFL, dan liga Spanyol hanya disertakan dalam bentuk kepercayaan. Seperti yang tradisional dengan Pro Evo, tim direplikasi dengan perangkat palsu dan nama tim yang berpura-pura seperti Man Blue (Manchester City), London FC (Chelsea), dan MD White (Real Madrid), sementara liga Jerman tidak hadir dalam bentuk apapun. Lebih buruk lagi, kit sering kali sangat berbeda dengan versi kehidupan nyata yang seharusnya mereka tiru. Liga Champions berlisensi, tapi keajaiban mencapainya dengan tim favorit Anda terbunuh jika, daripada bermain sebagai Manchester United, Anda sebenarnya mengendalikan Man Red - bermain dalam warna hitam. Untungnya, ini relatif mudah, dengan bantuan komunitas dan stik USB, untuk mod di perangkat otentik di PS4 dan PC - dan ini dapat membantu mengurangi banyak keluhan PES saat muncul saat Anda memasukkan disk untuk pertama kalinya. Pengguna Xbox One, bagaimanapun, terjebak dengan orang-orang seperti West Glamorgan City dan Merseyside Blue untuk selamanya.


Liga Champions dilisensikan, tapi keajaiban mencapainya dengan tim favorit Anda terbunuh jika, daripada bermain sebagai Manchester United, Anda sebenarnya mengendalikan Man Red.
Kurangnya perhatian diberikan pada bagaimana tampilan kit tercermin dalam presentasi game secara keseluruhan. Sementara saingan utama PES, FIFA, meniru pengalaman menonton sepak bola di TV cukup dekat, Pro Evo 2018 terlihat agak datar dengan perbandingan. Model pemain terlihat sangat bagus (dan beberapa pemain yang tidak jelas memiliki wajah yang sangat akurat), namun kerumunan orang tampak seperti potongan karton dan terdengar hampir palsu saat mereka terlihat - bersorak saat Anda mencetak dan mengeluh saat Anda merindukan suara yang dibungkam, sementara nyanyiannya hanya hiruk pikuk suara tanpa nada atau kata-kata yang jelas. Komentar kembalinya Peter Drury dan Jim Beglin yang mengerikan, kaku, terputus-putus, dengan perpustakaan dialog yang berisi klise yang berisi beberapa baris baru dan tanpa kegembiraan tambahan. (Pada lebih dari satu kesempatan saya dipukul dengan bug yang menghapus semua komentar, dan katakan saja saya mengalami gangguan yang lebih buruk.) Keluhan ini bukanlah hal baru bagi PES 2018, tapi karena EA terus melangkah dalam daerah dengan FIFA, pemandangan PES terus miskin dan suara yang diletakkan di kontras starker setiap tahun.


Hal yang sama, sebanding dengan penawaran online PES. MyClub adalah jawaban Konami untuk FIFA Ultimate Team, dan tahun ini fitur baru yang besar adalah permainan online 3v3 co-op, sebuah mode di mana Anda mengorbankan sebagian besar kendali sebagai imbalan beberapa tawa dengan teman Anda. Anda dan rekan tim masing-masing menyumbangkan beberapa pemain ke tim gabungan, yang ketiganya Anda kendalikan dalam pertandingan, berbagi hadiah di akhir pertandingan. Namun, terlalu sering PES tidak dapat menghubungkan cukup banyak pemain manusia ke lobi, yang berarti alih-alih memberi saya kontrol penuh atau pencarian lagi, saya dibuang ke pilihan terburuk dari kedua dunia untuk mengendalikan sepertiga dari AI yang lain. tim terkontrol. Ini bukan tambahan yang menyenangkan, terutama saat saya kadang-kadang mengalami gangguan masukan yang keterlaluan saat bermain online.

Terlalu sering PES tidak dapat menghubungkan cukup banyak pemain manusia ke lobi.
Master League yang offline, single-player-focused Master, sementara itu, membuat langkah di beberapa daerah sambil tetap menyebalkan pada orang lain. Tata letak menu yang baru adalah menyambut perubahan yang membuat mode lebih mudah dinavigasi, namun Master League secara keseluruhan masih mengandung sejumlah keanehan mencolok yang perlu diatasi tahun depan. Tim pemuda masih dikotori dengan pemain tak dikenal yang namanya nampaknya dirakit oleh seekor monyet di mesin tik (yang terkenal dengan keajaiban Liverpool Fighejlani dan Tzarqamilov adalah favorit saya); anggaran upah dan gaji masih ditampilkan dalam bentuk tahunan daripada mingguan; dan anggaran transfer masih rendah secara kriminal - sementara PSG mengeluarkan pengeluaran £ 150 juta / $ 200 juta untuk Mbappe dan £ 200m / $ 270m di Neymar dalam kehidupan nyata musim panas ini, saya dibatasi hanya £ 50m / $ 67m secara total dengan mereka di PES 2018. Untungnya, beberapa sentuhan rapi seperti rezim pelatihan yang dapat disesuaikan dan klausul rilis dalam kontrak pemain menambahkan beberapa kedalaman, dan Mode Tantangan baru membuat hal-hal menarik dengan skenario tak terduga seperti pemain yang ingin pergi.


Syukurlah, saya rasa saya punya cara favorit baru untuk bermain PES. Mode Seleksi Acak kembali dari Pro Evo 6, dan jika - seperti saya - Anda tidak dapat mengingatnya sampai tahun 2006, ini akan mengguncang semuanya dengan luar biasa. Anda dan seorang teman (yang harus berada di ruangan yang sama, karena mode ini hanya lokal) masing-masing menyerahkan skuad pemain acak dari pilihan liga atau negara yang Anda pilih, jadi Anda mungkin akan berakhir dengan tim hibrida yang aneh dari pemain dari seluruh dunia dengan standar yang bervariasi. Berikut ini adalah pertempuran psikologis untuk mencoba mencuri pemain bintang lawan sekaligus melindungi milik Anda sendiri. Sampai tiga putaran perdagangan memungkinkan Anda dan teman Anda memilih pemain dari tim orang lain yang ingin Anda jepit. Anda kemudian memilih pemain dari skuad Anda sendiri yang ingin Anda lindungi, dan yang ingin Anda hilangkan. Krusial, setidak-tidaknya setelah ketiganya dipilih, apakah Anda tahu siapa yang dipetik orang lain, yang menyebabkan momen menegangkan di akhir babak di mana hal itu terungkap jika Anda berhasil merampok striker berperingkat 92 itu? teman sudah diurus Mengelola untuk mencuri pemain top mereka dan hak membual semuanya milik Anda - setidaknya sampai mereka berhasil memenangkan pertandingan berikut melawan rintangan, yaitu.

Ini adalah tambahan kecil yang mungkin tidak pernah dilihat beberapa orang, apalagi coba, tapi ini adalah mode pesta konyol terbaik yang pernah saya lihat dalam pertandingan sepak bola sejak FIFA 12 secara tidak sengaja membuang Mode Lounge. Seiring dengan (sedikit) stamina pemain yang lebih baik dan (juga sedikit) animasi kiper yang lebih baik, ini adalah salah satu dari beberapa perubahan penting tapi penting yang Konami buat tahun ini. Hal lain dari ini, sebuah penanda abu-abu sederhana yang menunjukkan pemain mana yang akan Anda beralih ke berikutnya saat Anda menekan L1 / LB, adalah masterstroke mungil, dan yang tampaknya sangat jelas saya sekarang agak terganggu sehingga saya tidak memikirkannya. lebih cepat diriku sendiri


Saat Anda mencapai lapangan, tidak ada pertandingan sepak bola lainnya yang terasa sama bagusnya dengan PES 2018.
PES 2018, lalu, adalah permainan pepatah dari dua bagian. Di luar lapangan, ini sangat kurang; mode online dan masalah server banyak yang harus diinginkan, dan presentasi game secara keseluruhan tertinggal dari persaingan - bahkan jika komunitas PES menghasilkan beberapa pekerjaan sterling dalam menciptakan peralatan tanpa izin setiap tahun.

Namun, saat Anda mencapai lapangan, tidak ada pertandingan sepak bola lainnya yang terasa sama bagusnya dengan PES 2018. Kecepatan yang lebih lambat adalah perbaikan yang pasti, membantu mengimbangi realisme dan kesenangan di dekat-sempurna. Ada sesuatu tentang gerakan para pemain dan jenis busur yang dimainkan bola di udara yang sangat menyenangkan untuk dikendalikan - setiap umpan, sundulan, dan tembakan terasa benar. Dan saat mengklik, dan Anda mencetak serangan gemuruh dari tepi area penalti atau menyelesaikan sebuah gerakan yang lamban dan bahkan ketika Anda meluncurkan bola panjang yang jelek ke depan untuk meraih pemenang terakhir, inilah perasaan terdekat yang akan Anda dapatkan. untuk berada di luar sana mencetak gol sendiri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar