Skip to main content

Beberapa Cara Mengatasi Burung Kenari Yang Mengalami Stress


Tips Mengobati Burung Kenari Stress Dari Beberapa Penyebab

Sebenarnya ada banyak masalah yang dialami oleh para pemelihara burung kenari, termasuk kenari sakit, kenari kemacetan suara, kenari patah kaki, dan sebagainya. Bagi seorang pemelihara kenari, pasti mengatasi hal-hal seperti ini biasa dilakukan, karena termasuk orang-orang yang berpengalaman merawat burung kenari. Namun, untuk penggemar burung kenari yang termasuk dalam kategori pemula, maka masalah yang dialami seperti di atas menjadi masalah utama, dan tentunya membingungkan. Salah satu masalah yang sering dialami oleh kenari yang akan kita bahas kali ini adalah kenari yang mengalami stres.

Stress yang berada di bawah tekanan perlu perawatan khusus agar bisa kembali seperti biasa, salah satu tanda bahwa kenari di bawah tekanan bahwa Kenari tidak mau bernyanyi atau sering disebut macet suara. Ada banyak faktor yang menyebabkan burung kenari yang stres, seperti cuaca yang tidak menguntungkan, kedekatan dengan hewan lain, nafsu yang berlebihan, kandang kenari kandang kotor, kandang kecil, kenari tidak tidak terbiasa untuk keramaian, dan banyak hal yang lainnya.

Saat kenari itu stres tidak segera diatasi, akan buruk untuk jangka panjang. Karena itu, bagi kenari mania yang mengalami hal semacam ini, ia harus segera melakukan perawatan khusus.

Adapun cara mengatasi Burung Kenari Stress yang baik dan benar Anda bisa merujuk pada informasi berikut:
1. Pindahkan kenari ke tempat yang nyaman, tidak terlalu panas atau dingin, jauh dari keramaian, dan jauh dari binatang seperti: kucing, anjing, ayam, dan sebagainya.

2. Masukkan kenari ke kandang yang sesuai atau standar.

3. Jika disebabkan oleh kenari yang mengalami over birahi, bisa langsung dikawinkan.

4. Jika penyebab kenari stres karena faktor alam bawaan, maka yang harus dilakukan adalah mencelupkan kepala kenari ke dalam air selama satu detik.

5. Berikan suplemen dan multivitamin yang bisa menjaga kenari tetap fit dan tenang, dengan vitamin Orbird.

Sekian tips dan tricks tentang bagaimana mengatasi kenari yang mehalami stress, mudah-mudahan dengan cara kami membagikannya dengan cara ini bisa membuat kenari Anda kembali normal seperti sebelumnya.
Semoga Bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar