Skip to main content

Racikan Spesial Pakan Anis Merah Teler Dan Juara


Cara mencampur pakan atau membuat makanan spesial untuk anis merah, jadi gacor dan Teler.

Jenis burung anis merah dapat dianggap sebagai jenis burung yang memiliki penyesuaian pakan yang sulit. Meski begitu, teman kicauan bisa dengan mudah mengakali itu. Kesempatan kali ini akan memberi Anda informasi tentang resep campuran pakan anis merah agar bisa teler.

Dalam membuat campuran makanan anis merah dibutuhkan bahan pakan yang meliputi:

Bahan Baku Campuran Makanan Anis Merah Hewani
1. Daging ikan gurami adalah 20-30 bagian
2. Cacing tanah 10-15 untuk asupan protein anis merah
3. Daging belut secukupnya
4. Telur rebus 3
5. Madu 4 sendok
6.  minyak ikan / 1 sendok makan

Bahan Baku Campuran Makanan Anis Merah Nabati
1. Tepung jagung (tepung maizena) 5-10 gr.
2. Tepung kacang hijau 10-15 gr.
3. Jeruk manis 1 potong
4. Tepung dari daun bayam dan singkong

Penjelasan Bahan Baku untuk Anis Red
Mulai dari tepung jagung. Mengapa tepung jagung di gunakan sebagai bahan pembuatan pakan burung anis merah?, Karena pada tepung jagung banyak mengandung vitamin A.

Kacang hijau juga merupakan salah satu bahan yang sesuai dengan anis merah favorit Anda, karena dalam kacang hijau mengandung banya sekali vitamin B1. Sedangkan untuk Vitamin C bahan yang sesuai untuk ramuan daun bayam tepung dan jeruk manis.

Proses Pembuatan Dan Cara Meracik Makanan Anis Merah
Untuk ikan, belut dan cacing bisa di iris kecil lalu keringkan sampai kering, tapi sebelum di keringkan harap di bersihkan terlebih dahulu, terutama untuk belut dan cacing harus lendir. Setelah kering Anda giling ramuan sampai halus.

Untuk kuning telur rebus anda juga lakukan hal yang sama seperti daging, aduk kuning telur hingga hancur merata dan jemur kering sampai kelihatat halus seperti tepung. Setelah ramuannya sudah anda buat dengan baik, lalu campur dengan minyak ikan, madu dan jus jeruk manis. Kemudian siapkan wadah sebagai tempat untuk mencampur tepung yang telah halus sampai rata kemudian diikuti oleh tumbukan ikan, belut dan cacing serta telur rebus.

Selanjutnya, setelah dicampur bahan pakan pakan madu mentah, minyak ikan dan jus jeruk atau bahan dalam gelas yang telah disiapkan. Campurkan seluruh bahan bahan sdan untuk tambahan vitamin Anda bisa tambahkan "EBOD JOSS" sebagai vitamin kurang lebih setengah botol.

Setelah pencampuran adukan anis merah rata sampai lengket atau tercampur rata, Jika campuran tidak bisa lengket atau bercampur rata Anda bisa menggunakan air hangat sedikit demi sedikit sampai menjadi pas.

Setelah semua adonan dicampur maka berikutnya Anda memasukkan adonan ke dalam wadah di atas yang diberi kertas terlebih dahulu agar tidak kotor dan lengket. Kemudian mengeringkan adonan, dianjurkan untuk tidak mengeringkannya terlalu kering. Kemudian angkat dan hancurkan menjadi potongan-potongan kecil setelah kering.

Begitulah tips mudah membuat makana anis merah sendiri dengan mudah, dan akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan membuat burung anis merah Anda cepat gacor dan ngoce bahkan teler, mestikun tidak seketika.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar