Skip to main content

Tip Sederhana Diagnosa Penyakit


Cara Mengetahui Jenis Penyakit

Kita hidup di dunia ini sudah pasti tidak bisa menolak yang namanya terkena penyakit, penyakit itu datang kapan saja tidak mengenal waktu. Jenis jenis penyakit tidak terhitung jumlahnya, baik dari penyakit ringan, penyakit sedang maupun penyakit berat. Untuk mengetahui jenis penyakit yang kita alami biasa kita akan mengunjungi klinik atau rumah sakit untuk melakukan check up, dari diagnosa penyakit dari dokterlah kita akan mengetahui penyakit apa yang kita alami.

Nah sebelum kita mengunjungi klini atau rumah sakit untuk mengetahui diagnosa penyakit yang kita alami, mungkin tidak ada salahnya kalau kita mencoba dulu sendiri dengan melakukan diagnosa sederhana. Dengan melakukan sendiri diagnosa penyakit secara sederhana maka kita akan mengetahui apa penyakit yang di alami, cek sendiri keseheatan tubuh kita dengan cara yang sederhana dan simple.

Untuk melakukan prosedur ini hanya butuh waktu beberapa menit saja, berikut langkah langkah untuk diagnosa penyakit secara sederhana.

1.  Ambil 1 buah sendok stainless yang sudah di seterilkan dengan cara di rendam air panas, selanjutnya usapkan ke seluruh permukaan lidah sehingga basah dengan air liur.

2. Masukkan sendok tersebut ke dalam kantong plastik transparan lalu tutup rapat, trus letakkan di bawah cahaya terang. Bisa cahaya matahari atau cahaya lampu meja.

3. Tunggu sekitar 1 menit, selanjutnya kita periksa sendoknya.

Jika Ada Bau Kuat - Itu artinya ada masalah dengan paru paru.
Jika Ada Bau Manis -  Kemungkinan besar penyakit diabetes
Jika Ada Bau Seperti Amonia - Ada masalah dengan Ginjal
Jika Ada Noda Putih atau Kuning dengan lapisan tebal - Disfungsi kelenjar tiroid
Jika Ada Noda Ungu - Bronkitis, sirkulasi darah yang buruk, kadar kolestrol tinggi.
Jika Ada Noda Putih saja - Penyakit Infeksi pernapasan
Jika Ada Noda Oranye - Penyakit Ginjal.

Setelah kita mengetahui diagnosa penyakit yang di alami, bukan berarti kita tidak perlu dari analisa Spesialis. Tips di atas hanya untuk mencegah secara dini dari penyakit yang ada pada kita, sehingga ada kemungkinan kita bisa langsung mencarikan solusi pengobatan.

Sekian tips cara mengetahui penyakit secara sederhana, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar