Skip to main content

Login Akun Google Dengan Perintah Ponsel


Masuk Akun Gmail Tanpa Menggunakan Password

Google terus memperbaiki sistim keamanan bagi pengunanya, selain verifikasi dua langkah google juga menyediakan fitur login google tanpa menggunakan password melainkan melalui persetujuan melalui perangkat seluler. Untuk anda yang bosen selalu menggunakan pasword saat masuk akun google baik gmail, blogger, dan yang lainnya, sangat cocok menggunakan fitur "gunakan ponsel untuk masuk". 
Fitur ini juga berfungsi sebagai keamanan lebih lanjut dari oknum yang tidak bertanggung jawab, karena saat login akan muncul notifikasi persetujuan di dalam ponsel untuk ya atau tidak masuk dalam akun google.
Saya akan berbagi bagaimana cara mengaktifkan fitur gunakan ponsel untuk masuk, jadi anda perlu menyiapkan ponsel apabila anda menggunakan dekstop untuk aktivasi.
Berikut cara login google tanpa pasword
1. Masuk ke pengaturan keamanan akun anda, klik photo profil anda di pojok kanan dan klik akun saya. Setelah masuk klik tombol login dan keamanan.


2. Selanjutnya pada halaman berikutnya anda pilih "Bosan Mengetik Sandi? Coba Gunakan Ponsel Untuk Masuk


3. Selanjutnya anda akan masuk ke Cara Kerjanya, di situ di jelaskan "alih alih mengetik sandi setiap kali masuk, dapatkan perintah dari google di ponsel. Anda tetap dapat mengunakan sandi jika ponsel tidak praktis di gunakan". Anda klik tombol SIAPKAN


4. Di menu selanjutnya anda akan di perintahkan memasukkan sandi dari akun google, masukkan sandi dan tekan tolbol selajutnya. Agar dapat mengunakan ponsel saat masuk, anda memerlukan ponsel untuk masuk. Tekan tombol AKTIFKAN KUNCI LAYAR pada ponsel anda.



5. Silahkan anda masuk ke pengaturan kunci layar pada ponsel anda, atur ulang pola yang anda miliki sesuai dengan pola yang di berikan oleh google. Jika sudah di pengaturan akun google klik tombol selanjutnya, untuk lebih jelas lihat gambar di bawah.





6. Pada 2 langkah berikutnya anda klik saja tombol LANJUTKAN hingga sampai ke proses "Buka kunci dari ponsel anda" pada ponsel anda akan menerima notifikasi untuk masuk. Pilih Ya.




Sampai di sini login google mengunakan posel sudah aktif, namun perlu selangkah lagi agar benar benar aktif. Silahkan tekan tombol AKTIFKAN.






Apabila suatu saat anda tidak mengiginkan lagi fitur gunakan ponsel untuk login anda hanya perlu menekan tombol Nonaktifkan pada pengaturan ini.




Sekian tips cara login akun gmail, blogger, adsense, tanpa mengunakan password, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar